Comscore Tracker

Resep Waffle Wortel yang Lezat, Lebih Lembut dan Sehat!

Inspirasi menu untuk kamu yang gak suka sayur

Waffle dikenal sebagai sajian yang biasa menjadi pilihan untuk menu sarapan. Olahan waffle dibuat dengan menggunakan adonan yang dicetak pada cetakan khusus. Biasanya waffle nanti akan disajikan bersama aneka topping atau bahan yang berbeda.

Salah satu menu waffle tak biasa yang dapat kamu coba adalah waffle sehat dari bahan wortel. Bagaimana jadinya bila wortel dipadukan menjadi waffle? Simak resepnya.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Waffle Wortel yang Lezat, Lebih Lembut dan Sehat!thespruceeats.com

Bahan-bahan:

  • 2 wadah tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1 wadah wortel parut
  • 500 ml susu almond di suhu ruang
  • 60 ml minyak kelapa
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 2 sendok makan sirup maple (siapkan ekstra untuk garnish)
  • Garam secukupnya
  • Krim kelapa untuk garnish (opsional)

2. Membuat adonan kering

Resep Waffle Wortel yang Lezat, Lebih Lembut dan Sehat!dirtylaundrykitchen.com

Dalam membuat sajian waffle, kamu perlu membuat dua adonan berbeda, yaitu adonan kering dan basah. Untuk membuat adonan kering, kamu perlu mempersiapkan wadah besar berisi tepung, kayu manis, baking powder, dah garam. Aduklah hingga tercampur semuanya dengan merata. Sambil membuat adonan kering, kamu bisa memanaskan panggangan waffle dengan suhu kecil.

Baca Juga: Gak Melulu Manis, 5 Sajian Gurih dari Waffle yang Wajib Dicoba!

3. Membuat adonan basah dan mencampurkannya dengan adonan kering

Resep Waffle Wortel yang Lezat, Lebih Lembut dan Sehat!tastykitchen.com

Setelah adonan kering selesai dibuat, kamu dapat mempersiapkan adonan basah dengan wadah medium. Isilah wadah dengan wortel parut, minyak kelapa, susu almond, ekstrak vanila, dan sirup maple. Aduklah hingga tercampur dengan merata. Jika sudah, campurkan kembali adonan kering dan adonan basah hingga tercamput maksimal.

4. Memanggang adonan menggunakan panggangan waffle

Resep Waffle Wortel yang Lezat, Lebih Lembut dan Sehat!simplebites.net

Kamu dapat langsung mempersiapkan panggangan yang telah dipanaskan sebelumnya. Kamu dapat langsung menuangkan adonan pada cetakan yang telah disediakan. Tak perlu lama memanggangnya sebab balikan adonan setelah warnanya kecokelatan. Jika sudah, angkat dan ulangi semua langkah hingga adonan habis.

5. Sajikan waffle wortel selagi hangat

Resep Waffle Wortel yang Lezat, Lebih Lembut dan Sehat!dealstomealsblog.com

Kamu dapat langsung menyajikan waffle wortel setelah proses pemanggangan. Tumpukan waffle wortel pada piring saji yang ada. Tuangkan sirup maple dan krim kelapa yang manis pada sajian waffle yang ada. Jika sudah, kamu dapat menyajikannya selagi hangat.

Cita rasa lezat daru waffle wortel ini juga senada dengan bahan sehat yang digunakan. Kamu yang gak suka sayur wajib banget coba menu waffle ini, deh!

Baca Juga: 5 Ragam Menu Waffle Lezat dari Berbagai Negara di Dunia, Tertarik?

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya