Comscore Tracker

Resep Chocolate Crepes Roll, Teman Ngemil yang Bikin Ngunyah Terus!

Dessert manis yang nikmatnya berlapis

Pecinta kudapan manis tentunya tak boleh ketinggalan dengan inspirasi dessert satu ini, chocolate crepes roll. Cita rasa manis dari kue dadar coklat yang dipadukan dengan whipping cream ini cocok jadi camilan yang gak bikin bosen, lho!

Kamu tertarik dengan resep dessert chocolate crepes roll yang nikmat satu ini? Yuk, simak langsung aja resep lengkapnya berikut ini!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Chocolate Crepes Roll, Teman Ngemil yang Bikin Ngunyah Terus!ilustrasi bahan (flickr.com)

Siapkan sederet bahan yang dibutuhkan berikut ini sebelum kamu mulai membuatnya, ya!

Bahan-bahan :

  • 95 gram tepung kue
  • 2 butir telur
  • 250 gram susu cair
  • 10 gram bubuk coklat
  • 2 sdm gula 
  • 1/2 sdt ekstrak vanilla
  • 35 gram mentega tawar, lelehkan
  • garam secukupnya

Bahan isian :

  • 20 gram heavy cream
  • 50 gram dark chocolate, lelehkan
  • 50 gram gula bubuk
  • 1 sdt bubuk coklat
  • 100 gram mentega tawar

2. Campurkan adonan untuk crepes

Resep Chocolate Crepes Roll, Teman Ngemil yang Bikin Ngunyah Terus!ilustrasi membuat adonan crepe (bettycrocker.com)

Pertama, campurkan tepung terigu dan bubuk cokelat. Lalu, ayak agar tekstur adonan tidak menggumpal. Tambahkan garam, gula, dan telur. Aduk hingga rata. Masukkan susu cair secara bertahap sambil terus di aduk. 

Terakhir, tambahkan juga mentega cair dan ekstrak vanilla. Jika sudah, saring adonan untuk memastikan tidak ada bagian yang menggumpal. Bungkus dengan plastik wrap. Diamkan kurang lebih selama 30 menit di dalam kulkas

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Vanilla Nut-Pudding, Dessert Lezat yang Lembut!

3. Masak adonan crepes hingga kering

Resep Chocolate Crepes Roll, Teman Ngemil yang Bikin Ngunyah Terus!ilustrasi memasak crepe (girlversusdough.com)

Siapkan adonan crepes yang akan di masak. Panaskan wajan anti lengket di atas api kecil. Jika menggunakan wajan biasa, olesi terlebih dahulu dengan minyak. Jika sudah panas, tuang adonan secukupnya ke atas wajan.

Ratakan adonan agar ketebalannya sama rata sambil pastikan tidak ada bagian yang berlubang. Jika permukaannya mulai kering, balik crepes ke sisi satunya agar matang merata. Lalu, angkat dan sisihkan. Lakukan berulang hingga adonan habis. 

4. Campurkan bahan untuk isian crepes

Resep Chocolate Crepes Roll, Teman Ngemil yang Bikin Ngunyah Terus!ilustrasi membuat isian (thespruceeats.com)

Siapkan mentega tawar di dalam wadah. Lalu, kocok menggunakan mixer hingga sedikit pucat. Tambahkan bubuk gula. Aduk kembali hingga rata.

Masukkan bubuk cokelat dan dark chocolate yang telah dilelehkan. Kocok kembali hingga tercampur rata. Tambahkan heavy cream dan ekstrak vanilla, lalu aduk hingga teksturnya lebih smooth

5. Olesi crepe dengan filling

Resep Chocolate Crepes Roll, Teman Ngemil yang Bikin Ngunyah Terus!ilustrasi mengolesi filling (youtube.com/Cooking tree)

Selanjutnya, ambil beberapa lembar crepes. Lalu, letakkan berjajar dengan posisi tiap ujungnya saling bertumpu. Jika sudah, olesi dengan filling secara merata.

Kamu juga dapat menambahkan stroberi di atasnya. Cukup sesuaikan dengan selera kamu untuk berapa banyaknya. Jika sudah, gulung crepes hingga membentuk silinder. Potong menjadi beberapa bagian, lalu sajikan di atas piring.

Cara pembuatan crepes roll ini terbilang cukup mudah, lho! Apalagi dengan bahan yang mudah didapatkan, resep dessert yang satu ini sangat cocok untuk kamu praktikkan sambil mengisi waktu luang. Selamat mencoba! 

Baca Juga: Resep Puding Lumut Gula Merah, Dessert Terbaik Penghilang Bosan 

Salsabila Iffah Photo Verified Writer Salsabila Iffah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya