Comscore Tracker

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!

Gak perlu pakai gula dan susu ya

Seledri mengandung gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Di antaranya mengandung apigenin dan luteolin yang bersifat antiinflamasi. Seledri juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengatasi radang sendi.

Nah, kita bisa menikmatinya dengan membuat jus seledri. Salah satu selebgram yang aktif membagikan resep-resep jus seledri yakni Tantri Namirah. Istri aktor Haykal Kamil itu memang hobi membuat beragam jus setiap pagi.

"Khusus jus, memang batang seledri lebih tebal. Aku biasanya semingguan baru abis," kata Tantri dalam akun Instagramnya.

Tantri menjelaskan seledri batang berbeda dengan seledri yang biasa digunakan dalam sayur sop. Di dalam batang seledri untuk jus ini mengandung banyak manfaat. Soal rasa, Tantri mengatakan tak ada yang berbeda.

"Rasanya sama aja sih, tapi aku emang suka sayur banget. Muka jauh lebih bersih," ujarnya.

Yuk, simak 10 resep jus seledri ala Tantri Namirah berikut ini. Bisa jadi menu sarapan tiap pagi, sekaligus upaya detoksifikasi tubuh.

1. Seledri, pisang, dan kiwi

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pexels.com/giorgi-iremadze

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • satu atau setengah buah pisang
  • satu buah kiwi
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, pisang, dan kiwi terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, pisang, dan kiwi beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, pisang, dan kiwi siap dinikmati.

 2. Seledri, apel, dan mangga 

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!instagram.com/tantrinamirah

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • setengah buah apel
  • setengah buah mangga
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, apel, dan mangga terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong semuanya menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan potongan seledri, apel, dan mangga beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, apel, dan mangga siap dinikmati.

3. Seledri, nanas, dan pir 

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pixabay.com/jmexclusives

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • empat potong buah nanas 
  • setengah buah pir 
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, nanas, dan pir terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, nanas, dan pir beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, nanas, dan pir siap dinikmati.

4. Seledri, nanas, apel, dan mangga 

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pexels.com/Riki Risnandar

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • empat potong nanas
  • setengah buah apel
  • setengah buah mangga
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, nanas, apel, dan mangga terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, nanas, apel, dan mangga beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, nanas, apel, dan mangga siap dinikmati.

5. Seledri, nanas, dan apel 

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!instagram.com/Aline Ponce

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • enam potong nanas
  • setengah buah apel
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, nanas, dan apel terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, nanas, dan apel beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, nanas, dan apel siap dinikmati.

Baca Juga: 5 Bahan Ini Dapat Membuat Jus Sayur Beraroma Lebih Sedap, Makin Segar!

6. Seledri, tomat, apel, dan pir 

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pixabay.com/Eduardo Taboada

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • setengah buah tomat berukuran besar 
  • setengah buah apel
  • setengah buah pir
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, tomat, apel, dan pir terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, tomat, apel, dan pir beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, tomat, apel, dan pir siap dinikmati.

7. Seledri, nanas, apel, dan pepaya 

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pexels.com/Polina Tankilevitch

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • empat potong nanas
  • setengah buah apel
  • satu potong lonjong pepaya
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, nanas, apel, dan pepaya terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, nanas, apel, dan pepaya beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, nanas, apel, dan pepaya siap dinikmati.

8. Seledri, pokcoy, pepaya, apel, dan mangga

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pixabay.com/rubyriojano

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • pokcoy sesuai selera
  • satu potong lonjong pepaya
  • setengah buah apel
  • setengah buah mangga
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, pokcoy, pepaya, apel, dan mangga terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, pokcoy, pepaya, apel, dan mangga beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, pokcoy, pepaya, apel, dan mangga siap dinikmati.

 9. Seledri, pepaya, dan nanas

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pexels.com/alleksana

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • satu potong lonjong pepaya
  • empat potong nanas
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan seledri, pepaya, dan nanas terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri, pepaya, dan nanas beserta air mineral ke dalam blender.
  3. Blender semuanya hingga halus.
  4. Jus seledri, pepaya, dan nanas siap dinikmati.

 10. Dua batang seledri, potong kecil-kecil, air mineral setengah gelas, tanpa gula     

10 Resep Jus Seledri ala Tantri Namirah,  Bisa Bikin Glowing Lho!pexels.com/shvetsa

Bahan-bahan:

  • dua batang seledri
  • 250 air mineral

Cara membuatnya:

  1. Cuci seledri sampai bersih. Kemudian, potong-potong menjadi berukuran kecil.
  2. Masukkan seledri dan air ke dalam blender, dan haluskan.
  3. Jus seledri detoks siap dinikmati.

Nah, itulah 10 resep jus seledri ala selebgram Tantri Namirah yang bisa kamu tiru. Tak perlu menambahkan gula atau susu supaya manfaat baiknya terasa lebih optimal ya. Kamu bisa menambahkan buah-buahan manis atau kurma untuk menggantikan gula. Selamat mencoba!

Baca Juga: Bernutrisi Tinggi, Ini 5 Manfaat Jus Wortel bagi Kesehatan  

Zafira Az-Zahra Photo Verified Writer Zafira Az-Zahra

Beginilah saya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya