Comscore Tracker

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmu

Cukup butuh distimulasi udara panas saja

Keringat adalah hal yang menjijikkan di mata orang lain. Umumnya itu dikarenakan wangi yang tak sedap serta rasa lengket, menjadikannya tidak nyaman bahkan untuk diri sendiri.

Permasalahannya terdapat bagian-bagian tubuh yang cukup sering memproduksi keringat sehingga kalau kamu tidak menjaga area itu, bisa jadi akan memberikan sesuatu yang sangat mengganggu. Berikut adalah bagian-bagian tubuh yang sering memproduksi keringat.

1. Alat kelamin

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmuunsplash.com/mi5a

Baik pria dan wanita akan selalu mudah berkeringat di area ini. Itu dikarenakan adanya kelenjar apokrin yang bisa ditemukan di area sana. Karena itu, tidak mengagetkan jika kamu sedang melakukan olahraga yang berat, bagian kelaminmu berkeringat.

2. Pantat

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmuunsplash.com/charbutch

Area pantat juga sering berkeringat, khususnya di bagian-bagian lipatan. Namun demikian keringat dari area ini tidaklah sampai keluar dari pakaian, terkecuali itu adalah hari yang benar-benar panas atau lembab.

3. Dada

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmuunsplash.com/foulsterr

Jika kamu adalah seseorang wanita yang memiliki dada besar, maka kamu akan lebih mudah berkeringat untuk area dada. Umumnya ini terjadi di area bawah dada dan lipatan-lipatan tempat pertemuan kulit saling bersentuhan.

4. Paha dalam

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmubustle.com

Bagian paha dalammu ini tidaklah anti terhadap keringat. Karena sering bersentuhan dengan bagian tubuh yang lain, keringat lebih memungkinkan terjadi. Terlebih jika kamu sedang banyak bergerak lewat olahraga atau bahkan hanya sekedar berjalan.

Baca Juga: 9 Fungsi Keringat Bagi Kesehatan Tubuh yang Gak Diketahui Banyak Orang

5. Kaki

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmuunsplash.com/janromero

Mengagetkan memang, tetapi telapak kaki memiliki kelenjar keringat yang cukup banyak sehingga dapat memproduksi keringat dalam jumlah cukup besar. Karena itu, sepatumu sering bau. Menggunakan sepatu yang memiliki lubang udara akan sangat membantu.

6. Ujung kepala

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmuunsplash.com/ahmedcarter

Adalah hal yang normal untuk berkeringat pada ujung kepala kita, namun itu tidak dialami oleh semua orang. Jika sudah seperti itu, maka mencuci rambut akan menjadi kegiatan yang sering dilakukan. Kalau mau melihat keringat ini, coba tengok mereka yang memiliki potongan plontos.

7. Perut

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmupexels.com/brett-sayles

Jangan merasa aneh dengan kondisi ini. Terkadang keringat pun dapat terjebak di area perut gara-gara kulit yang terlipat.

8. Leher

8 Bagian Tubuh Ini Gak Disangka Adalah Produsen Keringat Terbesarmupexels.com/kpaukshtite

Berkeringat di bagian belakang leher adalah hal yang normal. Itu dapat terjadi khususnya pada garis rambut. Jadi santai saja karena kamu tidak sendiri. Menjaga rambutmu tetap pendek atau di atas leher agar ada udara yang lewat dapat mengurangi jumlah keringat.

Santai saja. Kamu tidak perlu bingung masalah bagian itu. Yang perlu kamu bingungkan hanyalah bagaimana menutupinya.

Baca Juga: Berkeringat Banyak Saat Bangun Tidur Itu Tidak Wajar, Ini Alasannya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You