Comscore Tracker

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!

Kanker otak bisa menjadi salah satu penyebabnya

Sakit kepala bukanlah hal yang aneh bagi kita. Hampir setiap saat kita mengalami pusing karena berbagai hal. Mulai dari dehidrasi, alergi atau terlalu lelah yang mana itu bisa sembuh sendiri.

Akan tetapi, sakit kepala juga dapat mengindikasikan gejala penyakit yang parah. Kenali sakit kepalamu tersebut dan ketahui apakah itu gejala penyakit kronis atau bukan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ulasan selengkapnya!

1. Sakit kepala yang menusuk

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!drcraigsinger.com

Disebut juga migrain. Sakit kepala ini dialami enam persen pria dan 18 persen wanita yang mana dikatakan sangat menyiksa. Banyak obat tersedia untuk menyembuhkan penyakit ini, tetapi migrain yang dirasakan berketerusan perlu dilaporkan ke dokter.

2. Sakit kepala hingga tergagap

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!askopinion.com

Bisa jadi ini gejala dari aneurysms. Sakit kepala yang seperti ini perlu dilaporkan dan ditangani segera ke dokter, atau rumah sakit, karena sudah sangat berbahaya. Dalam kurun waktu tertentu, ini bisa jadi pembunuhmu.

3. Sakit kepala yang membuat tidak bisa berkonsentrasi

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!understood.org

Sulit berkonsentrasi bisa jadi datang akibat adanya pengalaman gegar otak sebelumnya. Sayangnya, kamu tidak akan sadar mengalami gegar otak sebelum terkena gejala ini. Jika tidak segera ditangani, sakit kepala ini bisa merambat menjadi hilangnya ingatan.

Baca Juga: 5 Macam Sakit Kepala Tidak Kunjung Berhenti yang Harus Kamu Waspadai

4. Sakit kepala yang membangunkan tidurmu

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!vanquishheadacherelief.com

Ini juga menjadi permasalahan yang perlu diperhatikan. Jika sakit kepala itu begitu parah hingga mengganggu tidurmu atau sangat menyakitkan ketika bangun tidur, bisa jadi itu pertanda adanya kanker otak. Perlu diingat kanker otak sangat susah didiagnosa, jadi segeralah ke dokter jika mengalami hal ini.

5. Sakit kepala diikuti demam dan pegal-pegal

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!newsnetwork.mayoclinic.org

Meningitis mungkin jadi penyebabnya. Infeksi bakteri, virus dan lainnya menyebabkan adanya peradangan di area otak dan saraf tulang punggungmu. Ini adalah penyakit yang langka, namun tetap perlu ditangani serius.

6. Sakit kepala yang mengubah penglihatan

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!allaboutvision.com

Sakit kepala seperti ini, yang dapat diikuti pula sensasi geli, lemas dan mati rasa, perlu segera dilaporkan. Biasanya sakit kepala seperti ini adalah bagian dari migrain, namun pasien yang merasakan migrain hingga penglihatan kabur hanya 30 persen. Jika sudah seperti ini, bukan tidak mungkin kamu memiliki permasalahan lain.

7. Sakit kepala yang berubah tergantung posisi

7 Gejala Sakit Kepala Ini Perlu Ditangani Segera, Bisa Jadi Berbahaya!rd.com

Jika sakit kepalamu berubah, entah menjadi lebih parah atau lebih ringan ketika posisi tidur ataupun duduk, sebaiknya itu dianggap sebagai gejala penyakit serius. Gejala macam ini bisa jadi penanda akan masalah yang lebih parah seperti kebocoran cairan tulang belakang otak.

Gak menyangkakan jika sakit kepala bisa menjadi indikasi penyakit yang parah? Apapun sakit kepalamu, jika itu menurutmu sudah tidak wajar dan tidak sembuh dalam waktu beberapa hari, segeralah ke dokter untuk diperiksakan. Kamu tidak mau terkena penyakit parah dan telat menyadarinya.

Baca Juga: Sering Sakit Kepala? Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Meredakannya

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You