Comscore Tracker

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmu

Tapi hati-hati, jangan sampai membuatmu terlambat bangun

Beberapa orang mengalami kesusahan tidur. Entah itu karena faktor eksternal (suara ribut dari luar) atau memang dari diri sendiri (gangguan tidur), yang pasti hal tersebut mengurangi kualitas tidur. Melihat hal tersebut beberapa orang berusaha menciptakan sebuah inovasi dalam bentuk aksesori yang dapat membantu seseorang terlelap.

Tak disangka aksesori-aksesori itu memang terbukti ampuh dan mampu membuat kualitas tidur seseorang meningkat. Berikut ini adalah sejumlah aksesori yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas tidurmu, serta membuatmu segar keesokan harinya.

1. Mesin suara

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmuthewirecutter.com

Jika kamu tinggal di area yang sangat berisik, ada baiknya kamu memiliki mesin suara atau white noise machine. Mesin ini akan mengeluarkan suara yang menenangkan, seperti suara angin di pegunungan yang menyamarkan suara-suara ramai di sekitar. Ada pula pink noise machine yang mengeluarkan suara frekuensi tinggi dan rendah yang mengatur gelombang otak.

2. Aroma diffuser

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmuthewirecutter.com

Jangan meremehkan kekuatan aroma. Wewangian yang cocok denganmu dapat memberikan kualitas tidur yang lebih mendalam. Aroma diffuser tidak seperti lilin wangi yang perlu dibakar.

Ia menyebarkan essential oil ke udara dan menciptakan suasana menenangkan. Untuk pilihan aroma yang direkomendasikan adalah lavender, vanilla atau jasmine.

3. Gorden gelap

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmuarangogruas.com.co

Tidur dalam kegelapan sangatlah penting karena cahaya buatan dapat meningkatkan produksi hormon melatonin yang membuat otakmu berpikir sudah waktunya bangun. Ini menyebabkan kamu lebih mudah bangun di malam hari. Gorden gelap dapat membantumu mengurangi cahaya yang masuk lewat luar, membuat tubuhmu mendapatkan siklus tidur yang lebih baik.

4. Pembersih udara

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmubestbuy.com

Udara juga mempengaruhi kualitas tidurmu. Udara yang kotor akan mengurangi kualitas tidur sehingga, ketika terbangun kamu tetap akan merasa lelah.

Pembersih udara dapat menghilangkan udara kotor tersebut, seperti debu, serbuk bunga dan sebagainya. Membersihkan udara juga dapat mengurangi isu pernapasan, seperti mendengkur.

Baca Juga: 10 Fakta Musik Pengantar Tidur, Mana yang Paling Ampuh Bikin Pulas?

5. Selimut berat

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmubustle.com

Mereka yang memiliki kecemasan dan imsomnia akan sangat terbantu dengan hadirnya aksesori ini. Selimut ini memberikan tekanan yang lembut ke tubuh serta sensasi yang membuat tubuh menjadi tenang.

6. Guling

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmualibaba.com

Ini adalah aksesori yang sudah biasa kita gunakan di Indonesia, namun jarang ditemui di negara lain. Padahal aksesori bantal tersebut membuat posisi tidurmu menjadi lebih baik.

Para dokter selalu menyarankan untuk melakukan posisi tidur yang menyamping karena itu lebih baik untuk pernapasan. Dengan kehadiran guling, terdapat pembatas yang menumpu kakimu dan membuatmu merasa nyaman.

7. Lampu remang

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmuloxone.com

Jika kamu memiliki fobia terhadap kegelapan, maka paling tidak kamu bisa menggunakan lampu yang agak redup, seperti cahaya kuning. Lampu seperti itu masih tetap membuat tubuh tersadar akan cahaya, namun paling tidak itu tidak membuat dirimu tak terlalu tegang layaknya lampu putih.

8. Penutup mata

Agar Tidurmu Lebih Lelap, Gunakan Saja 8 Alat Bantu Ini untuk Kamarmuvideoblocks.com

Dalam kasus tidur dengan pasanganmu atau orang lain yang tak dapat mematikan lampu, ada baiknya kamu memiliki penutup mata. Dengan penutup mata tersebut, sumber cahaya tidak akan masuk atau tembus ke dalam mata.

Alhasil, tidak ada hormon melatonin yang terproduksi. Untuk masalah cahaya ke tubuhmu, kamu cukup menutupi tubuhmu dengan selimut.

Itulah aksesori yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas tidur. Kemungkinan besar memang beberapa di antaranya sudah kamu gunakan.

Eh, tapi perlu diingat, jangan menggunakan aksesori tersebut sebagai alasan kamu bangun terlambat. Masalah terlambat atau tidaknya, itu kan tanggung jawab diri sendiri.

Baca Juga: Terapkan 8 Posisi Tidur yang Benar Ini Saat Kamu Sedang Sakit

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 10:15:03

Progress: 765.543 dari 813.350 TPS (94.12221%)

Just For You