Comscore Tracker

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!

Sedikit dosisnya bisa membuatmu melayang ke langit ketujuh

Yang namanya narkoba dipastikan akan selalu berbahaya bagi tubuh. Efek ketagihannya sering kali membuat penggunanya menggunakan obat-obatan itu secara berlebih hingga menyebabkan overdosis dan merusak tubuh. Ada banyak jenis narkoba, namun beberapa yang terkenal sangat mematikan. Berikut ini adalah 10 obat paling berbahaya yang pernah ada.

1. Benzodiazepines

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!medicalnewstoday.com

Ini adalah obat yang biasanya digunakan untuk resep penderita kecemasan. Beberapa contoh obatnya adalah Xanax, Valium, Ativan dan Klonopin. Rasa ketagihan membuat konsumsi obat berlebih, menjadikannya ada risiko terkena overdosis yang berakhir pada kematian.

2. Tembakau

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!fortune.com

Memang tembakaunya sendiri bukanlah obat-obatan, namun kandungan nikotinnya lah yang berbahaya. Rokok dapat menyebabkan kanker, stroke, penyakit jantung dan banyak isu kesehatan yang lain.

3. Krokodil

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!newsweek.com

Krokodil adalah istilah jalanan untuk desomorphine dan sekarang sedang ramai di area Eropa sana. Kandungan obat ini bisa ditemukan ditemukan di obat umum, seperti obat untuk mengatasi diare hingga obat batuk. Yang menjadikannya berbahaya adalah krokodil mampu merusak jaringan tubuh.

4. Kokain

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!globalmedssolution.com

Secara sejarah kokain merupakan narkoba nomor dua yang paling sering digunakan di dunia. Angka kematian akibat obat ini pun terus naik yang mana dari 2011 sampai 2016, terdapat kenaikan sebanyak 18 persen untuk angka kematiannya.

5. Alkohol

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!kissmyketo.com

Dilegalkan di beberapa bagian negara, alkohol dapat menjadi salah satu obat-obatan berbahaya jika terlalu banyak digunakan. Efeknya menimbulkan banyak kerusakan pada tubuh, seperti gagal ginjal.

Baca Juga: 7 Cara Mengobati Kecanduan Narkoba sampai Sembuh Total, Menurut Ahli

6. Obat penghilang rasa sakit

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!medicalnewstoday.com

Sebut saja Oxycodone, Vicodin, atau Percocet. Obat ini dilegalkan di negara-negara selama menggunakan resep, namun efek sampingnya dapat menyebabkan ketagihan. Dikatakan dari 1999 hingga 2017 diperkirakan ada 218 ribu kasus orang meninggal karena overdosis painkiller untuk di Amerika saja.

7. Meth

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!therecoveryvillage.com

Meth adalah obat stimulan yang sangat kuat untuk masalah ketagihannya. Obat ini memiliki efek yang sangat parah, terlebih saat beredaran dan menjadi wabah di masyarakat. Dampak negatifnya bisa tampak lewat turunnya berat badan, kecemasan, paranoid, dan lainnya.

8. Heroin

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!harmonyrecoverync.com

Diakui sebagai obat-obatan paling berbahaya di dunia serta salah satu yang paling kuno. Heroin punya efek memberikan peradangan pada gusi, keringat dingin hingga sistem imun tubuh yang melemah hingga menyebabkan penggunanya mudah sakit.

9. Fentanyl

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!cbc.ca

Opioid sintetis yang efeknya diperkirakan 100 kali lebih berbahaya daripada morfin. Banyak orang yang meninggal akibat barang ini. Permasalahan lebih parahnya, fentanyl sekarang banyak digunakan untuk campuran obat-obatan lainnya, membuat narkoba itu menjadi lebih berbahaya ketimbang lainnya.

10. Carfentanil

Efeknya Ngeri, Ini 10 Narkoba Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia!10news.com

Serupa dengan fentanyl, yaitu obat sintetis, namun efeknya lebih kuat. Diperkirakan 100 kali lebih kuat ketimbang fentanyl. Obat ini biasanya digunakan untuk membius hewan besar tapi beberapa waktu belakangan ini muncul di jalanan bersamaan dengan heroin.

Itulah narkoba paling berbahaya yang ada di dunia ini. Mungkin setelah membaca ini kamu penasaran seperti apa efeknya. Jangan sekalipun mencobanya! Kamu mungkin hanya sekadar ingin membuktikan efek obat ini tetapi ingatlah akan efek ketagihannya. Itu sangat berbahaya, membuatmu terjebak dan terus menerus ingin menggunakannya. 

Baca Juga: Perjalanan Panjang 8 Fakta Sejarah Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You