Comscore Tracker

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Enteng

Tidak berpengaruh ke kesehatan? Kata siapa?

Bra merupakan salah satu aksesori wajib untuk para wanita dewasa. Mengenakan pakaian dalam tersebut membuat bagian payudara mereka terjaga bentuknya dan bukan tidak mungkin meningkatkan sex appeal.

Namun sering kali bra yang dipilih tidaklah cocok dan itu akan mempengaruhi kesehatan yang menggunakan. Dilansir dari bustle.com, berikut adalah tanda-tanda yang tampak pada tubuhmu ketika mengenakan bra yang tidak sesuai.

1. Rasa sakit atau iritasi di bawah payudaramu

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengmedicalnewstoday.com

Jika kamu mendapatkan garis merah dan bisa jadi terasa gatal, itu pertanda bramu tidak layak pakai. Entah karena sudah lama atau memang bramu tidak memiliki ukuran yang cocok dengan payudaramu, sebaiknya kamu menggantinya.

2. Tali branya terasa ketat sekali

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengthelist.com

Kamu mungkin merasa jika bahumulah yang salah. Sebaliknya, jika bahumu sakit atau punya garis ketika melepaskan bra, itu pertanda tali bramu terlalu ketat dan menunjukkan payudaramu terlalu tersokong hanya oleh tali bramu.

3. Sering mengatur kembali bramu dalam satu hari

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengrd.com

Jika kamu terus menerus membenarkan bramu seharian, itu berarti ada yang salah dengan bramu. Ada tiga kemungkinan:

  • A. Tipe branya salah;
  • B. Ukuran cup-nya salah;
  • C. Bra band-mu terlalu besar.

4. Payudaramu sering berguncang

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengstandard.co.uk

Bra yang pas untukmu akan menyokong payudara dan akan membuatmu nyaman ketika sedang bergerak. Akan tetapi, jika payudaramu terlalu banyak bergerak, itu berarti bra yang kamu kenakan tidak cukup baik untuk menyokong payudaramu.

5. Payudaramu keluar dari bra

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengbustle.com

Istilahnya adalah quad-boob atau payudaramu menjadi empat karena “keluar” dari bra. Itu adalah indikasi kalau bramu terlalu kecil. Ganti ke ukuran yang lebih cocok denganmu.

6. Band-nya menekan punggungmu

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengbustle.com

Jika bramu meremas punggungmu, itu pertanda band bra-mu terlalu tinggi atau terlalu ketat. Band bra adalah bagian bra yang menjadi pendukung utama payudaramu. Sangatlah penting untuk mencari ukuran band bra yang tepat dan jangan terlalu ketat.

7. Iga dan punggungmu pegal

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengbesthealthmag.ca

Jadikan tanda kalau bramu memiliki ukuran yang tidak cocok ketika igamu pegal setelah menggunakan bra. Dikatakan para chiropractor sering menangani isu yang berhubungan dengan iga perempuan karena masalah bra ini.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Payudara Mengendur, Segera Hindari!

8. Tidak bisa bergerak bebas

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengindependent.co.uk

Bra yang kamu kenakan seharusnya membantumu, bukan membatasimu. Jadi, ketika kamu merasa susah bergerak ketika mengenakan bra itu, kamu harus mencurigainya. Bra yang bagus untukmu adalah bra yang band bra-nya tidak berpindah tepat ketika mengangkat tangan ataupun bergerak.

9. Memiliki postur tubuh yang jelek

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengathelio.com

Jika bahumu jatuh ke depan atau punggungmu melengkung atau membungkuk, itu pertanda bramu tak cukup baik untuk mendukung payudara. Mendapatkan bra yang tepat berarti akan memberikan bentuk tubuh yang bagus juga.

10. Sering sakit kepala

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengbrunet.ca

Mungkin kamu tidak sadar akan hal ini, tetapi sakit kepala bisa jadi dikarenakan bra yang tidak tepat. Otot tubuh yang harusnya disokong oleh bra malahan harus bekerja lebih keras karena harus mengamankan bentuk tubuh yang bagus dan jika itu terjadi dalam waktu lama, dapat membuat sakit kepala.

11. Merasa sering renggang atau kendor

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengbustle.com

Adalah hal yang normal ketika payudaramu mengendur dan mengendor. Tapi jika itu terlalu sering terjadi, bisa jadi itu dikarenakan ukuran bra yang tidak cocok. Karena ligamen berhubungan dengan kekendoran payudara, menggunakan bra yang tepat akan membuat ligamenmu sehat.

12. Susah bernapas

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengmedicalnewstoday.com

Bra yang terlalu ketat dapat membuatmu susah bernapas dikarenakan adanya batasan di area dada untuk bergerak. Itu akan membatasi dirimu untuk bernapas.

13. Mudah kepanasan dan berkeringat

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengmnn.com

Entah karena super ketat atau karena isu lain, bra yang salah berpotensi membuatmu berkeringat dan kepanasan. Kalau kamu mendapatkan bra seperti itu, segera tinggalkan dan kenakan yang lain.

14. Lehermu sakit

14 Tanda Fisik bahwa Kamu Harus Segera Ganti Bra, Jangan Anggap Entengppcjackson.com

Seperti tadi yang sudah dikatakan, bra berfungsi untuk menyokong tubuhmu. Jika tidak benar, maka yang terjadi adalah sebaliknya, tubuhmulah yang harus mendukung payudaramu. Untuk beberapa orang, bagian leherlah yang melakukan pekerjaan berat tersebut.

Hal-hal macam operasi atau kehamilan juga berpengaruh untuk mengubah ukuran atau bentuk payudara. Karena itu, segeralah berganti bra jika mengalami hal tersebut. Jangan membiarkan dan menganggap remeh hal ini karena sedikit banyak mempengaruhi aktivitas sehari-harimu.

Baca Juga: Caramu Pakai Bra Selama ini Salah, Ingat 7 Cara Memperbaikinya

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You