Comscore Tracker

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatan

Coba sendiri untuk membuktikan ajaibnya minyak peppermint

Kamu mungkin sudah gak asing lagi dengan minyak aromaterapi yang satu ini nih. Yap, peppermint oil termasuk salah satu aroma favorit banyak orang berkat sensasi menenangkan yang tercipta ketika kita menghirupnya.

Peppermint oil memiliki warna kekuningan dan hampir cenderung bening. Selain itu minyak aromaterapi ini bisa mengobati berbagai masalah kesehatan. Kamu gak perlu minum obat nih kalau punya peppermint oil di rumah!

1. Meredakan rasa pusing yang datang tiba-tiba

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatandailystar.co.uk

Rasa pusing bisa timbul akibat stres dan kondisi suasana hati yang memburuk. Cara menanganinya adalah dengan memberi sesuatu yang bisa merilekskan pikiran kalian, yaitu dengan pepppermint oil. Minyak ini akan meredakan rasa pusing ketika dipijaat secara perlahan di area kepala yang pusing. 

2. Menangani rasa mual akibat kehamilan atau perjalanan jauh

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatanreportshealthcare.com

Jangan merasa tersiksa saat mual mendatangimu, selama ada peppermint oil maka permasalahan bisa diselesaikan. Caranya dengan meneteskan beberapa tetes minyak peppermint di daerah belakang telinga. Jika perlu kamu pun bisa meneteskan minyak peppermint ke dalam wadah berisi air hangat lalu menghirupnya. 

3. Mengobati sakit perut dan kembung

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatanchoc.org

Mengalami masalah pencernaan seperti sakit perut dan kembung? Coba deh teteskan pepppermint oil ke dalam gelas dan meminumnya. Pepermint diketahui mampu mengobati gangguan pencernaan dan meredakan sakit. Agar terhindar dari rasa gak nyaman seperti ini mulai rajin mengonsumsi teh pepermint deh setiap pagi hari. 

4. Mengatasi iritasi dan alergi pada kulit

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatanemuspirit.com.au

Mengalami masalah kulit karena salah pake skincare atau makeup? Jangan panik dulukarena minyak peppermint merupakan minyak dengan kandungan anti mikroba yang bisa membersihkan dan mengatasi masalah alergi maupun iritasi pada kulit. Oleskan langsung beberapa tetes minyak ke bagian kulit yang bermasalah ya. 

Baca Juga: 9 Minyak Esensial yang Biasa Digunakan Sebagai Aromaterapi

5. Efektif mengobati flu dengan cara yang mudah

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatanrd.com

Ketika musim penghujan tiba sering kali kita mudah terjangkit flu. Oleh sebab itu ada baiknya selalu siap sedia minyak peppermint di rumah nih. Kamu bisa menyembuhkan flu dengan mudah menggunakan minyak aromaterapi ini. Cukup tuangkan tiga tetes minyak peppermint ke mesin pembersih udara atau semangkuk air berisi air hangat, lalu hirup aromanya. Peppermint oil akan meringankan hidung gatal ataupun tersumbat. 

6. Ramuan ajaib untuk menghilangkan ketombe

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatanviral41.com

Polusi, udara lembab, paparan sinar matahari berlebih menjadi musuh dari rusaknya rambut dan timbulnya ketombe. Kalau berbagai jenis sampo anti ketombe gak bisa membantu kalian coba beralih dengan peppermint oil. Campurkan beberapa tetes peppermint oil ke dalam sampo saat keramas. Dengan pemakaian yang rutin ketombe gak akan lagi bersarang di kepala. 

7. Menyembuhkan nyeri sendi

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatandailyhunt.in

Mengalami nyeri sendiri adalah hal wajar bila sudah memasuki usia dewasa lanjut. Selain mengonsumsi makanan tinggi kalsium kamu juga bisa mengoleskan beberapa tetes minyak pepermint untuk meredakan saraf yang kaku atau sakit. Secara instan minyak pepermint akan menyembuhkan rasa nyeri pada persendian yang bermasalah. 

8. Obat sakit gigi yang aman dan nyaman digunakan

8 Manfaat Peppermint Oil, Bisa Atasi Banyak Masalah Kesehatanaskthedentist.com

Pusing, ngilu dan nyeri bercampur jadi satu dan bikin kita jadi kesakitan. Tapi jangan lagi takut kalau gigimu kembali bermasalah guys, karena minyak pepermint bisa juga digunakan sebagai obat pereda sakit gigi. Peppermint oil yang sudah diteteskan ke cotton bud dapat langsung ditempel ke gigi yang bermasalah. Dengan begini saraf gigi akan perlahan membaik dan kembali tenang sehingga kamu akan terbebas dari rasa sakit. 

Banyak banget ya manfaat dari aromaterapi peppermint ini. Kamu wajib punya dan siap sedia nih buat jaga-jaga di rumah saat ada gangguan kesehatan. 

Baca Juga: Essential Oil Punya Banyak Manfaat, Ini 7 Cara Kerjanya di Tubuh Kita

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You