Comscore Tracker

Mumpung Masih Muda, Jangan Sampai Kamu Kena 5 Penyakit Kritis Ini

Jangan sampai mati muda gara-gara ini nih…

Pasti kamu udah nggak asing dengan ungkapan “you only live once” atau YOLO. Ini jadi salah satu slogan yang selalu digaungkan milenial dalam menjalani hidupnya nih baik dalam sektor menggapai cita-cita bahkan sampai bersenang-senang. Tapi, ternyata slogan ini juga punya risiko yang nggak disadari milenial loh, salah satunya adalah penyakit kritis yang mengintai di hari tua. Biar kamu lebih siaga lagi, yuk ketahui penyakit yang mengintai kamu di bawah ini.

1. Gagal ginjal

Mumpung Masih Muda, Jangan Sampai Kamu Kena 5 Penyakit Kritis IniShutterstock/aslysun

Gaya hidup yang dituntut serba cepat dan sangat dinamis membuat milenial seringkali
menyepelekan hal-hal kecil. Salah satunya adalah minum air mineral. Padahal, dalam sehari kita punya standar asupan air mineral yang harus dikonsumsi tubuh loh. Hal ini dapat memicu terjadinya dehidrasi pada tubuh yang menjadi salah satu penyebab utama terjadinya gagal ginjal akut. Kamu sudah mengonsumsi air mineral secara cukup, belum?

2. Kanker prostat

Mumpung Masih Muda, Jangan Sampai Kamu Kena 5 Penyakit Kritis IniShutterstock/Torwaistudio

Untuk kamu yang laki-laki, gimana gaya hidupmu selama ini? Apakah sudah cukup memakan makanan yang sehat dengan gizi seimbang? Apakah kamu masih merokok? Kalau belum, kamu harus berhati-hati nih. Karena dua hal tadi punya potensi yang besar dalam meningkatkan risiko kanker prostat loh. Nggak mau ‘kan saat tua nanti bukannya menikmati waktu bersama anak cucu justru terbaring di rumah sakit?

3. Asma berat

Mumpung Masih Muda, Jangan Sampai Kamu Kena 5 Penyakit Kritis IniShutterstock/Africa Studio

Asma berat seringkali dianggap penyakit yang muncul karena faktor genetik. Eits, ternyata
faktor lingkungan juga bisa jadi pemicu munculnya penyakit ini loh. Artinya, mereka yang tidak punya riwayat penyakit ini dalam keluarga juga punya risiko yang sama, apalagi jika kamu terkena kontak iritasi kimia atau terpapar debu industri. Wah, kamu yang tinggal di kota industri maupun kota-kota besar harus berhati-hati nih.

4. Jantung koroner

Mumpung Masih Muda, Jangan Sampai Kamu Kena 5 Penyakit Kritis IniShutterstock/Panumas Yanuthai

Jantung koroner jadi salah satu penyakit kritis yang disebabkan oleh gaya hidup yang nggak sehat nih, guys. Penyebabnya juga bermacam-macam kayak tekanan darah tinggi, obesitas, kebiasaan merokok, kolesterol dan pola makan yang tidak sehat. Kebiasaan buruk yang kita lakukan saat ini memang efeknya tidak muncul sekarang, tapi, tubuh akan mengakumulasinya sampai tidak bisa dibendung lagi dan muncul dalam bentuk penyakit saat tua nanti. Ngeri!

Eits tenang, selagi memperbaiki pola hidup, kamu juga bisa nih memberikan proteksi terbaik untukmu di hari tua bahkan nggak hanya untuk dirimu aja, tetapi juga untuk keluarga. Caranya pun mudah, kamu binggal menambahkan Flexi CI ke asuransi Allianz kamu. Flexi CI ini merupakan layanan proteksi terhadap 168 kondisi penyakit kritis.

Dengan Flexi CI ini, jika kamu sebagai Tertanggung menderita salah satu dari 168 penyakit
kritis, kamu akan mendapatkan layanan proteksi dari Allianz, bahkan nggak hanya itu. Keluarga kamu juga tetap akan mendapatkan proteksi, walau kamu sudah tidak bisa mencari nafkah lagi. Jadi lebih aman kan? Hidup bisa diatur, guys!

5. Penyakit paru-paru kronis

Mumpung Masih Muda, Jangan Sampai Kamu Kena 5 Penyakit Kritis IniShutterstock/Stock-Asso

“Abis makan mulut asem nih, sebat yuk.”
“Nggak bisa mikir kalau nggak ngerokok nih…”

Pasti kalimat-kalimat ini udah biasa kamu dengar setiap harinya kan, guys? Karena begitu
seringnya, hal ini sampai dinilai biasa aja nih sama kita semua. Padahal aslinya, kebiasaan ini punya risiko yang tinggi loh untuk kesehatan kita saat tua nanti. Salah satunya adalah penyakit paru-paru kronis yang mengintai. Tentu kamu nggak mau dong terserang penyakit kronis di masa seharusnya kamu menikmati jerih payah kamu saat muda?

Wah, seram juga ya penyakit-penyakit kritis yang mengintai milenial di masa tua. Tandanya
butuh lebih aware lagi nih sama pola hidup kita sekarang. Masa rela udah kerja keras tapi
nggak bisa nikmatin hasilnya?

Topic:

  • Vika Widya Alfianti

Just For You