Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Seriawan Adalah Penyakit Paling Menyebalkan

Bawaannya bikin emosi

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang sering terserang penyakit seriawan? Memang seriawan bisa muncul tiba-tiba tanpa kita sadari, tahu-tahu bibir terasa sangat perih dan mengganjal.

Tentu ini membuat siapapun yang mengalaminya akan merasakan rasa tidak enak yang berlebih, setidaknya ini akan benar-benar mengganggu aktivitas kamu. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa seriawan menjadi penyakit yang paling menyebalkan, bikin emosi terus bawaannya.

1. Seriawan itu sangat perih

5 Alasan Mengapa Seriawan Adalah Penyakit Paling MenyebalkanPexels.com/Dwiman Nugraha Sutanto

Kita tidak bisa membantah bahwa seriawan itu sangat perih, bahkan sangat perih untuk sekedar luka kecil yang ada di area lidah dan bibir.

Tentu saja ini sangat menyebalkan, bahkan benar-benar akan mengganggu konsentrasi kamu karena perih yang tidak kunjung reda.

2. Makan apapun terasa sangat menyusahkan

5 Alasan Mengapa Seriawan Adalah Penyakit Paling MenyebalkanPexels.com/Elijah O'Donnell

Seriawan biasanya timbul di area bagian dalam lidah dan bibir, makanya apapun yang kita masukan kedalam  mulut akan terasa sangat menyusahkan terutama makanan.

Makanan yang harus kita kunyah mau tidak mau akan mengenai seriawan kita, makanya ini sangat menyebalkan terutama jenis makanan kering yang perlu lebih banyak mengunyah agar bisa ditelan.

3. Bicara saja sangat tidak nyaman

5 Alasan Mengapa Seriawan Adalah Penyakit Paling MenyebalkanPexels.com/Isaac Taylor

Kebanyakan orang seriawan akan menjadi pendiam dan tidak banyak bicara, mereka akan kesusahan mengucapkan setiap kata hanya karena ada seriawan di mulutnya.

Tentu ini sangat menyebalkan, apalagi kamu tipikal orang yang banyak bicara dan tidak mau diam. Makanya seriawan harus segera diatasi, jangan sampai kamu dikira sombong hanya karena tidak mau bicara dengan orang lain.

Baca Juga: Kerap Bikin Ngilu, Ini 5 Penyebab Remeh Sariawan yang Perlu Diketahui!

4. Setelah bangun tidur, rasa sakit akan semakin bertambah

5 Alasan Mengapa Seriawan Adalah Penyakit Paling MenyebalkanPexels.com/Pixabay

Jika harapan semua orang setelah bangun tidur adalah stamina yang pulih kembali, bagi penderita seriawan rasa perih yang berlebih adalah hal menyebalkan yang harus mereka alami.

Rasa perih ini bukan perih seperti biasanya, rasanya sangat tidak mengenakan apalagi kamu baru bangun tidur yang secara otomatis masih setengah sadar.

5. Penyembuhannya benar-benar membutuhkan waktu

5 Alasan Mengapa Seriawan Adalah Penyakit Paling MenyebalkanPexels.com/mentatdgt

Terkadang penyakit ringan seperti pusing kepala atau flu sangat mudah disembuhkan, namun berbeda dengan seriawan, ini benar-benar membutuhkan waktu untuk menyembuhkannya.

Makanya seriawan menjadi penyakit yang benar-benar menyebalkan, apalagi jika muncul di bagian ujung lidah, dijamin bikin suasana hati kamu tambah tidak mengenakan.

Itulah beberapa alasan mengapa seriawan menjadi penyakit paling menyebalkan, kamu setuju?

Baca Juga: 6 Cara Jitu Menghindari Sariawan Saat Puasa, Tetap Sehat Deh!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya