Comscore Tracker

Ternyata Ini Menu Diet Ala 4 Aktris Ternama Korea, Mau Coba?

Bisa bikin langsing plus awet muda!

Memiliki badan langsing sekaligus kulit yang sehat memang menjadi impian semua wanita, termasuk kamu kan, girls. Untuk meraih impian tersebut, tentu saja ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan diet makan makanan sehat dan rendah kalori. 

Nah, 4 aktris Korea ini juga menjalani diet dengan menggunakan bahan makanan yang sehat untuk menu harian mereka, lho. Tidak heran jika bentuk badan mereka indah dan senantiasa terlihat awet muda. Mau seperti mereka? Yuk, baca dan terapkan. 

1. Rajin konsumsi makanan kaya antioksidan bikin Song Hye-kyo awet muda

Ternyata Ini Menu Diet Ala 4 Aktris Ternama Korea, Mau Coba?dramakorea.web.id

Sadar gak sih, semakin berumur aktris cantik ini malah makin terlihat muda dan langsing. Padahal di awal kariernya sebagai aktris, Song Hye-kyo muncul dengan pipi tembam dan badan yang lumayan berisi. Lalu apa rahasia tubuh indah dan wajah awet mudanya?

Ternyata, aktris pemeran utama drama Descendants of The Sun ini rajin mengonsumsi makanan kaya antioksidan, seperti aneka buah beri, tomat, cokelat pahit, ikan tuna, dan sayuran hijau. Antioksidan yang terkandung dalam makanan tersebut akan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Istri aktor Song Joong-ki tersebut juga pantang mengonsumsi makanan cepat saji dan soda. Selain itu, makanan sehatnya juga diimbangi oleh olahraga yoga dan kick boxing.

2. Makan makanan rendah kalori sebelum jam 6 malam wajib buat Bae Suzy

Ternyata Ini Menu Diet Ala 4 Aktris Ternama Korea, Mau Coba?dailyvanity.sg

Kamu yang pencinta drama Korea atau musik K-Pop pasti ingat penampilan Bae Suzy pada awal debutnya sebagai penyanyi girlband dan bintang drama Dream High. Saat itu, aktris kelahiran 1994 ini masih memiliki tubuh berisi. Bahkan dalam suatu acara radio, pemimpin boyband Super Junior, Leeteuk sempat menyuruhnya untuk berdiet!  

Wah, untung saja Suzy bisa menanggapi komentar tersebut dengan cara yang positif. Perlahan-lahan, aktris cantik ini mulai mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuhnya. Dalam sehari, ia hanya mengonsumsi sepotong dada ayam yang tidak digoreng, salad sayur, nasi dari beras cokelat, dan ubi manis.

Makanan tersebut wajib dikonsumsi sebelum jam 6 malam, agar ususnya memiliki waktu yang cukup untuk mencerna makanan. Diet yang tampak ekstrem ini hanya dijalani sampai Suzy memperoleh berat badan yang diinginkan dan kembali dilakukan ketika mendapat tawaran syuting atau konser. Selebihnya, Suzy memilih untuk menjaga porsi makan dan berolahraga.

2. Yoon Eun-hye, berhasil menurunkan berat badan dengan menu diet ini

Ternyata Ini Menu Diet Ala 4 Aktris Ternama Korea, Mau Coba?soompi.com

Siapa sangka, aktris yang populer setelah menjadi pemeran utama di serial Princess Hours ini pernah memiliki tubuh seberat 54 kg! Dengan tinggi badan 168 cm, tubuh Yoon Eun-hye tersebut memang masih masuk dalam kategori berat badan ideal. Namun, penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh tentu saja memengaruhi penampilannya yang saat itu masih meniti karier sebagai penyanyi di grup Baby VOX.  

Dengan bantuan ahli nutrisi, Eun-hye menjalani diet rendah kalori dengan menu sehari-hari seperti, ayam dan aneka sayur. Semua menu dibuat dengan rasa yang tidak terlalu pedas, manis, dan asin. Untuk camilan, aktris cantik tersebut hanya mengonsumsi buah-buahan rendah kalori seperti tomat ceri dan menghindari minuman manis.

Alhasil, berkat diet sehatnya, kini berat badan Eun-hye tetap stabil di angka 48 kg dengan bonus tubuh yang sehat dan seksi. Bikin iri, ya girls.

4. Tubuh langsing Jang Nara, hasil dari diet rendah karbo dan lemak

Ternyata Ini Menu Diet Ala 4 Aktris Ternama Korea, Mau Coba?bintang.com

Sudah nonton drama terbaru Jang Nara yang berjudul "Go Back Couple"? Kalau sudah, kamu pasti tidak menyangka bahwa aktris yang berperan sebagai mahasiswi tersebut sudah berumur 36 tahun! Tubuhnya yang mungil dan masih kencang pasti membuatmu mengira bahwa aktris cantik ini masih berusia 20-30 tahun. 

Tubuh indah yang dimilikinya ternyata tidak diperoleh dengan instan. Bahkan di awal kariernya, Jang Nara mengakui bahwa berat badannya cukup tinggi untuk ukuran aktris Korea. Oleh karena itu, dia mulai berdiet dengan menu makanan rendah karbohidrat dan lemak. 

Cara dietnya juga tidak terlalu menyiksa. Saat mengidamkan makanan tertentu, Jang Nara tetap mengizinkan lidahnya untuk mencicipi makanan tersebut meski hanya setengah porsi. Sesekali, ia juga masih mengonsumsi ramen instan dengan memakai setengah bumbu dan mi.

Nah, itu tadi menu diet para aktris Korea. Kamu juga bisa membuat menumu sendiri namun tetap meniru pola diet para aktris di atas, yakni mengurangi asupan kalori dalam jumlah yang wajar dan mengimbanginya dengan berolahraga teratur. Hasilnya, tubuh jadi sehat, indah, dan awet muda. Mau?

Angeline Priscilla Photo Verified Writer Angeline Priscilla

is writing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya