Comscore Tracker

Gak perlu Biaya Mahal, Ini 6 Bahan Alami Bisa Samarkan Kulit Belang

Gak perlu perawatan mahal di klinik kecantikan

Sering terpapar cahaya matahari seringkali membuat warna kulit tidak merata atau biasa disebut kulit belang. Memiliki kulit belang menurunkan rasa percaya diri yang kamu miliki, lebih-lebih untuk para cewek. 

Terdapat banyak cara untuk mengatasi kulit belang. Dari perawatan yang murah hingga perawatan yang mahal. Nah, berikut enam bahan alami yang dapat membantumu mengatasi kulit belang dengan cara murah meriah.

1. Lidah buaya

Gak perlu Biaya Mahal, Ini 6 Bahan Alami Bisa Samarkan Kulit Belangloreal-paris.co.uk

Lidah buaya memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Tidak hanya di wajah ataupun di rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit belang. Lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan gel yang terdapat pada lidah buaya dapat melembabkan kulit dan membantu warna kulit kalian merata kembali. Pengaplikasiannya sangat mudah, ambil gel lidah buaya kemudian ratakan di kulit yang belang, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air. Untuk hasil maksimal, lakukan dengan rutin ya! 

2. Tomat

Gak perlu Biaya Mahal, Ini 6 Bahan Alami Bisa Samarkan Kulit Belangpexels/Julia

Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Kandungan ini dapat membantu kalian untuk memberikan ketenangan bagi kulit yang terpapar sinar matahari. Selain itu, tomat juga kaya akan antioksidan yang membantu kalian untuk menyamakan warna kulit kalian. Cara menggunakannya cukup mudah, bilah tomat menjadi dua bagian dan oleskan pada kulit yang belang, tunggu hingga beberapa menit dan bilas dengan bersih. Mudah bukan! 

3. Mentimun

Gak perlu Biaya Mahal, Ini 6 Bahan Alami Bisa Samarkan Kulit Belangpexels/pixabay

Mentimun memiliki kemampuan untuk mengikat kolagen sehingga bermanfaat untuk mengatasi kulit belang kalian. Selain itu mentimun juga mengandung vitamin c, glutathione, flavonoid, polifenol, vitamin B1, dab B2 yang tentunya baik untuk kesehatan kulit kalian. Caranya, kupas mentimun kemudian haluskan, setelah itu oleskan pada kulit yang belang, diamkan hingga beberapa menit dan bilas dengan bersih. 

Baca Juga: Patut Dicoba, 5 Trik Wanita Jepang untuk Mendapatkan Kulit Mulus

4. Lemon

Gak perlu Biaya Mahal, Ini 6 Bahan Alami Bisa Samarkan Kulit Belangpexels/rawpixel.com

Selain rasanya yang segar, lemon juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kalian. Kandungan Vitamin C dan anti oksidan yang tinggi mampu menyehatkan kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit kalian. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi untuk menangkal radikal bebas. Caranya, peras lemon kemudian oleskan air perasannya pada kulit yang belang, diamkan beberapa menit dan bilas dengan bersih. 

5. Bengkoang

Gak perlu Biaya Mahal, Ini 6 Bahan Alami Bisa Samarkan Kulit Belangsteemitimages.com

Bengkoang merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Kandungan vitamin B dan C berperan penting untuk memutihkan dan menjaga kulit kalian. Selain itu, vitamin C pada bengkoang merangsang sel kulit untuk regenerasi, sehingga membantu untuk menyamakan warna kulit kalian. Caranya, parut bengkoang, campur dengan yogurt dan garam. Gunakan sebagai scrub di bagian kulit yang belang, tunggu beberapa menit dan bilas hingga bersih.

6. Beras

Gak perlu Biaya Mahal, Ini 6 Bahan Alami Bisa Samarkan Kulit Belangpexels/Bilguun Bayarmagnai

Kandungan asam ferullic serta allantoin pada beras berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit kalian. Selain itu beras juga mengandung vitamin B1 yang dapat mencerahkan kulit. Caranya, endapkan air bekas mencuci beras, lalu gunakan sebagai lulur dikulit yang belang, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Atau cara lainnya, blender beras kemudian gunakan juga sebagai lulur. 

Nah itulah enam bahan alami yang dapat membantu mengatasi kulit belang. Yuk coba dan buktikan manfaatnya!

Baca Juga: 5 Kesalahan saat Eksfoliasi Wajah yang Berpotensi Bikin Kulit Iritasi

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya