Comscore Tracker

Diare Tanpa Henti? Ini 5 Minuman Sederhana yang Bisa Menyembuhkanmu

Manjur!

Sebagian besar orang pasti pernah mengalami diare. Diare biasanya terjadi akibat pola makan yang tidak teratur atau akibat infeksi bakteri.

Diare tidak boleh dianggap remeh. Sebab, diare juga bisa bertambah parah, bahkan menyebabkan kematian karena kekurangan cairan tubuh.

Namun tenang, lima minuman ini dapat membantu sembuhkan diare yang kamu alami, loh. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Teh kamomil

Diare Tanpa Henti? Ini 5 Minuman Sederhana yang Bisa Menyembuhkanmuarchanaskitchen.com

Meminum teh kamomil ternyata bisa membantu meredakan diare. Hal itu karena teh kamomil memiliki sifat antidiare dan antiradang yang berguna untuk menjaga usus tetap sehat. Selain itu, teh kamomil juga dapat menenangkan kram usus.

2. Air kelapa

Diare Tanpa Henti? Ini 5 Minuman Sederhana yang Bisa Menyembuhkanmutestronixinstruments.com

Hampir semua orang menyukai air kelapa. Namun, tahukah kamu, air kelapa mengandung elektrolit yang tinggi. Air kelapa baik untuk diminum karena tubuh mengeluarkan banyak air dan elektrolit sehari-harinya.

Baca Juga: Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Luar Biasa Biji Pepaya untuk Kesehatan!

3. Jahe hangat

Diare Tanpa Henti? Ini 5 Minuman Sederhana yang Bisa Menyembuhkanmumedicalnewstoday.com

Bagi yang tidak suka dengan teh kamomil, bisa juga menggantinya dengan jahe hangat. Jahe hangat memiliki sifat antibakteri yang berguna mencegah pertumbuhan bakteri penyebab diare, seperti E.coli dan Salmonella. Selain itu, jahe juga mampu mengurangi rasa mual, muntah, dan kram perut. 

4. Yogurt

Diare Tanpa Henti? Ini 5 Minuman Sederhana yang Bisa Menyembuhkanmusplendidtable.org

Bagi yang suka dengan sensasi asam, yogurt bisa jadi alternatif. Itu karena yogurt mengandung pro biotik tinggi. Pro biotik juga bisa disebut bakteri baik dan membantu melawan bakteri penyebab diare. Selain itu, konsumsi yogurt juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Jus buah

Diare Tanpa Henti? Ini 5 Minuman Sederhana yang Bisa Menyembuhkanmulifehacker.com.au

Jus buah juga dapat membantu menyembuhkan diare. Jus buah bisa dikonsumsi setiap hari selama diare. Namun, perlu diingat untuk tidak memberi pemanis seperti susu, madu, atau pun gula.

Itu tadi pilihan minuman untuk mengatasi diare. kamu tinggal memilih mana yang paling kamu suka.

Baca Juga: Ampuh Atasi Bau Mulut! Ini 5 Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan

Arthur Glenn Photo Verified Writer Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya