Comscore Tracker

Meski Bentuknya Kecil, Ini 5 Manfaat Besar Wijen untuk Kesehatan!

Ternyata wijen juga mengandung zat anti kanker lho

Biji wijen adalah salah satu bahan campur makanan, memiliki bentuk yang sangat kecil. Kita dapat menjumpai wijen sebagai topping di berbagai macam makanan seperti kue, roti, onde-onde dan lain-lain. Di balik bentuknya yang kecil, ternya wijen punya manfaat untuk kesehatan

1. Mencegah diabetes

Meski Bentuknya Kecil, Ini 5 Manfaat Besar Wijen untuk Kesehatan!instagram.com/smallshomecareagency

Konsumsi biji wijen ternyata bagus bagi kalian yang suka makanan manis yang menyebabkan kalian dapat terserang diabetes. Karena biji wijen mengandung magnesium dan banyak nutrisi lainnya yang berkhasiat untuk menangkal diabetes. Penggunaan minyak wijen sebagai bahan makanan terbukti efektif menurunkan kadar tekanan darah dan gula darah pada penderita diabetes akut.

2. Menyembuhkan anemia

Meski Bentuknya Kecil, Ini 5 Manfaat Besar Wijen untuk Kesehatan!instagram.com/amir9787ab

Kandungan zat besi dalam wijen, terkhususnya yang terdapat pada biji wijen yang berwarna hitam ternyata dapat membantu kamu mengurangi gejala anemia seperti lesu. Sangat cocok dikonsumsi bagi kalian yang sering kurang tidur yang menyebabkan anemia, atau kekurangan sel darah merah.

3. Khasiat anti kanker

Meski Bentuknya Kecil, Ini 5 Manfaat Besar Wijen untuk Kesehatan!instagram.com/invivoantibody

Biji wijen mengandung magnesium yang berkhasiat untuk mencegah kanker. Biji wijen juga mengandung zat anti kanker yang disebut phytate. Biji wijen terbukti klinis efektif menurunkan resiko tumor saluran pencernaan, sehinga menurunkan pula resiko terkena kanker usus.

Baca Juga: 7 Khasiat Minyak Wijen untuk Kecantikan Sampai Kesehatan

4. Menjaga kesehatan mulut

Meski Bentuknya Kecil, Ini 5 Manfaat Besar Wijen untuk Kesehatan!instagram.com/siloamhospitalsyogya

Biji dan minyak wijen membantu menjaga kesehatan mulut dengan cara membersihkan plak-plak dan karang yang muncul di gigi, dan memutihkan gigimu. Menggunakan minyak wijen saat membersihkan mulut mampu menurunkan jumlah bakteri Streptococcus yang sering ditemukan di gigi dan air liur dan memberikan kesehatan menyeluruh pada area mulut.

5. Menjaga kesehatan pernapasan

Meski Bentuknya Kecil, Ini 5 Manfaat Besar Wijen untuk Kesehatan!instagram.com/bluecaretn

Ternyata kandungan magnesium dalam biji wijen ini juga dapat mencegah penyumbatan saluran pernapasan, dan kamu pun akan terhindar dari gangguan pernapasan seperti asma, dan gangguan pernapasan yang lain.

Jadi jangan melihat sesuatu dari ukurannya, di balik ukurannya yang kecil ternyata terdapat manfaat luar biasa di balik biji wijen. Jadi jangan lupa mengonsumsi biji wijen. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Sering Dilupakan, 5 Khasiat Baik Biji Wijen Hitam untuk Tubuh!

Nifa Photo Verified Writer Nifa

sun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You