Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangat

Supaya gudang kamu juga gak berkesan horor

Punya gudang di rumah? Ingat gak kapan terakhir kamu membereskan dan membersihkan gudang di rumahmu? Rutinkan untuk membersihkannya setidaknya dua minggu sekali agar tidak menjadi sarang kotoran dan penyakit.

Selain alasan itu, berikut beberapa hal yang dapat membangkitkan semangatmu dan meningkatkan kualitas kesehatanmu, fisik maupun mental, hanya dengan membereskan gudang di rumah...

1. Membereskan gudang bisa menjadi alternatif berolahraga

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangatapartmentguide.com

Kegiatan membereskan melibatkan aktivitas mendorong, menarik, mengangkat dan memindahkan. Kadang bahkan kamu perlu memanjat, melompat ataupun merunduk untuk membersihkan semuanya secara total. Ini sudah bisa kamu anggap sekalian olahraga.

2. Kamu dapat menyingkirkan benda-benda kotor atau sudah tidak terpakai yang mengendap di gudang

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangatlinkedin.com

Jika kamu memeriksa tiap sudut ruangan satu per satu, pasti kamu akan menemukan beberapa rongsokan ataupun kotoran yang memang harus segera disingkirkan sebelum menimbulkan penyakit atau masalah. Selagi kamu memang berniat membereskan, maka lakukanlah dengan total.

3. Jika akhirnya gudangmu rapi dan banyak ruang kosong, kamu dapat memanfaatkannya sebagai ruangan tambahan dengan fungsi tertentu di rumah

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangatibid4storage.com

Setelah kamu memiliki cukup ruang yang bersih, kamu bisa menjadikannya kamar tambahanmu untuk kamu mengerjakan hal tertentu, misalnya ketika memang kamu ingin sendiri atau memutar musik keras-keras.

Baca Juga: Khusus Cowok: Kamarmu Bisa Rapi Hanya Dengan 10 Menit Lho!

4. Kamu dapat menemukan barang-barang lama yang masih bisa digunakan

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangatroomyideas.com

Gak menutup kemungkinan kamu akan menemukan setrika, baterai, paku atau apapun yang masih bisa digunakan. Sekecil-kecilnya pasti suatu saat akan bermanfaat lagi, jadi kamu bisa menyimpan barang-barang tersebut dengan lebih layak, setidaknya dibersihkan dulu.

5. Benda-benda yang mengandung memori masa lalumu akan mengingatkan impian-impianmu dulu yang belum sempat tercapai

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangatreadersdigest.co.uk

Kadang kamu akan menemukan benda lama yang sengaja kamu taruh gudang karena gak ingin dilihat orang ataupun gak ingin sampai hilang karena dibawa-bawa orang. Jadi akhirnya kamu taruh tempat yang kamu pikir aman, tapi kamu mulai melupakannya. Ketika kamu menemukannya lagi, semua semangat masa muda itu kembali lagi.

6. Melihat ruangan dalam keadaan yang rapi akan mencerahkan pikiranmu

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangatcanstockphoto.com

Penelitian menyebutkan bahwa ruangan yang rapi akan meningkatkan produktivitasmu secara drastis, karena pikiranmu akan lebih jernih. Segala yang kamu pikirkan akan tertata seperti tertatanya ruangan tempat kamu berada.

7. Ruangan yang bersih akan lebih sehat untukmu dan itu dapat mendongkrak semangatmu

7 Alasan Kenapa Membereskan Gudang Itu Sehat dan Bangkitkan Semangatnormsdoor.com

Setelah bebas dari debu dan segala hal yang mampu membahayakan kesehatan, kamu bisa lebih aman beraktivitas di ruangan tersebut. Keadaan yang lebih menyehatkan tersebut akan semakin membuatmu bersemangat.

Biasanya gudang adalah bagian paling berantakan di dalam rumah. Jika gudang sudah kamu bereskan sampai benar-benar rapi, perasaan lega dan nyaman itu akan menambah semangatmu untuk siap menghadapi hari Senin selanjutnya.

Baca Juga: Lakukan 11 Hal Ini di Hari Senin, Jangan Heran Hidupmu Bakal Berubah!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya