Comscore Tracker

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!

Apalagi kalau orangnya penting bagimu

Impresi atau kesan itu adalah hal yang penting. Walaupun yang terpenting adalah kesan pertama bertemu seseorang, bukan berarti impresi-impresi berikutnya gak harus dijaga juga.

Sebelum berinteraksi lebih jauh denganmu, orang akan memperhatikan penampilan fisikmu, suka atau gak suka. Nah, karenanya kamu perlu menjaga 8 bagian tubuh terpenting berikut agar siap bertemu orang lain!

1. Mata

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!lori-benotweary.co.id

Mau seindah apapun matamu, kalau ada kotoran matanya, akan cukup membuat seseorang ilfeel. Jadi, pastikan cek sebentar di cermin atau di pantulan manapun. Atau bisa juga dengan sekedar mengusap ujung-ujung matamu dengan jarimu. Pastikan gak ada kotoran mata di sana.

2. Hidung

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!coventrytelegraph.net

Mancung maupun pesek itu gak ada artinya kalau sudah ada upil atau ingus nyangkut di hidungmu dan sekitarnya. Apalagi jika terlihat jelas. Memastikan hidungmu bersih dari gangguan pandangan itu akan lebih penting daripada memusingkan bentuk hidungmu. Bersihkan sebelum bertemu seseorang, baik dalam maupun luar hidungmu.

3. Bibir

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!rd.com

Bibir kering itu memang gak banget kalau sampai terlihat orang. Jangan sekali-kali mencabut keringnya! Karena bisa berisiko berdarah dan makin buat penampilanmu gak banget. Kalau kamu menyadari bahwa bibirmu gampang kering, pastikan kamu minum air putih lebih banyak. Untuk pencegahan secara cepat, gunakan lip balm atau lip butter yang cocok. Jangan menjilat bibirmu untuk menutupi keringnya, itu justru akan memperparah kondisinya.

4. Mulut

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!naturesgist.com

Ganteng ataupun cantik, kalau sudah bau mulut, percaya lah itu gak akan berarti apa-apa. Kamu harus benar-benar menjaga mulutmu dari bau. Karena bau mulut terbukti sebagai penyebab ilfeel terparah dan terbanyak terhadap seseorang. Minum dan makan yang cukup untuk menghindari reaksi bau dari dalam pencernaan, selain itu hindari makan makanan berbau menyengat sebelum bertemu seseorang.

Baca Juga: 8 Hal Sepele yang Pasti Kamu Sering Kelupaan Melakukannya

5. Rambut

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!ashleyweston.com

Rambut itu mahkota bagi semua orang, gak cuma wanita. Dengan gaya rambut yang berbeda, akan membuat penampilan seseorang terlihat benar-benar berbeda drastis. Jadi sudah tentu kamu harus menjaga penampilan rambutmu sebelum bertemu seseorang. Pastikan untuk bercermin sebelum kamu bertemu orang tersebut.

6. Lempitan badan

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!rd.com

Lempitan atau lipatan badan itu paling berisiko menimbulkan bau. Jadi pastikan kamu menggunakan deodoran secukupnya pada area tersebut sehingga kalaupun berkeringat baunya gak akan menyebar kemana-mana. Apalagi kalau kamu harus naik transportasi umum yang harus berdekatan dengan orang banyak.

7. Gigi

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!healthyleo.com

Penampilan boleh saja sudah oke semua, tapi kalau di gigimu ada sisa makanan nyangkut, misalnya potongan serat kangkung, itu akan mengganggu konsentrasi lawan bicaramu. Pastikan kamu cek gigimu di cermin sebelum bertemu seseorang.

8. kumis atau jenggot

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!sundaypost.com

Khusus cowok: jenggot panjang itu gak masalah, kumis lebat pun gak masalah karena memang ada yang menganggapnya menarik. Namun, kamu harus benar-benar menjaga agar gak kusut tak teratur ataupun ada rontokan makanan di sana.

9. make-up

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!youtube.com

Khusus cewek: Sebisa mungkin minta pendapat orang lain apakah make-upmu terlalu tebal atau tidak dan selalulah bercermin, gak peduli seberapa ahlinya kamu merasa dalam merias diri sendiri. Kamu tetap harus memposisikan diri dari kaca mata orang lain dengan memastikan ketebalan, kerapian serta kesimetrisan make-upmu lewat cermin.

Catat, 8 Bagian Tubuh Ini Perlu Disiapkan Sebelum Bertemu Orang Lain!mytopface.com

Jangan lupa untuk selalu cek ulang sebelum bertemu orang ya. Jangan sampai sedikit kesalahan kecil akan membuat seseorang ilfeel kepadamu, apalagi kalau itu adalah orang yang penting bagimu. Pada akhirnya bukan kadar ketampanan atau kecantikan yang membuat seseorang betah, tapi caramu menjaga hal-hal fisik di atas yang gak mengganggu orang lain.

Baca Juga: 10 Hal Kelihatannya Sepele Tapi Bisa Bikin Orang Puas dengan Tempat Makan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya