Comscore Tracker

Kebanyakan Orang Gak Paham Syarat Olahraga Ini, Akhirnya Semua Sia-sia

Olahraga gak sesulit yang kamu kira

Gak pernah ada yang salah dengan keputusan untuk berolahraga, karena itu baik untuk kesehatanmu secara keseluruhan, lahir dan batin. Apapun tujuan berolahragamu, selama kamu menyadari kuatnya motivasi sekaligus batasan kemampuanmu, olahraga akan menyehatkan. Terkait dengan hal tersebut, inilah 5 fakta mengejutkan soal berolahraga yang perlu kamu tahu!

1. Kalau kamu berolahraga rutin, berat badanmu akan bertambah

Kebanyakan Orang Gak Paham Syarat Olahraga Ini, Akhirnya Semua Sia-sianewatlas.com

Ini paling terasa bagi pria, walau gak menutup kemungkinan wanita juga mengalaminya. Dan Arnett, pelatih thriathlon profesional mengatakan bahwa pada 2-4 minggu pertama olahraga rutin, masa otot akan bertambah paling drastis karena beban pada tubuh yang diterima. Penambahan masa otot ini akan menambah berat badanmu. Jadi jangan terlalu fokus pada sudah berapa berat badanmu sekarang, tapi lebih fokus pada sudah makin cukup atau longgarkah pakaian dan celanamu.

2. Kalau kamu berolahraga demi sebuah event/kompetisi olahraga, kamu gak perlu pelatih kok

Kebanyakan Orang Gak Paham Syarat Olahraga Ini, Akhirnya Semua Sia-siahuffingtonpost.com

Apalagi jika kamu baru melakukannya untuk pertama kalinya. Yang perlu kamu lakukan hanya membuat perencanaan latihan yang baik, kamu bisa menemukan banyak kok secara online. Jika setelah pertandingan-pertandingan pertamamu kemudian kamu merasa ingin lebih serius di pertandingan selanjutnya, barulah kamu mempertimbangkan untuk mencari pelatih.

Baca juga: 7 Hal Soal Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokter

3. Seberapa keras pun kamu berolahraga, kamu tetap gak boleh makan apapun yang kamu mau

Kebanyakan Orang Gak Paham Syarat Olahraga Ini, Akhirnya Semua Sia-siagymjunkies.com

Iya sih, memang olahraga akan membakar kalori serta lemakmu. Namun jika kamu makan dengan seenaknya, olahragamu akan menjadi percuma. Apalagi jika baru di awal-awal kamu memutuskan rutin berolahraga. Awal mula seseorang memutuskan rutin berolahraga, pembakaran kalori dan lemaknya gak akan drastis, sehingga makan sembarangan akan justru menambah lemak dan kalorimu dari yang seharusnya. Sabar lah, olahraga rutin dulu, tahan makanan "menggoda" selama setidaknya 2 minggu, kemudian baru lah makan makanan "menggoda" seperti burger atau es krim di saat-saat tertentu saja.

4. Beberapa keuntungan terbesar dari olahragamu bisa berhubungan langsung dengan kesehatan mentalmu

Kebanyakan Orang Gak Paham Syarat Olahraga Ini, Akhirnya Semua Sia-siaglamour.com

Kebanyakan orang berolahraga dengan keras karena ingin merasa lebih baik secara fisik, baik perasaan maupun penampilan. Banyak penelitian membuktikan bahwa olahraga bisa mengurangi kecemasan dan meningkatkan rasa percaya diri. Kebanyakan orang akan merasa harinya lebih produktif, setelah melakukan olahraga rutin di permulaan hari.

5. Terkadang, memang ada baiknya untuk menunda olahragamu terlebih dahulu

Kebanyakan Orang Gak Paham Syarat Olahraga Ini, Akhirnya Semua Sia-siatelegraph.co.uk

Para pelatih olahraga profesional menyarankan bahwa kita harus memiliki jadwal olahraga yang benar-benar "sehat". Dalam arti, kamu juga harus menjadwalkan saat-saat untuk beristirahat. Jangan sampai tubuhmu melewati batasnya dan terpaksa harus istirahat karena cidera atau kelelahan berlebihan. Ini justru akan membuat semua jadwalmu kacau dan kamu menjadi semakin malas berolahraga ke depannya.

Kebanyakan Orang Gak Paham Syarat Olahraga Ini, Akhirnya Semua Sia-siabayskitchen.co.uk

Itulah 5 hal soal berolahraga yang kamu perlu tahu. Apapun tujuan berolahragamu, pastikan kamu melakukannya dengan cara yang sehat seperti yang sudah dianjurkan di atas ya. Selamat berolahraga dan hidup sehat!

Baca juga: 7 Alasan Ini Sering Digunakan Orang untuk Gak Berolahraga

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya