Comscore Tracker

5 Gerakan Senam Wajah Ini Bermanfaat Sehat Setara Operasi Kecantikan

Gampang banget dilakukan

Malas melakukan senam atau gerakan yang ribet? Kamu mungkin bisa memulainya dari senam wajah terlebih dahulu. Senam wajah tidak hanya berdampak pada “kecantikan”mu, tapi juga pada kesehatanmu. Karena pada dasarnya, gerakan alami akan berdampak pada metabolisme serta peredaran darahmu terlebih dahulu, meskipun itu ganya gerakan senam wajah. Inilah lima gerakan senam wajah yang bermanfaat sehat setara operasi kecantikan!

1. The V atau gerakan huruf V

5 Gerakan Senam Wajah Ini Bermanfaat Sehat Setara Operasi KecantikanIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Gerakan ini bagus untuk mengurangi bengkaknya kantung mata, meringankan kelelahan mata dan menyembuhkan kelesuan kelopak mata. Gerakan ini menjadi alternatif dari penggunaan botox dan operasi mata. Detail gerakannya adalah sebagai berikut:

  • langkah pertama: tekan kedua jari tengahmu bersamaan di bagian pojok dalam alis. Kemudian tekan kedua jari telunjukdi bagian pojok luar alismu.
  • langkah kedua: lihat ke arah langit-langit, kencangkan kelopak matamu ke atas sekuat mungkin, kemudian relaks.
  • langkah ketiga: ulangi langkah di atas 6 kali dan ditutup dengan menutup kelopakmu dengan cukup kuat selama 10 detik.

2. Gerakan pelembut senyum

5 Gerakan Senam Wajah Ini Bermanfaat Sehat Setara Operasi KecantikanIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Gerakan ini baik untuk untuk menegaskan garis pipi dan mengencangkan kulit wajah yang kendur. Gerakan ini dapat menjadi alternatif dari pengangkatan wajah bagian bawah dan fillers. Detail gerakannya adalah sebagai berikut:

  • langkah pertama: sembunyikan gigi dengan bibirmu agar mulutmu membentuk huruf “O”.
  • langkah kedua: tersenyumlah selebar mungkin dalam kondisi gigi tetap tersembunyi, ulangi gerakan tersebut 6 kali.
  • langkah ketiga: Tahan senyummu sambil menaruk salah satu jari telunjukmu di dagumu. Mulailah menggerakkan rahangmu ke atas dan ke bawah seiring kepalamu condong ke belakang perlahan-lahan. Rileks dan ulangi dua kali.

3. Gerakan melenturkan dan melembutkan alis

5 Gerakan Senam Wajah Ini Bermanfaat Sehat Setara Operasi KecantikanIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Gerakan ini akan membuat garis horizontal dahimu nampak lebih menarik. Gerakan ini dapat menjadi alternatif dari suntuk botox. Detail gerakannya adalah sebagai berikut:

  • langkah pertama: Letakkan jari-jari kedua tangan di dahi menghadap ke dalam. Rentangkan jari-jarimu dengan jarak yang sama di antara alis dan garis rambutmu.
  • langkah kedua: Secara perlahan usap jari-jarimu ke arah luar sepanjang dahi, tekan secara cukup untuk mengencangkan kulitmu.
  • langkah ketiga: Relaks dan ulangi sebanyak 10 kali.

4. Gerakan mata genit

5 Gerakan Senam Wajah Ini Bermanfaat Sehat Setara Operasi KecantikanIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Gerakan ini bagus untuk menyembuhkan lingkaran mata yang menghitam dan menyelesaikan masalah alis yang terkulai. Dengan melakukan gerakan ini, kamu gak perlu melakukan operasi pengangkatan alis. Detail gerakannya adalah sebagai berikut:

  • langkah pertama: letakkan jari telunjuk di bagian bawah tiap mata, mengarah ke hidung.
  • langkah kedua: sembunyikan gigimu dengan bibirmu dan beri jarak antara bibir atas dengan bibir bawahmu,
  • langkah ketiga: angkat kelopak matamu dengan kuat sambil arahkan matamu ke langit-langit selama 30 detik.

5. Gerakan ala jerapah

5 Gerakan Senam Wajah Ini Bermanfaat Sehat Setara Operasi KecantikanIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Gerakan ini bagus untuk ketegasan garis-garis wajah dan mengencangkan kulit leher. Gerakan ini bisa menjadi alternatif dari operasi pengangkatan kulit leher dan operasi pengangkatan rahang. Detail gerakannya adalah sebagai berikut:

  • langkah pertama: melihat lurus ke depan, letakkan ujung jari di bagian bawah leher dan perlahan tekan kulit leher ke arah bawah, dengan kepala didongakkan ke belakang.
  • langkah kedua: gerakkan kepalamu ke bawah, ke dadamu dan ulangi dua kali.
  • langkah ketiga: majukan bibir bawahmu sejauh yang kamu bisa untuk menarik bagian bawah mulut. Letakkan ujung-ujung jarimu di tulang leher bawahmu dan arahkan dagumu ke atas. Tahan posisi ini dalam empat kali nafas dalam.

Latihlah dirimu melakukan lima gerakan senam wajah di atas supaya aliran darah wajahmu lebih lancar dan kondisinya tetap awet muda. Gerakan senam wajah sederhana ini jika dilakukan secara rutin juga bisa meningkatkan performa keseharianmu dan kepercayaandirimu. Selamat bersenam wajah ya!

Line IDN Times

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Tania

Just For You