Comscore Tracker

6 Latihan Sederhana yang Bakal Bikin Perutmu Ramping dalam 3 Minggu!

#ANGPOIN Cocok buat kamu yang terlalu sibuk tapi ingin bugar

Siapa sih yang gak ingin punya perut sehat nan ramping? Sayangnya bagi para millennials yang sibuk, waktu untuk berolahraga seringkali jadi kemewahan yang gak terjangkau. Tapi tenang aja, seorang spesialis diet asal Jepang Arya Tamayoga, punya latihan yang cepat nan efektif untuk merampingkan perut hanya dalam beberapa minggu.

Kuncinya adalah fokus pada menegangkan dan merenggangkan otot punggung dan perutmu. Langkah ini juga bisa mencegah lemak agar kembali menumpuk di daerah perut. Penasaran kan gimana caranya mengencangkan perut dengan cepat dan mudah ini?

1. Jangan lupa pemanasan dulu ya sebelum mencoba latihan ini

6 Latihan Sederhana yang Bakal Bikin Perutmu Ramping dalam 3 Minggu!Instagram.com/arya__tamayoga__diet

Meskipun sederhana dan mudah, tapi kamu tetap harus pemanasan sebelum mencoba latihan ini. Setelah pemanasan berdirilah tegap dengan kedua tangan di sisi tubuhmu. Gunakan matras yoga atau karpet untuk mengurangi rasa sakit pada kakimu saat latihan.

2. Persiapkan diri dengan membuka kedua kaki lebih lebar dari pundak

6 Latihan Sederhana yang Bakal Bikin Perutmu Ramping dalam 3 Minggu!Instagram.com/arya__tamayoga__diet

Letakkan tanganmu di pinggang atau paha atas untuk membantu menjaga keseimbangan saat membuka jarak di antara kedua kakimu. Jangan lupa jari-jari kakimu harus sedikit menghadap keluar ya.

3. Perlahan-lahan tekuk lutut dan turunkan tubuhmu

6 Latihan Sederhana yang Bakal Bikin Perutmu Ramping dalam 3 Minggu!Instagram.com/arya__tamayoga__diet

Letakkan kedua tanganmu pada masing-masing lutut dan turunkan tubuhmu. Sekarang otot-otot pahamu akan terasa mengencang. Ingat, lakukan setiap gerakan secara perlahan dan akurat. Pastikan kamu bisa merasakan ketegangan di semua otot tubuhmu tak hanya di kaki dan paha saja.

Baca Juga: 10 Potret Bugar Salmafina Sunan Saat Olahraga, Lentur Banget!

4. Putar tubuhmu pada bagian perut ke kiri

6 Latihan Sederhana yang Bakal Bikin Perutmu Ramping dalam 3 Minggu!Instagram.com/arya__tamayoga__diet

Akhirnya masuk ke inti latihan. Arahkan tubuh atas sedikit condong ke depan, lalu putar bahumu ke kiri dalam. Tarik bahu kirimu ke belakang seperti pada gambar. Kamu akan merasakan otot paha, pinggang, dan punggungmu merenggang. Tahan posisi ini selama tiga detik.

5. Kembali ke posisi semula dan atur napasmu

6 Latihan Sederhana yang Bakal Bikin Perutmu Ramping dalam 3 Minggu!Instagram.com/arya__tamayoga__diet

Selagi kembali ke posisi ini tarik dan atur napasmu sebelum kembali melanjutkan latihan ini.

6. Ulangi langkah keempat tapi kali ini ke arah berbeda

6 Latihan Sederhana yang Bakal Bikin Perutmu Ramping dalam 3 Minggu!Instagram.com/arya__tamayoga__diet

Sama seperti langkah keempat kamu akan melatih otot perut, punggung, dan paha. Kali ini arahnya diganti, putar bahu kirimu ke kanan dan masuk. Tarik bahu kananmu ke belakang. Latihan ini akan membantumu mengembangkan fleksibilitas dan mengencangkan otot yang menjadi fokus latihanmu. Setelah tiga detik kembali ke posisi 3 ya!

Nah, dalam satu hari lakukan olahraga ini sebanyak dua set dengan masing-masing set terdiri dari 10 kali pengulangan gerakan. Oh iya satu lagi, untuk hasil optimal tentu saja kamu harus menyertai latihan ini dengan pola makan sehat. Dengan begitu perut rampingmu lebih cepat dicapai dan hasilnya awet! Selamat mencoba.

Baca Juga: Biar Gak Sia-sia, Ini 6 Cara Memilih Olahraga yang Cocok untukmu

Bebe Cervesa Photo Verified Writer Bebe Cervesa

Aku hidup dalam kata-kata, aku bernapas dalam syair nada

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You