Comscore Tracker

5 Manfaat Menakjubkan Kacang Hitam, Bisa Mencegah Kanker!

Ampuh mencegah terjadinya kanker lho!

Kacang hitam atau yang sering disebut dengan kacang penyu adalah salah satu jenis bahan makanan yang termasuk ke dalam keluarga kacang-kacangan. Kacang hitam juga dilengkapi dengan kandungan magnesium, folat, fosfor, antioksidan, serat, dan vitamin.

Sehingga, tidak heran lagi jika kacang hitam memiliki sejuta manfaat yang sangat baik buat kesehatan tubuh.

Manfaat apa sajakah? Untuk mengetahui mengenai manfaat kacang hitam lebih lanjut, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Mencegah kanker

5 Manfaat Menakjubkan Kacang Hitam, Bisa Mencegah Kanker!independen.co.uk

Mengonsumsi kacang hitam secara teratur ternyata dapat mencegah terjadinya kanker lho. Dalam kacang hitam terdapat kandungan flavonoid yang mana berperan sebagai antioksidan untuk menghilangkan efek berbahaya dari paparan radikal bebas pada sel-sel sehat.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

5 Manfaat Menakjubkan Kacang Hitam, Bisa Mencegah Kanker!Pexels/OleksandrPidvalnyi

Kacang Hitam juga berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kacang hitam dilengkapi dengan kandungan folat yang mana berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi kacang hitam secara teratur, kamu tidak akan mudah lagi terserang penyakit.

Baca Juga: 5 Olahan Kacang Tanah yang Jadi Teman Bersantai, Enak dan Murah

3. Melancarkan sistem pencernaan

5 Manfaat Menakjubkan Kacang Hitam, Bisa Mencegah Kanker!self.com

Buat kamu yang memiliki masalah pencernaan, yuk buat coba sering mengonsumsi kacang hitam untuk mengatasinya. Dalam kacang hitam terdapat kandungan serat larut yang mana dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Selain itu, kandungan serat larut yang amat banyak dalam kacang hitam ini juga mampu menyapu zat beracun dari dalam tubuh. Sehingga, sistem pencernaanmu akan berada dalam kondisi yang bersih dan sehat karena terhindar dari segala jenis zat beracun.

4. Menyehatkan jantung

5 Manfaat Menakjubkan Kacang Hitam, Bisa Mencegah Kanker!Pexels/freestocks.org

Kandungan serat yang terdapat dalam kacang hitam juga dapat bermanfaat dalam menyehatkan jantung lho. Serat yang ada dalam kacang hitam inilah yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Selain itu, adanya kehadiran antioksidan dalam kacang hitam juga dapat mencegah lemak yang menyumbat di pembuluh arteri jantung.

5. Baik untuk kesehatan janin

5 Manfaat Menakjubkan Kacang Hitam, Bisa Mencegah Kanker!Pexels/freestocks.org

Kandungan folat yang hadir dalam kacang hitam bukan hanya saja bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, kandungan folat ini juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan janin selama di kandungan.

Kkandungan folat ini berperan untuk melindungi bayi selama di kandungan dan membantu perkembangan janin yang sehat serta mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi. Sehingga, buat kamu sedang mengandung sangat disarankan buat mengonsumsi kacang hitam secara rutin.

Nah, itu tadi 5 manfaat menakjubkan kacang hitam yang tentunya sangat baik buat kesehatan tubuhmu. Yuk cobain!

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!

Berkat Prima Photo Community Writer Berkat Prima

Smart Boy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You