Comscore Tracker

Malas ke Gym? 5 Channel YouTube Ini Cocok Buat Home Workout!

Jangan ada alasan lagi buat malas olahraga ya~

Mobilitas yang padat sering kita dijadikan alasan untuk kurang atau bahkan tidak berolahraga. Waktu yang terbatas dianggap sebagai sebuah tantangan untuk sekadar pergi ke tempat gym. Namun, sepertinya di era digital saat ini sudah tidak ada alasan bermalas-malasan.

Buktinya, banyak banget konten-konten olahraga menarik di YouTube yang bisa dilakukan kapan aja di rumah dan tanpa menggunakan equipment yang rumit. Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi channel YouTube buat yang malas atau gak ada waktu ke gym yang bikin kamu kehilangan alasan untuk malas berolahraga. Yuk simak!

1. Blogilates

https://www.youtube.com/embed/x6eyr0wxlmk

Blogilates adalah salah satu channel YouTube seputar fitness yang sangat populer di youtube, hampir menyentuh 5 juta subscriber. Channel ini dikelola oleh Cassey Ho, seorang certified fitness trainer sejak tahun 2009.

Gak heran kalau di channel ini, kamu bisa menemukan ratusan video yang berhubungan dengan fitness dan workout. Pada umumnya, video-video fitness yang ditampilkan banyak berfokus pada bagian-bagian tubuh tertentu, seperti abdominal, arms, tigh, back, dan lain sebagainya tanpa menggunakan equipment yang sering kita jumpai di tempat gym. Gampang banget kan?

Selain itu, durasi waktu yang dibutuhkan sangat singkat, sekitar 5-20 menit aja. Pas banget kan buat kamu yang super sibuk! So, tunggu apalagi? Gerakkan tubuhmu, bakar kalorimu!

2. POPSUGAR Fitness

https://www.youtube.com/embed/CBWQGb4LyAM

Berbeda dengan Blogilates, channel yang satu ini memiliki durasi yang lebih panjang, rata-rata sekitar 15-45 menit.

Kenapa begitu? Karena POPSUGAR Fitness lebih berfokus pada high intense cardio full body workout yang terdiri dari pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Tapi jangan salah, walaupun tidak sampai satu jam, dijamin keringatmu akan bercucuran saat mencoba workout ini.

Buat kamu yang suka dengan HIIT cardio, channel ini recommended banget buat ditonton. Selamat berolahraga!

Baca Juga: 5 Channel YouTube Fitness Ini Bisa Bantu Kamu Rajin Olahraga di Rumah

3. SKWAD Fitness

https://www.youtube.com/embed/252KPeDkYcA

Nah, kalau SKWAD Fitness adalah channel yang dikelola oleh orang Indonesia lho! Gak cuma tentang workout aja, channel ini juga menyediakan berbagai konten tentang gaya hidup sehat, salah satunya resep-resep diet.

Konten-konten yang berkaitan dengan fitness dan workout yang disajikan oleh SKWAD Fitness sangat beragam, seperti dance cardio, high intense cardio, hingga senam aerobik. Jadi, kamu bisa bebas memilih jenis olahraga mana yang cocok buat kamu dan pastinya nggak butuh peralatan yang ribet. Cukup menggunakan body mass dan kamu siap untuk menghasilkan keringat di rumah!

Sudah gak punya alasan buat malas-malasan lagi, kan?

4. The Fitness Marshall

https://www.youtube.com/embed/1yw92iAwc1M

Channel yang satu ini agak sedikit berbeda dengan channel sebelumnya. Karena The Fitness Marshall akan mengajak kamu untuk menari sambil membakar kalori! Kok bisa?

Sebagian besar video yang diunggah oleh channel ini adalah jenis olahraga dance cardio, dimana kamu melakukan gerakan tari yang sekaligus bermanfaat untuk membantu menghilangkan lemak-lemak jahat di tubuh. Gerakan yang dikreasikan oleh Marshall, pengelola channel ini, akan membuat denyut jantungmu meningkat dan seluruh badan bercucuran keringat.

Uniknya lagi, Marshall menggunakan lagu-lagu hits untuk mengiri tariannya, sehingga olahraga jadi lebih fun dan nggak membosankan. Sepertinya asik untuk dicoba, ya?

5. Body Project

https://www.youtube.com/embed/gC_L9qAHVJ8

Last but not least, Body Project! Yang membedakan channel ini dengan 4 channel sebelumnya adalah jenis konten-konten workout yang banyak dikategorikan antara beginners, intermediate, dan advance. 

Durasi waktu yang dibutuhkan untuk masing-masing jenis workout berbeda-beda. Tipe beginners berkisar 25-30 menit, intermediate 30-35 menit, dan advance atau HIIT cardio mencapai 55 menit.

Pengelompokan tersebut memudahkan kamu untuk memilih jenis olahraga mana yang cocok untuk kamu coba. Misalnya, kamu adalah orang yang sebelumnya pasif berolahraga, kemudian ingin mencoba memulai menggerakkan badan. Maka, alangkah baiknya kalau kamu mencoba workout tipe beginners supaya otot-otot tubuhmu nggak kaget dan cedera. So, udah menentukan mana workout yang pas buat kamu?

Nah, itu tadi adalah 5 channel YouTube yang bisa kamu coba untuk olahraga di rumah guys. Jaga kesehatan itu penting, salah satunya dengan olahraga. Jadi, udah gak ada alasan lagi buat bermalas-malasan olahraga, kan?

 

Baca Juga: 7 Gaya Bugar Cantika Atmanegara, Inspirasi Buat Olahraga Seminggu

Casilda Aulia Rakhmadina Photo Community Writer Casilda Aulia Rakhmadina

Sesungguhnya setiap tulisan yang kita bagi adalah bentuk pengingat diri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You