Comscore Tracker

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap Langsing

Meski berbahaya tapi gak sedikit yang mencoba

Pengennya sih punya tubuh langsing, tapi kalau sudah berurusan sama yang namanya nurunin berat badan, pasti langsung nyerah. Yup, menurunkan berat badan secara sehat memang gak semudah membalikkan telapak tangan, Butuh waktu, tekad dan disiplin yang keras. Makanya gak sedikit orang yang mengambil jalan pintas biar tubuhnya langsing. Melakukan diet gila-gilaan dan gak masuk akal. Seperti yang berikut ini! Tapi jangan ditiru ya, karena berbahaya bagi kesehatan.

1. Diet udara

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap Langsingmedia.self.com

Diet ini populer banget di Perancis, dikenal dengan sebutan l’air fooding. Orang yang menjalani diet udara tidak mengonsumsi makanan apapun keculan sup garam dan minuman. Pelaku diet ini terlebih dulu melakukan gerakan menyiapkan makanan, mengatur meja dan mencium aroma makanan. Cara ini untuk mengelabui otak sehingga akan terpikir bahwa makanan tersebut telah masuk ke dalam tubuh, sehingga akan kenyang dengan sendirinya.

2. Diet sleeping beauty

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap Langsingcleaneatingmag.com

Dirancang untuk membantu orang yang berjuang keras untuk menurunkan berat badan. Cara kerjanya, kapanpun seseorang mulai merasa ingin makan, lawan dengan mengonsumsi obat tidur sehingga bisa tidur seharian. Saat tidur kita memang tidak bisa makan, tapi cara ini bisa menyebabkan otot mengalami atrofi, tubuh menjadi dehidrasi, dan ada kemungkinan besar overdosis pada obat berbahaya.

3. Diet sendok

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap Langsingwww.verywellfamily.com

Pelaku diet hanya dapat mengonsumsi makanan yang bisa dimakan dengan sendok. Tujuannya adalah membatasi kalori  dan tetap pada makanan sehat seperti sup dan yogurt.

Baca Juga: 7 Makanan Diet Ekstrem Para Artis KPop, Pantas Saja Cepat Langsing

4. Ana boot camp

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap Langsingmedicalxpress.com

Kamp pelatihan anoreksi ini merupakan situs yang mempromosikan gaya hidup anoreksia. Dengan rencana diet ketat 0 hingga 500 kalori per hari, kebiasaan makan semacam ini dapat merugikan kesehatan orang, dan bahkan dapat menyebabkan serangan jantung dan kegagalan organ tubuh lainya. Sangat gila dan tidak bermoral.

5. Diet bola kapas

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap LangsingWikimedia Commons

Caranya dengan merendam bola kapas dalam air atau jus dan memakannya dengan tujuan agar merasa kenyang. Diet ini berbahaya karena kapas dapat menumpuk di dalam usus dan menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit.

6. Menambal lidah

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap LangsingMedical News Today

Diet ini terbilang ekstrim karena menjahit sebuah tambalan plastik pada permukaan lidah agar kegiatan makan makanan kasar menjadi sangat menyakitkan bagi pelakunya. Dengan demikian pelaku diet ‘dipaksa’ hanya mengonsumsi makanan cair selama tambalan tersebut masih ada. Jelas-jelas tidak dianjurkan.

7. Insulin

7 Cara Gila dan Ekstrem yang Dilakukan Orang untuk Tetap LangsingUSA Today

Mengesampingkan fakta bahwa diet itu tidak akan berhasil, namun masih banyak orang mencoba menyuntikkan insulin dalam upaya menurunkan gula darah dan memecah lemak. Suntikan insulin sangat berbahaya, dan jika tidak dipantau, akan menyebabkan penyakit diabetes pada pengguna non-diabetes atau bahkan menempatkan pelaku dalam keadaan koma.

Menurut kamu diet mana yang paling tidak masuk akal. Ingat, jangan coba meniru ya. Punya tubuh berisi tapi sehat lebih baik ketimbang langsing tapi berisiko masuk rumah sakit.

Baca Juga: Diet Sehat, Ini 5 Menu Healthy Rainbow Food yang Bikin Langsing

Yeni Umardin Photo Community Writer Yeni Umardin

Complicated

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You