Comscore Tracker

5 Bahaya Pakai Celana Jeans Ketat, Catat Ya!

Mulai dari iritasi kulit sampai masalah kesuburan

Celana jeans memang menjadi fashion yang gak bakal habis ditelan zaman. Keberadaannya yang mudah dipadukan dengan atasan dalam bentuk apapun menjadikan celana yang berbahan denim ini menjadi favorit semua kalangan. Celana jeans memang sangat nyaman digunakan, namun jika kamu menggunakan celana jeans yang terlalu ketat dengan frekuensi yang sering, waspadai beberapa bahaya yang bakal mengintai kesehatanmu ini. Yuk simak!

1. Iritasi pada kulit

5 Bahaya Pakai Celana Jeans Ketat, Catat Ya!medicaldaily.com

Kalau kamu menggunakan celana jeans ketat dengan bahan yang berkualitas kurang baik, maka kemungkinan terjadinya iritasi semakin besar. Nah, jika sudah terjadi iritasi maka bakteri akan dengan mudahnya menyebabkan aneka penyakit kulit. Untuk itu pilih celana jeans dengan kualitas yang terjamin dan sedapat mungkin jangan terlalu ketat ya.

2. Menyebabkan gangguan saraf

5 Bahaya Pakai Celana Jeans Ketat, Catat Ya!care2.com

Kamu gak mau kan terkena gangguan saraf? Nah salah satu gangguan saraf yang dapat terjadi jika menggunakan celana jeans terlalu ketat adalah gangguan saraf dari tulang belakang sampai paha atau biasa disebut dengan istilah Meralgia paresthetica. Gangguan saraf ini akan menyebabkan kesemutan, nyeri sampai mati rasa pada paha, pinggul dan kaki. Jika sudah mulai tanda-tanda tersebut, kurangi penggunaan celana jeans terlalu ketat ya.

3. Terjangkit penyakit Kandidiasis Vulvovaginal

5 Bahaya Pakai Celana Jeans Ketat, Catat Ya!phillymag.com

Penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit yang terjadi akibat infeksi jamur Candidia. Di mana kulit akan terasa seperti terbakar dan gatal di bagian dalam vagina. Selain itu juga bakalan sakit kalau buang air kecil. Duh, gak mau kan, gara-gara pakai celana jeans ketat, terkena penyakit ini?

Baca Juga: Ini 5 Penyakit yang Mengintai Pria Pemakai Jeans Ketat

4. Mengurangi kesuburan

5 Bahaya Pakai Celana Jeans Ketat, Catat Ya!mamamia.com.au

Menggunakan celana jeans ketat dengan frekuensi yang sering akan memicu masalah kesehatan wanita, terutama gangguan kesuburan lho. Meskipun nyaman digunakan ke kampus ataupun jalan-jalan, tapi jangan keseringan deh.

5. Sirkulasi darah mengalami penyumbatan

5 Bahaya Pakai Celana Jeans Ketat, Catat Ya!mashable.com

Bahaya lain yang mengintai penggunaan celana jeans ketat adalah penyumbatan sirkulasi darah di area paha, selangkangan dan organ intim. Biasa disebut dengan varises. Selain itu celana jeans ketat juga dapat menimbulkan pembengkakan lho.

Nah, jangan sampai celana jeans yang kamu kenakan mengganggu kesehatanmu ya, pilih yang berkualitas, tidak terlalu ketat dan gunakan dengan frekuensi yang tidak terlalu sering.

Baca Juga: Ini 7 Efek Bagi Kesehatan Kamu Jika Keseringan Memakai Celana Jeans

Zivanhea Photo Community Writer Zivanhea

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You