Comscore Tracker

Timbangan Makin ke Kanan? Yuk Mulai Jaga dengan 5 Cara Ini

Kapan terakhir kali kamu timbang berat badan? 

Akibat sering di rumah aja, apakah kamu mulai menyadari jarum timbangan makin ke kanan? Kalau begitu kamu perlu waspada nih, guys. Sering terjadi nih soalnya. Yuk mulai jaga agar tidak menambah berat badan. Karena dengan berat badan berlebih bisa jadi mendatangkan penyakit yang kita tidak inginkan.

Gimana caranya? Memang sih bakal berat. Tapi please, baca sampai akhir ya karena ada tips yang sangat mudah untuk dilakukan. Simak di bawah ya!

1. So pasti olahraga dulu

Timbangan Makin ke Kanan? Yuk Mulai Jaga dengan 5 Cara IniMillennial sedang berolahraga (Shutterstock/TimeImage Production)

Mager olahraga bisa jadi penyebab timbanganmu semakin berat. Makanya, penting nih sempatkan buat workout. Gak harus olahraga outdoor atau di gym kok! Di rumah juga bisa, seperti yoga, crunch, piyo flip, plank, lunges, squats, side leg raise, skipping, stretching atau cardio.

Nah, kamu bisa kombinasikan beberapa gerakan tersebut ya. Untuk hitungannya, bisa sesuaikan dengan kemampuanmu dan semakin hari bisa ditambahkan. Jangan lupa juga, istirahat yang cukup ya setelah berolahraga.

Baca Juga: 10 Jus Penghancur Lemak Instan, Biar Timbangan Tetap Stabil

2. Atur pola makan dan kalori

Timbangan Makin ke Kanan? Yuk Mulai Jaga dengan 5 Cara IniMillennial sedang makan sayuran (Shutterstock/Seksan.TH)

Untuk mengatur pola makan, kamu bisa mulai dengan transisi yang smooth ya. Gak perlu langsung drastis, hal ini bisa dimulai dengan memakai piring yang lebih kecil agar porsi makanan terlihat lebih besar. Jangan skip sarapan, perbanyak makanan yang tinggi serat dan konsumsi probiotik.

Selain itu untuk menjaga berat badan, kamu juga bisa perbanyak konsumsi protein. Dikutip dari berbagai sumber, mengonsumsi lebih banyak protein mampu mengurangi 400 kalori per hari lho!

3. Suka ngemil? Pastikan cemilannya rendah kalori

Timbangan Makin ke Kanan? Yuk Mulai Jaga dengan 5 Cara IniGranola bar sebagai camilan sehat (Shutterstock/Pheelings media)

Ngemil di sela-sela jam kerja memang enak banget ya, guys! Gak butuh waktu sampai 30 menit, camilan bisa ludes. Wah, kalau keseringan bisa gak sehat nih, dari segi kesehatan dan dompet. Makanya, pilih camilan yang sehat, mengenyangkan dan rendah kalori.

Misalnya kamu bisa konsumsi, granola bar, keripik ubi, yogurt, buah-buahan, oatmeal cookies, dan sebagainya. Ingat, kalau bukan kamu sendiri siapa lagi nih yang mau care sama kesehatanmu?

4. Rutin cek dan jaga kesehatan

Timbangan Makin ke Kanan? Yuk Mulai Jaga dengan 5 Cara IniIlustrasi seorang wanita sedang menggunakan Garda Healthtech (Dok. Asuransi Astra)

Rutin cek kesehatan secara berkala, jadi modal penting agar berat badanmu pun gak semakin naik. Apalagi segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik lho untuk kesehatan, termasuk soal berat badan yang berlebih. Gak hanya mudah alami kelelahan, kamu juga bisa rentan terkena penyakit lho! Guna mengantisipasi kalau kamu sakit, pastikan kamu sudah memiliki proteksi kesehatan yang tentunya mudah diakses ya mengingat kita bisa memanfaatkan berbagai kecanggihan teknologi untuk bisa melakukan konsultasi secara online, kapan pun dan di mana pun. 

Salah satunya adalah dengan bergabung di Garda Healthtech, asuransi kesehatan rawat jalan yang dikelola oleh Asuransi Astra. Menjamin pelayanan medis melalui telemedicine via aplikasi Halodoc dan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit yang dapat dilakukan oleh dokter umum dan spesialis.

Garda Healthtech juga memberikan kamu kemudahan memilih asuransi sesuai kebutuhan agar #SehatmuTerlindungi guys, ada 3 (tiga) pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan budget-mu lho, yaitu: Paket Fit senilai Rp500 ribu, Paket Classy senilai Rp900 ribu dan Paket Ultima senilai Rp1,2 juta.

Khusus untuk periode pembelian tanggal 24 November-5 Desember 2021 Garda Healthtech bisa dibeli mulai Rp299 ribu per tahun dengan jaminan konsultasi online atau tatap muka hingga jaminan obat dengan total manfaat hingga Rp3,2 juta. Cara daftar dan pembayarannya juga simpel dan mudah, Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa klik di sini ya!

5. Konsisten menerapkan gaya hidup sehat, wajib banget nih!

Timbangan Makin ke Kanan? Yuk Mulai Jaga dengan 5 Cara IniMillennial sedang minum air putih (Shutterstock/ Little Pig Studio)

Last but not least, untuk menjaga berat badan kamu tetap ideal harus konsisten menerapkan gaya hidup sehat nih. Caranya, kamu bisa menghindari mengonsumsi minuman beralkohol, malas bergerak, dan jangan keseringan konsumsi makanan cepat saji.

Selain itu, kamu juga bisa perbanyak minum air putih, tidur cukup, membiasakan hidup bersih dan tinggalkan kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatanmu. Menjalin pertemanan sehat juga penting lho! Kamu bisa join ke kelas-kelas olahraga sesuai kebutuhanmu.

Wah, bayangkan kalau kamu sudah lakukan lima poin di atas! Dijamin deh, kesehatanmu bakal terjaga, angka timbangan pun juga makin turun. (WEB)

Baca Juga: 5 Kreasi Biskuit Sehat Ini Bikin Timbangan Tidak Bakal Geser Ke Kanan

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya