Comscore Tracker

Lagi Trend, Simak Nih Kenapa Infused Water Bisa Berkhasiat untuk Tubuh

Kekinian dan terbukti bagus untuk kesehatan, keren juga ya!

Zaman digital dan teknologi seperti sekarang membuat banyak hal lebih mudah untuk menjadi viral. Gak terkecuali dalam urusan makanan, bahkan minuman sekalipun. Salah satu minuman yang lagi ngetrend banget nih belakangan ini adalah infused water.

Kalian pasti pernah dengar dong minuman jenis ini? Minuman yang bisa dibuat sendiri di rumah ini gak cuma menjadi trend karena tampilannya yang menarik, tapi juga karena khasiatnya yang katanya sih bagus banget buat kesehatan kita. 

Penasaran kan kenapa sih minuman dengan irisan buah, sayur, atau rempah di dalamnya ini jadi bisa mengandung manfaat? Lanjut baca poin berikut ya.

1. Mencukupi asupan cairan dalam tubuh

Lagi Trend, Simak Nih Kenapa Infused Water Bisa Berkhasiat untuk Tubuhmodernhoney.com

Tubuh kita memerlukan cairan sebanyak minimal 2 liter per hari. Namun, gak sedikit orang yang mengaku gak begitu suka minum air putih. Nah, infused water bisa banget jadi solusinya nih. Ketimbang minum kopi, susu, atau minuman tinggi gula lainnya, jelas infused water lebih sehat dong. So, asupan cairan yang diperlukan tubuh pun jadi tercukupi karenanya.

2. Kebutuhan nutrisi dan vitamin pun akan terpenuhi

Lagi Trend, Simak Nih Kenapa Infused Water Bisa Berkhasiat untuk Tubuhdiys.com

Infused water yang dibuat dengan cara merendam buah atau sayur atau bahkan rempah ke dalam air, tentu mengandung banyak vitamin. Beberapa dari buah, sayuran, atau rempah yang dianjurkan untuk dijadikan infused water memang mengandung vitamin yang ternyata lebih mudah larut dalam air. So, gak bohong dong kalau minuman sehat satu ini mengklaim bahwa dia mampu mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi dalam tubuh kita.

Baca Juga: 5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Membuat Infused Water

3. Memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan

Lagi Trend, Simak Nih Kenapa Infused Water Bisa Berkhasiat untuk Tubuheatingbirdfood.com

Manfaat selanjutnya dari infused water adalah melancarkan pencernaan. Pencernaan kita memang sangat memerlukan cairan. Selain berfungsi untuk menghidrasi tubuh, kerja usus pun akan lebih maksimal dalam mencerna makanan jika cairan tubuh kita tercukupi. Dengan sering mengonsumsi infused water, kit pun akan terhindar dari yang namanya sembelit.

4. Sebagai minuman bagi kamu yang ingin diet sehat karena ampuh menurunkan berat badan

Lagi Trend, Simak Nih Kenapa Infused Water Bisa Berkhasiat untuk Tubuhaquavida.com

Meskipun belum ada penelitian yang 100% menjamin bahwa infused water mampu menurunkan berat badan, tetap bisa dikatakan bahwa lemak dalam tubuhmu akan mampu berkurang dengan mengonsumsi minuman satu ini. Pasalnya, dibanding dengan meminum minuman tinggi kafein dan gula, infused water jelas lebih sehat.

Selain itu, asupan cairan tubuh yang tercukupi juga jelas akan membuat pencernaan kita menjadi lancar. Sehingga, seiring berjalannya waktu, berat badan pun akan semakin mendekati angka normal.

5. Bagus untuk merawat kecantikan kulit dari dalam

Lagi Trend, Simak Nih Kenapa Infused Water Bisa Berkhasiat untuk Tubuhtheworkoutdigest.com

Jika kamu mengamati, kebanyakan orang memang lebih cenderung untuk mengkonsumsi infused water yang dicampur dengan buah-buahan seperti lemon, jeruk, apel, dan lain sebagainya. Nah, buah-buahan ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Kedua bahan tersebut terkenal ampuh untuk merawat kulit.

Sehingga, mengkonsumsi infused water yang mengandung dua bahan ajaib itu, dipercaya menjadi salah satu perawatan kulit yang cukup bagus terutama dalam hal menghambat penuaan. 

Itu tadi beberapa manfaat infused water bagi tubuh kita. Namun, semua itu hanya akan terlihat hasilnya jika kita tetap seimbangkan dengan gaya hidup sehat. Kurangi lemak, konsumsi makanan mengandung gula secukupnya saja, sertakan juga dengan olah raga yang rutin dan tentu istirahat yang cukup. 

Baca Juga: 5 Resep Infused Water untuk Detoks Alami di Pagi Hari, Bikin Yuk!

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya