Comscore Tracker

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin Berolahraga

Ayo mulai rutin berolahraga minimal 30 menit sehari!

Budaya berolahraga semakin digandrungi oleh banyak orang. Namun, berolahraga saja tidak cukup karena Kamu harus rutin melakukannya. Menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin inilah yang sulit, karena Kamu membutuhkan tekad dan niat yang besar agar bisa terus rutin berolahraga dan tidak kalah oleh rasa malas.

Tahukah Kamu? Ada banyak manfaat positif yang bisa Kamu peroleh jika rutin berolahraga, bukan hanya untuk kesehatan tetapi berbagai hal mulai dari kehidupan sosial Kamu hingga berkembangnya pola pikir menjadi lebih matang. Kira-kira apa saja sih keuntungan positif yang bisa kita dapat dari olahraga rutin, inilah ulasannya untuk Kamu!

1. Melatih dirimu menjadi disiplin

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin BerolahragaPexels/ Nathan Cowley

Ketika Kamu mulai bertekad untuk olahraga secara rutin, Kamu akan merasakan rasa malas dan lelah yang luar biasa. Kamu membutuhkan lebih dari sekadar tekad untuk bisa memaksa tubuhmu bergerak dan mulai berolahraga sesuai dengan program yang Kamu buat.

Setelah Kamu sukses melawan rasa malas ini, Kamu akan terbentuk menjadi pribadi yang lebih disiplin dan akan terbiasa melaksanakan segala hal tanpa menunda-nunda lagi. Sikap disiplin ini akan membantumu mencapai kesuksesan dalam melakukan hal apapun.

2. Lebih percaya diri

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin BerolahragaPexels/ Mabel Amber

Ketika Kamu rutin berolahraga akan muncul rasa bangga dan rasa senang karena telah mencapai sesuatu. Hal ini akan membuatmu menjadi lebih percaya diri dan tegas dalam melakukan segala sesuatu. Olahraga secara rutin juga membuatmu terbiasa memotivasi diri, jadi Kamu bisa lebih yakin kalau Kamu pasti bisa. 

Baca Juga: Jangan Lupa 8 Persiapan Wajib Sebelum Olahraga yang Sering Diabaikan

3. Membuatmu layak dihormati

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin BerolahragaPexels/ The Lazy Artist Gallery

Ada nilai plus dari orang yang rutin berolahraga, Kamu akan menjadi orang yang bisa memegang kata-katanya dan lebih tenang dalam menghadapi suatu masalah. Hal ini membuatmu mengeluarkan aura orang yang bisa diandalkan, oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang menaruh hormat dan harapan kepadamu.

4. Penampilan jadi lebih menarik

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin BerolahragaPexels/ mentatdgt

Seiring dengan berjalannya aktivitas olahraga rutinmu, bentuk badan Kamu akan berubah secara perlahan-lahan menjadi semakin atletis. Ini akan membantumu tampak lebih menarik bagi orang lain. Berolahraga juga membantu raut mukamu terlihat lebih segar dan bersemangat sehingga orang lain akan melihatmu tampak berbeda.

5. Kemampuan menganalisa dan berpikir kritis meningkat

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin BerolahragaPexel/ Bruce Mars

Setelah berolahraga rutin, pikiran-pikiran rumit dan berat akan menghilang secara perlahan-lahan dari pikiranmu. Hal ini akan membantumu dalam berpikir kritis dan menganalisa sesuatu, alhasil Kamu bisa membuat keputusan yang akurat.

Hal ini disebabkan oleh lancarnya peredaran darah setelah olahraga sehingga otak Kamu bisa memperoleh asupan oksigen dan nutrisi yang cukup. Olahraga secara rutin juga dikatakan bisa membuat otak kita lebih encer, lho.

6. Kehidupan seksual lebih bergairah

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin Berolahragaindependent.co.uk

Olahraga secara rutin akan membuat peredaran menjadi lebih lancar dan bertenaga setiap harinya. Hal ini akan membantumu untuk "on" dan mencapai klimaks dengan lebih mudah sehingga kegiatan seksual bersama pasangan pun menjadi hal yang dinanti-nanti.

Olahraga secara rutin juga membantu produksi hormon seperti adrenalin dan testosteron. Hormon ini dikenal berperan penting untuk memberi Kamu tenaga ekstra saat di atas ranjang. Orang yang olahraga rutin katanya juga lebih tahan lama di ranjang, lho.

7. Dan pastinya, hidup Kamu akan lebih bahagia

Bukan Hanya Sehat, Ini 7 Hal Positif Jika Kamu Rutin BerolahragaPixabay/ jill111

Olahraga secara rutin akan membantu tubuh dalam memproduksi hormon endorfin dan dopamin. Kedua hormon ini bisa memberikan rasa senang dan bahagia ke otak kita.

Namun, bukan hanya pengaruh hormon saja yang membuat olahraga rutin membuat Kamu menjadi lebih bahagia. Ada faktor sosial, kesehatan, dan mental yang berkembang ke arah positif sehingga Kamu merasa lebih bahagia. Semua keuntungan itu bisa Kamu peroleh hanya dengan berolahraga rutin minimal 30 menit sehari.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera persiapkan dirimu dan mulailah berolahraga secara rutin sekarang juga! Semoga artikel ini bisa memotivasi dirimu untuk jadi lebih baik lagi, ya!         

Baca Juga: Jangan Lupa 8 Persiapan Wajib Sebelum Olahraga yang Sering Diabaikan

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya