Comscore Tracker

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

Kecil-kecil bermanfaat

Buah ceri merupakan makanan penutup yang sering ditemukan atau sebagai hiasan dalam kue ulang tahun. Di balik bentuknya buah ceri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui.

Buah ceri kaya akan vitamin A dan C. Buah ceri juga memiliki beberapa asam lemak, omega 3 dan omega 5. Nah, berikut 5 manfaat dari buah ceri untuk kesehatan. Check ts out!

1. Menurunkan kadar gula darah

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatanunsplash.com/Thomas Q

Dalam buah ceri terdapat antioksidan tinggi dalam insulin yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sesorang. Kamu dapat memakan buah ceri sesering mungkin untuk tetap mengontol kadar gula, jika kamu memakan terlalu makanan yang manis.

2. Mencegah asam urat

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatanunsplash.com/Chris Liverani

Antioksidan dalam buah ceri juga dapat mencegah asam urat selain menurunkan kadar gula darah. Kamu juga dapat merubah buah ceri kedalam bentuk jus agar lebih lezatnsaat dimakan. Asam urtat dapat mengkristal di persendian dan sangat menyakitkan penderitanya. Ceri mengandung antioksidan anti peradangan tingkat tinggi yang disebut anthocyanin dan ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat.

3. Baik untuk kesehatan ibu hamil

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatanunsplash.com/Jason Leung

Buah ceri dalam jumlah yang sedang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke plasenta dalam darahmu. Selain itu, ceri juga dapat membantu ibu hamil yang sedang kesusahan saat tidur untuk tidur lebih nyenyak saat malam tiba.

Baca Juga: 10 Buah-buahan yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Mata

4. Dapat menyehatkan usus

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatanunsplash.com/Matthes Trettin

Ceri juga dapat berdampak positif pada microbiome pada usus manusia sehingga dapat menyehatkan usus kamu. Semakin banyak memakan buah ceri sangat baik juga buat kamu karna dapat membantu merangsang pertumbuhan bakteri dalam ususmu.

5. Menurunkan resiko kesehatan jantung

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatanunsplash.com/Markus Spiske

Ternyata dalam buah ceri juga dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol, yang keduanya dapat berkontribusi pada penyakit jantung. Sehingga dapat menurunakan resiko kesehatan jantung.

Nah, itulah 5 manfaat dari buah ceri untuk kesehatan. Jadi, jangan meremehkan buah ceri karna mempunyai ukuran yang kecil tetapi banyak manfaatnya.

Baca Juga: 5 Buah-buahan Tinggi Kolagen Ini Bikin Kulit Sehat dan Kinclong

Ekaristik Bana Photo Verified Writer Ekaristik Bana

FLC 2K17 Chemistry FST Undana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You