Comscore Tracker

5 Manfaat Tersembunyi Dari Melon yang Perlu Kamu Ketahui

Kamu harus tahu

Buah melon merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Buah melon mempunyai bentuk yang bulat dan rasanya yang nikmat dan lezat.

Dibalik rasanya yang mampu menghipnotis seseorang ketika menyantapnya. Ternyata buah melon juga mempunyai banyak manfaat yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Nah, berikut ini 5 manfaat tersembunyi dari buah melon yang perlu untuk kamu ketahui. Check its out!

1. Dapat memperlancar menstruasi

5 Manfaat Tersembunyi Dari Melon yang Perlu Kamu Ketahuiunsplash.com/Allef Vinicius

Menstruasi bukanlah hal biasa bagi seorang wanita yang telah memasuki usia remaja. Menstruasi selalu datang pada seseorang tiap bulan. Pada buah melon dapat membantu mengatasi atau meringankan masalah menstruasi untuk seorang wanita. Buah melon menvandung vitamin C yang efektif dalam mengatur memperlancar menstruasi dan mengurangi kram pada wanita ketika sedang haid. Konsumsi melon secara teratur selama menstruasi dapat memperlancar aliran darah dan pembekuan secara signifikan, hal ini juga dapat menghilangkan masalah menstruasi lainnya.

2. Dapat mengurangi stres

5 Manfaat Tersembunyi Dari Melon yang Perlu Kamu Ketahuiunsplash.com/Christopher Campbell

Stress selalu dialami oleh seseorang ketika punya masalah atu mempunyai banyak tugas yang harus diselesaikan. Ketika kamu stres buah melon solusinya.

Buah melon kaya akan potassium yang dapat menormalkan detak jantung sehingga oksigen dapat masuk keotal dan dapat membuat kami merasa lebih rileks dan tenang. Selain itu melon memgandung superoksida dismutase yang dapat memerangi stres dengan menurunkan tekanan darah dan menenangkan saraf. Ini sekaligus mencegah kematian sel akibat stres oksidatif.

3. Menjaga kesehatan jantung

5 Manfaat Tersembunyi Dari Melon yang Perlu Kamu Ketahuiunsplash.com/Priscilla Du Preez

Buah melon ternyata juga dapat membantu menyehatkan jantung kamu. Buah melon mempungai tingkat serat makannya yang tinggi yang dapat membantu mengurangi kolestrol jahat yang terdapat dalam tubuh kamu. Sehingga dapat melindungi tubuh kamu dari aterosklerosis. Pada buah melon juga terdapat kandungan kaliumnya yang tinggi, yang bertindak sebagai vasodilator, yang mana dapat mengurangi tekanan darah kamu sehingga menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung koroner, atau menderita stroke / serangan jantung.

Baca Juga: 5 Tips Pilih Melon Agar Bisa Dapat yang Masih Segar

4. Dapat mencegah insomnia

5 Manfaat Tersembunyi Dari Melon yang Perlu Kamu Ketahuiunsplash/Annie Spratt

Buah melon ternyata juga bisa mengatasi insomnia ketika para penderita insomnia selalu kesulitan dalam mengatasinya. Melon mengandung senyawa uniquecompound yang baik untuk fungsi saraf dan menenangkan kamu pada saat kamu merasa cemas. Buah melon mampu membantu kamu untuk menyingkirkan gangguan tidur yang terjadi pada kamu dengan menenangkan sistem saraf dari kamu sehingga kamu dapat tidur lebih nyenyak.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker

5 Manfaat Tersembunyi Dari Melon yang Perlu Kamu Ketahuiunsplash.com/unsplash.com/

Manfaat melon sangat banyak dan bermanfaat. Buah melon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin A, serta karotenoid dan bioflavonoid. Semua vitamin diatas tersebut bersifat antioksidan sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Itulah mengapa mengonsumsi buah melon dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit termasuk kanker. Buah melon juga mengandung senyawa organik yang dapat membantu dan berperan langsung dalam mengurangi kanker paru-paru, mulut, usus besar, dan payudara.

Nah, itulah 5 manfaat tersembunyi dari buah melon yang perlu kamu ketahui. Jadi, jangan merehkan manfaat dari buah melon yah guys.

Baca Juga: 5 Manfaat Menakjubkan Buah Kedondong, Si Kecut yang Segar

Ekhabana Photo Community Writer Ekhabana

FLC 2K17 Chemistry FST Undana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You