Comscore Tracker

Tak Hanya Bikin Adem, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh Kita

Gak bikin gemuk kok!

Menu dessert favorit disaat sedang bad mood ini ternyata memiliki banyak manfaat lho dibalik rasanya yang manis dan bikin lidah melumer. Es krim yang dipercaya bikin bisa gemuk saat dikonsumsi, faktanya malah bisa membuat berat badan kamu turun, bahkan bagus banget lho buat program diet yang sedang kamu lakukan.

Tak hanya bagus untuk program diet, es krim juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Yuk, simak ulasannya berikut ini tentang manfaat es krim untuk tubuh!

1. Memperkuat tulang dan gigi

Tak Hanya Bikin Adem, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh Kitadougaddison.com

Kandungan kalsium dan nutrisi yang tinggi pada es krim dapat memperkuat tulang dan gigi kamu. Tak hanya kaya akan kalsium dan nutrisi, es krim juga mengandung banyak fosfor yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi serta juga dapat mencegah osteoporosis jika kamu mengonsumsinya dengan tepat.

2. Mengurangi peradangan

Tak Hanya Bikin Adem, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh Kitaurgentcaresouthaven.com

Radang tenggorokan memang sangat menyiksa, apalagi jika kamu sedang beraktivitas. Namun, kamu tak perlu khawatir lagi akan ketiduran akibat efek samping dari obat yang kamu minum untuk mengatasi radang kamu, sebab kamu bisa menggunakan es krim sebagai alternatif lain untuk mengobati radang tenggorokanmu.

Kandungan susu pada es krim dapat membantu meredakan nyeri serta dapat memberikan asupan kalori sementara untuk tubuh saat kamu enggan makan karena rasa nyeri ketika menelan akibat radang tenggorokan yang sedang kamu alami.

Baca Juga: Fakta-fakta Cokelat yang Nggak Diketahui Banyak Orang

3. Menurunkan berat badan

Tak Hanya Bikin Adem, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh Kitaopowi.id

Banyak orang yang meyakini bahwa mengonsumsi es krim dapat membuat gemuk, padahal jika kamu mengonsumsi es krim yang sehat akan membuat berat badan kamu menjadi turun. Mengapa bisa? Karena mengonsumsi sesuatu yang dingin akan membuat suhu tubuh kamu menjadi naik, sehingga lemak dan kalori dalam tubuh kamu akan terbakar dengan sendirinya. Wah, cocok nih buat diet!

4. Penambah energi

Tak Hanya Bikin Adem, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh Kitapexels.com/victor freitas

Mengonsumsi es krim juga dapat menambah energi kamu lho, mengapa bisa? Karena es krim merupakan salah satu sumber energi yang luar biasa. Bahkan, es krim juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi lho, seperti lemak, protein dan juga karbohidrat. Ketiganya merupakan sumber energi yang penting untuk menunjang aktivitas kamu.

5. Mencukupi asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh

Tak Hanya Bikin Adem, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh KitaPixabay/jill111

Es krim juga mengandung banyak vitamin lho yang dapat mencukupi asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Vitamin-vitamin yang terdapat di dalam es krim yaitu vitamin A, vitamin D, vitamin K, serta vitamin B12.

Fungsi dari vitamin A ini baik untuk kesehatan mata kamu, sedangkan vitamin D ini berfungsi untuk menyerap semua kalsium dan nutrisi yang kemudian akan disalurkan ke tubuh. Vitamin K dan vitamin B12 yang ada di dalam es krim mampu untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh serta meningkatkan ketajaman daya Ingat kamu.

6. Meredakan flu

Tak Hanya Bikin Adem, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh Kitacbc.ca

Saat sedang flu mungkin kamu akan menghindari es krim dan minuman dingin lainnya karena takut akan memperparah flu kamu. Padahal, es krim dan minuman dingin lainnya tidak ada hubungannya dengan flu, karena flu disebabkan oleh serangan virus atau bakteri ketika imun kamu yang sedang rendah. Akibat imun yang rendah ini, kamu jadi mudah terserang berbagai macam penyakit termasuk flu.

Dengan mengonsumsi es krim dapat meningkatkan imun pada tubuh kamu, serta es krim juga mengandung laktoferin yang berfungsi sebagai zat anti viral untuk melawan berbagai macam virus, seperti influenza, hiv, dan cytomegalovirus.

Selain itu es krim juga aman dikonsumsi saat sedang flu, karena mudah meleleh saat bertemu dengan suhu tubuh kamu. Meski dapat meredakan flu, kamu tetap harus minum obat jika tidak kunjung sembuh.

Itulah ulasan singkat dari manfaat es krim untuk tubuh, meski kaya akan manfaat tetap konsumsi yang sewajarnya saja ya!

Baca Juga: Sehat dan Gurih, Ini 5 Fakta Susu Evaporasi yang Perlu Kamu Tahu

eliza ustman Photo Community Writer eliza ustman

'Hope is dream that doesn't sleep'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You