Comscore Tracker

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Agar Bibir Gak Kering Selama Berpuasa

Puasa jadi nyaman deh!

Dalam hitungan hari kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan penuh suka cita. Sebagai umat muslim, kita diwajibkan menahan diri rasa lapar, haus, dan hawa nafsu.

Selama berpuasa, tubuh kita akan kekurangan cairan karena berkurangnya asupan cairan hingga berdampak pada kelembaban bibir kita. Tidak heran kalau selama berpuasa bibir kita menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk mengatasi semua itu, penulis punya tips agar bibir kita tetap lembab selama berpuasa. Yuk disimak.

1. Madu

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Agar Bibir Gak Kering Selama Berpuasaremediesforme.com

Madu sudah dikenal mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satunya adalah membantu melembabkan bibir.

Caranya oleskan madu pada permukaan bibir kemudian diamkan selama 15 menit atau sampai madu kering. Setelah itu bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

2. Minyak zaitun

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Agar Bibir Gak Kering Selama Berpuasahealthline.com

Caranya oleskan minyak zaitun pada bibir sebelum tidur, biarkan semalaman agar kandungan dalam minyak zaitun ke dalam kulit bibir secara maksimal. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Mentimun

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Agar Bibir Gak Kering Selama Berpuasahealthline.com

Buah sayur yang satu ini dikenal memiliki kandungan air dan vitamin C yang cukup tinggi sering dipakai dalam melakukan perawatan kecantikan.

Caranya mudah kok. Cukup letakkan irisan mentimun di atas bibir selama 15 menit agar kandungan vitamin C yang ada di dalam mentimun meresap ke dalam kulit bibir. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

4. Minyak kelapa

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Agar Bibir Gak Kering Selama Berpuasahealthline.com

Kandungan asam lemak pada minyak kelapa dapat membantu melembabkan bibir. Caranya panaskan 2 sdm minyak kelapa di dalam microwave atau di atas kompor. Tunggu hingga hangat. Oleskan pada bibir yang kering menggunakan kapas atau jari. Ulangi setiap kali bibir kamu terasa kering.

5. Lidah buaya

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Agar Bibir Gak Kering Selama Berpuasacosmetique-aloevera.fr

Cara menggunakan lidah buaya untuk melembabkan bibir yaitu dengan mengambil lendir atau gel yang ada pada batang lidah buaya. Potong lidah buaya lalu ambil lendir atau gelnya lalu oleskan pada bibir.

Gel atau lendir lidah buaya akan terasa pahit jika mengenai lidah namun gel ini memberikan khasiat yang manjur untuk melembabkan bibir. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin agar bibir tetap lembab.

Mau coba yang mana dulu nih?

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You