Comscore Tracker

Bugar MAXimal, 5 Channel YouTube Olahraga buat Workout di Rumah

#IniBaruGokil Bisa tetap sehat walau di rumah aja, nih!

Tak ada yang menyangka bahwa masa pandemik virus corona akan berlangsung lama. Hal itu berdampak pada mobilitas manusia yang jadi terhambat. Salah satu aktivitas yang terkena imbasnya adalah tak bisa pergi ke pusat kebugaran atau tempat gym.

Meski begitu, tak bisa ke tempat gym bukan berarti kita setop berolahraga, lho. Bahkan, di masa seperti ini tubuh tetap harus sehat dan kuat, salah satu caranya dengan berolahraga.

Tak perlu risau, kini banyak channel YouTube olahraga yang bisa kamu manfaatkan. Beragam jenis olahraga yang 'ramah' dilakukan di rumah bisa kamu dapatkan. Cukup bermodalkan laptop atau handphone dan koneksi internet, kamu sudah bisa berolahraga.

Inilah beberapa rekomendasi channel YouTube olahraga yang bisa kamu pilih untuk workout selama di rumah saja. Dijamin bikin berkeringat maksimal, deh!

1. Olahraga tanpa alat bantu bersama Pamela Reif  

https://www.youtube.com/embed/AnYl6Nk9GOA

Banyak orang yang mengaku lebih nyaman berolahraga di pusat kebugaran karena dapat menggunakan beragam alat bantu. Namun, olahraga dengan tangan kosong pun ternyata juga gak kalah menyenangkan, lho.

Dengan channel YouTube Pamela Reif, kamu bakal diajak bergerak non-stop tanpa alat bantu. Channel dengan subscriber hampir 8 juta ini memiliki beragam jenis workout seru yang bisa diikuti seorang pemula.

Per video biasanya berdurasi sekitar 5-15 menit. Channel ini menggunakan musik yang enak didengar dengan pelatih yang tidak terlalu banyak bicara pula. Siapkan matras dan air minummu, ya!

2. Fitness Marshall buat kamu yang suka olahraga sambil joget  

https://www.youtube.com/embed/aN40rfjL8z8

Dipandu oleh Caleb Marshall, channel YouTube Fitness Marshall ini bakal membuat tubuhmu menari tanpa henti. Berbeda dengan channel olahraga lainnya yang mungkin mengusung suasana tenang, channel ini mengajak penonton untuk dance cardio.

Channel YouTube yang dimulai pada 2014 ini sudah memiliki hampir 4 juta subscriber, lho. Buat kamu yang lebih suka berolahraga sambil menari, channel Fitness Marshall ini wajib banget kamu pilih.

Uniknya lagi, Caleb sendiri yang membuat gerakan cardio dance-nya sesuai lagu yang dipilih. Tenang, gerakannya mudah diikuti dan bakal membuat keringatmu bercucuran.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Fitness Influencer, Olahraga di Rumah Jadi Seru! 

3. Hidup sehat dengan video dari SKWAD Fitness  

https://www.youtube.com/embed/YFwLVJVVM38

Pengin channel YouTube olahraga yang dari Indonesia aja? SKWAD Fitness bisa jadi pilihan yang tepat. Konten video olahraga yang diberikan sangat beragam. Mulai dari dance cardio, senam aerobik, body stretching, hingga high intense cardio.

Serunya lagi, channel YouTube yang memiliki 3 juta subscriber ini juga memiliki konten tentang gaya hidup sehat, lho. Ada tips diet, makanan yang baik untuk tubuh, hingga tips olahraga lainnya.

Dengan durasi kurang lebih 10-15 menit, kamu sudah bisa berolahraga sampai berkeringat di rumah saja. Benar-benar channel YouTube olahraga yang gokil banget, deh.

4. Durasi olahraga panjang di POPSUGAR Fitness bikin semangat!  

Bugar MAXimal, 5 Channel YouTube Olahraga buat Workout di RumahKuota sultan Smartfren Gokil Max (dok. pribadi/Fernanda Saputra)

Berbeda dengan channel YouTube olahraga lainnya, POPSUGAR Fitness memiliki durasi yang lebih panjang. Masing-masing video bisa sampai 15-45 menit, lho.

Durasi panjang tersebut dikarenakan POPSUGAR Fitness lebih berfokus pada konten high intense cardio full body yang terdiri dari pemanasan, garakan inti, dan pendinginan. Dengan begitu, aktivitas workout-mu jauh lebih lengkap dan terstruktur dari awal hingga akhir.

Biar olahraga dengan durasi panjangmu gak terputus begitu saja karena koneksi, kamu bisa pakai kuota sultan dari Smartfren Gokil Max. Dengan kuota besar, dijamin jaringan internetnya stabil dan lancar, sehingga gak perlu takut video berhenti di tengah jalan.

Kuota internet yang dimiliki Smartfren ini gokil parah, karena bisa menjangkau sampai ke akses jaringan 100 persen 4G, lho. Harganya pun gak bikin menjerit alias murah banget. Mulai dari Rp30.000, kamu sudah bisa menikmati kuota internet hingga 36 GB. Wah, bisa streaming YouTube dengan cepat sampai puas MAXimal, deh.

Aktivitas workout di rumah pun makin nyaman dengan koneksi lancar. Terlebih, ada kuota nasional yang bisa digunakan di mana saja dan kuota lokal untuk di kotamu saja. Gak salah lagi, Smartfren Gokil Max ini kuotanya beneran gokil, deh.

Beruntungnya lagi, ada juga Extra Kuota yang berlaku di pukul 01.00-05.00, jadi kamu bisa melihat-lihat channel YouTube olahraga untuk workout di pagi harinya, deh. Kuota dari Smartfren Gokil Max ini berlaku 24 jam di semua aplikasi, lho. #IniBaruGokil banget gak, sih?

5. Body Project hadirkan tiga tipe workout di videonya, lho  

https://www.youtube.com/embed/8oQ-WNJoYtM

Tak kalah seru dari channel YouTube lainnya, Body Project pun bakal bikin aktivitas olahraga di rumahmu kian menyenangkan. Sebab, channel YouTube dengan subscriber hampir 2 juta ini mengategorikan kontennya sesuai kemampuan penonton.

Bagi pemula bisa memilih konten dengan kategori beginners. Kalau sudah merasa mampu dan terbiasa, kategori intermediate bisa dipilih. Sedangkan yang sudah sangat andal bisa memilih konten berkategori advance.

Durasi per video olahraga pun berbeda-beda, mulai dari 25-55 menit. Konten olahraga yang diangkat kebanyakan adalah cardio workout. Wah, dijamin bakal berkeringat maksimal, sih!

Meski cuma di rumah, bukan berarti kualitas olaharaga lebih buruk dibanding jika dilakukan di pusat kebugaran, lho. Di masa seperti ini kamu harus pintar memanfaatkan semua hal demi kesehatan. Gunakan pakaian olahraga yang nyaman, biar gerakmu tak terbatasi, ya!

Baca Juga: 10 Koreografi KPop Simpel yang Cocok untuk Olahraga di Rumah

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya