Comscore Tracker

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkan

Makin Populer di Semua Kalangan

Sejak tahun 2011, susu almond mulai dikenal dan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Susu almond ini terbuat dari kacang almond. Susu almond biasa di konsumsi untuk menggantikan susu dalam kebutuhan makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, sari kacang almond juga dapat dijadikan sebagai bahan masakan dalam sebuah resep makanan. 

Nah, biasanya susu almond berwarna lebih pucat dan lebih kental dibandingkan jenis susu lainnya seperti susu sapi dan susu kedelai. Biasanya, susu almond dikonsumsi oleh orang vegan atau tidak suka susu atau sensitif terhadap susu tertentu. Tidak seperti susu sapi dan susu kedelai, susu almond secara alami rendah protein. Nah, apa aja sih keuntungan lainnya jika kamu konsumsi susu almond? Check it out!

1. Menjaga Kesehatan Jantung.

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkanbeachbodyondemand.com

Tidak ada kolesterol atau lemak jenuh pada susu almond. Susu almond juga rendah sodium dan tinggi akan lemak sehat, seperti asam lemak omega, yang biasanya ditemukan pada ikan. Nah, kandungan ini dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Selain itu, kandungan flavonoid pada susu almond juga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung.

2. Menjaga Tulang Agar Tetap Kuat dan Tidak Mudah Keropos.

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkanhumsub.tv

Walaupun susu almond tidak menawarkan zat kalsium sebanyak pada susu sapi, namun susu almond menawarkan 30 persen dari jumlah harian yang disarankan, serta 25 persen dari jumlah vitamin D yang disarankan. Susu almond juga berfungsi untuk mengurangi risiko artritis dan osteoporosis dan memperbaiki fungsi kekebalan tubuh. Nah, zat kalsium dan vitamin D ini bekerja sama untuk memberikan pembentukan tulang dan gigi yang sehat.

3. Aman dalam Pengaturan Gula Darah Dalam Tubuh.

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkanmedicalnewstoday.com

Salah satu penyakit mengerikan di dunia adalah penyakit diabetes yang dikarenakan terlalu banyak konsumsi karbohidrat. Nah, susu almond rendah karbohidrat, yang berarti tidak akan secara signifikan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga secara otomatis akan mengurangi risiko diabetes. Karena indeks glikemiknya yang rendah, tubuh kamu akan menggunakan karbohidrat sebagai energi sehingga gula tidak disimpan sebagai lemak. 
 

4. Tidak Perlu Disimpan Dalam Lemari Es.

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkanblenderbabes.com

Uniknya, kamu tidak perlu mendinginkan susu almond berarti kamu mudah membawanya kemanapun. Mudah untuk dibawa ke tempat kerja atau dalam perjalanan liburan. Walaupun susu almond diletakkan pada suhu kamar, susu almond masih dapat dikonsumsi dan menjadi makanan pokok yang nyaman dan bergizi.

5. Menguatkan Sistem Imun Dalam Tubuh.

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkanstack.com

Nah, sifat yang tidak dimiliki susu lain adalah susu almond memiliki sifat antioksidan dari vitamin E yang cukup tinggi. Susu almond ini membantu proses metabolisme sel-sel tubuh berjalan dengan baik. Selain itu, dalam susu almond terdapat kandungan zat besi, magnesium, tembaga yang baik dalam pembentukan sel darah putih yang berperan sebagai pembentuk sel-sel imun yang dibutuhkan tubuh.

6. Menguatkan Ketajaman Penglihatan Mata.

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkanwishfulchef.com

Keuntungan ini juga jarang ditemui di jenis susu lainnya dan jarang diketahui orang-orang. Kandungan di dalam susu almond baik untuk menjaga kesehatan mata karena susu almond mengandung vitamin A, E, dan D. Nah, ketiga kandungan vitamin ini akan membuat mata seseorang mampu menyesuaikan dengan cahaya yang masuk, sehingga kamu dapat menghindari kerusakan mata.

7. Menjauhkan Diri dari Kerusakan Kulit.

Kamu Pecinta Susu Almond? Ini 7 Manfaat yang Kamu Dapatkanrealnaturalhumanhairwigs.com

Selain untuk menyehatkan fungsi indera mata, susu almond juga bagus untuk perawatan kulit seseorang. Susu almond memiliki sifat antioksidan yang tinggi sehingga dapat menguatkan membran sel tubuh dan dapat terhindar dari kerusakan sel. Susu almond sangat baik untuk kesehatan kulit. Tidak hanya untuk pencegahan, susu almond juga dapat membantu kerusakan kulit yang diakibatkan pancaran sinar matahari terlalu lama. 

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya