Comscore Tracker

Konsumsi 5 Buah Sakti Ini untuk Redakan Sakit Kepala yang Menyerang

Wah, badan jadi segar juga

Siapa yang sih yang bisa tahan kalau sakit kepala udah menyerang? Apalagi kalau sakitnya datang saat kamu sedang beraktivitas, untuk tetap fokus saja susahnya kebangetan. Dipaksakan berdiri nanti takut ambruk, bahkan sakit kepala terkadang disertai juga dengan rasa mual. Kalau udah kayak gini, ujung-ujungnya kamu akan minum obat yang bisa meredakan sakit kepalamu.

Tapi, tahukah kamu? Alih-alih minum obat pereda sakit kepala, kamu bisa lho memanfaatkan khasiat dari buah-buahan yang ada di sekitarmu. Selain tidak membuatmu tergantung pada ragam jenis obat disaat kepalamu sakit, zat yang terkandung dalam buah-buahan ini tentu saja alami dibandingkan obat-obatan tersebut.

1. Semangka

Konsumsi 5 Buah Sakti Ini untuk Redakan Sakit Kepala yang Menyeranghttp://northamarillonow.co

Tak bisa dipungkiri kalau salah satu penyebab datangnya sakit kepala adalah karena kamu mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Buah semangka seperti yang kita tahu, memiliki kandungan air yang banyak dan tentu saja bisa mengatasi dehidrasi yang menjadi alasan sakit kepala datang menyerangmu.

2. Pisang

Konsumsi 5 Buah Sakti Ini untuk Redakan Sakit Kepala yang Menyeranghttp://www.independent.co.uk

Buah yang bisa dengan mudah kamu temukan di sekitarmu ini ternyata juga bisa membantumu melawan rasa sakit kepala. Pisang mengandung kalium yang berguna untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Seperti kita ketahui kadar gula dalam tubuh yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi dengan mengkonsumsi pisang secukupnya, bisa membantu mengurangi sakit yang kamu rasakan.

Selain mengkomsumsinya langsung, menempelkan kulit pisang di bagian dahi juga bisa meredakan rasa sakit kepala. Hal ini disebabkan oleh sensasi dingin kulit pisang yang membantu mengurangi rasa sakit karena peradangan yang terjadi di kepala.

3. Ceri

Konsumsi 5 Buah Sakti Ini untuk Redakan Sakit Kepala yang Menyeranghttps://she.id

Buah berwarna merah menyala dengan rasa manis yang khas ini mengandung senyawa melatonin. Senyawa yang juga disebut sebagai hormon tidur ini berperan sebagai antioksidan dan akan menghalangi masuknya enzim inflamasi yang menjadi pemicu sakit di area kepala. Konsumsilah sekitar kurang lebih 20 buah ceri atau sajikan dalam bentuk jus untuk membantumu meringankan rasa sakit kepala.

4. Alpukat

Konsumsi 5 Buah Sakti Ini untuk Redakan Sakit Kepala yang Menyeranghttps://hellosehat.com

Siapa sih yang menolak kelezatan jus alpukat? Ternyata dibalik kelezatannya, alpukat juga berkhasiat untuk meringankan rasa sakit kepala lho. Alpukat mengandung jenis lemak baik atau asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi, salah satu penyebab datangnya sakit kepala.

5. Melon

Konsumsi 5 Buah Sakti Ini untuk Redakan Sakit Kepala yang Menyeranghttps://kawaiibeautyjapan.com

Sama halnya dengan buah semangka, buah melon juga mengandung kadar air yang tinggi sehingga sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi bisa diatasi. Selain itu, buah melon juga memiliki kadar kalium yang tinggi sehingga bisa menstabilkan kadar gula di dalam tubuh kita.

Kalau sakit kepalamu sudah bisa teratasi dengan mengkomsumsi buah-buahan ini, gak perlu bergantung dengan obat lagi kan? Namun jika sakit kepalamu datang berkepanjangan, sesegera mungkin konsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan lainnya, ya. Salam hidup sehat.

ghafsari Photo Community Writer ghafsari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You