Comscore Tracker

5 Buah Ini Mesti Kamu Hindari Saat Buka Puasa

Ada buah kesukaanmu gak?

Mengonsumsi buah-buahan memang menyehatkan, namun saat berpuasa ada beberapa buah yang sebaiknya tidak kamu konsumsi saat berbuka. Buah apa saja? Nah, berikut ini lima buah yang mesti kamu hindari saat berbuka puasa.

1. Jeruk nipis

5 Buah Ini Mesti Kamu Hindari Saat Buka Puasaunsplash.com/jsfoodphotography

Buah yang kerap dijadikan minuman segar ini gak disarankan untuk diminum saat pertama kali berbuka puasa. Rasa asam pada jeruk nipis bakalan mengikis lambungmu dan memicu kenaikan asam lambung. Apalagi olahan minuman dari jeruk nipis ini sering disandingkan dengan es yang bisa memicu sakit perut.

2. Mangga muda

5 Buah Ini Mesti Kamu Hindari Saat Buka PuasaInstagram.com/csmcarthur

Buah yang menjadi primadona dalam olahan rujak ini emang membuat siapa saja tergiur untuk mencicipinya. Buah ini gak boleh kamu santap saat berbuka puasa karena mengandung asam yang cukup tinggi. Mangga muda tidak baik kamu lahap dengan kondisi perutmu yang sudah kosong berjam-jam. Kalo kamu mau makan mangga, usahakan makan yang sudah matang dan rasanya yang manis.

3. Durian

5 Buah Ini Mesti Kamu Hindari Saat Buka Puasashutterstock.com/taveesaksrisomthavil

Meskipun buah durian mengandung vitamin C, B6, serta tianim kalium, tapi buah ini  juga mengandung gas. Jika kamu melahapnya dalam keadaan perut kamu  kosong selama berjam-jam, maka asam lambung akan cepat naik. Perutmu bakalan terasa sakit dan gak nyaman.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Ini Harus Dihindari Selama Kalian Puasa

4. Nangka

5 Buah Ini Mesti Kamu Hindari Saat Buka PuasaInstagram.com/madangkeulat

Nangka buah yang sering dimasukkan ke dalam beberapa masakan seperti kolak. Sama seperti durian, nangka juga mengandung gas yang dapat memicu kenaikan asam lambung. Jadi, jangan coba-coba ya kalo gak mau perut kamu sakit.

5. Kedondong

5 Buah Ini Mesti Kamu Hindari Saat Buka PuasaInstagram.com/homeinmysecretgarden

Kedondong memiliki rasa asam yang ga baik untuk perutmu. Jika kamu menjadi makanan utama saat berbuka puasa, buah ini bakalan mengikis perut kamu yang sudah kosong selama ber jam-jam. So, kalo kamu mau menyantap buah ini, sebaiknya kamu mengonsumsi setelah kamu makan karbohidrat  ya.

Meskipun buah-buahan adalah makanan sehat, namun perlu diperhatikan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Buah Blewah yang Segar untuk Buka Puasa

Ocha Lubis Photo Verified Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You