Comscore Tracker

5 Tips Meredakan Pegal Setelah Memakai High Heels, Yuk Cobain!

Tampil menawan tanpa sakit tumit

Penggunaan sepatu heels terkadang memberikan ketidaknyamanan kepada kakimu lho! Apalagi jika seharian kamu menggunakan sepatu heels. Tentu kaki dan tumitmu akan merasa lelah bahkan nyeri. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan nyeri akibat penggunaan heels. Penasaran apa saja? Yuk kita cek! 

1. Merendam kaki

5 Tips Meredakan Pegal Setelah Memakai High Heels, Yuk Cobain!Unsplash.com/Rune Enstad

Cara yang paling mudah yang dapat kamu coba yaitu dengan merendam kaki ke dalam air hangat. Agar bekerja lebih baik, kamu dapat menambahkan garam Epsom. Kandungan mineral alami magnesium dan sulfatnya akan diserap kulit dan meredakan akan membantu mengurangi peradangan dan juga kram di kaki.Bukan hanya itu merendam kaki dengan air hangat membantu melebarkan pembuluh darah dan membuka pori-pori kulit hingga membuat tubuh kembali rileks.

2. Gunakan baking soda

5 Tips Meredakan Pegal Setelah Memakai High Heels, Yuk Cobain!Unsplash.com/Amanda Vick

Tak hanya sebagai pengembang kue, ternyata baking soda menyimpan sejuta manfaat. Baking Soda akan bekerja secara langsung pada kristal kalsium yang ada pada tumit. Penggunaanya pun mudah, cukup dengan mencampur setengah sendok teh baking soda dengan air. Lalu oleskan pasta baking soda tersebut ke area tumit yang pegal.

3. Kompres dengan es

5 Tips Meredakan Pegal Setelah Memakai High Heels, Yuk Cobain!Unsplash.com/Robert Metz

Es dapat membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan. Caranya mudah, ambil es batu atau es yang telah mencair dengan menggunakan handuk kemudian bungkus kaki bagian bawah Anda. Ingat jangan menempelkan es batu langsung ke kulit Anda karena dapat mengakibatkan kerusakan jaringan kulit. Ulangi hingga Anda merasa jauh lebih baik.

Baca Juga: Di 7 Bagian Tubuh Inilah Stresmu Tertimbun, Akhirnya Sakit dan Pegal!

4. Peregangan kaki

5 Tips Meredakan Pegal Setelah Memakai High Heels, Yuk Cobain!Unsplash.com/Imani Clovis

Cara simple berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mergangkan kakimu. Lakukan beberapa olahraga ringan yang akan membuat kakimu jadi lebih rileks. Seperti menekukkan jari kaki, berjalan jinjit atau luruskan kaki dan goyangkan. Dengan gerakan simple seperti ini, tumitmu jadi lebih rileks.

5. Lakukan pijatan

5 Tips Meredakan Pegal Setelah Memakai High Heels, Yuk Cobain!Unsplash.com/Billie

Memijat bagian kaki yang nyeri mungkin adalah cara yang paling sering dicoba kaum hawa. Dengan memijat kaki yang sakit, dapat membantu proses aliran darah di tumit jadi lebih lancar. Kamu bisa menggunakan minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun agar lebih ampuh.

Sekarang kamu tak perlu bingung lagi bukan untuk mengatasi nyeri kaki setelah menggunakan heels. Atau kamu punya kiat tersendiri untuk meredakannya? Yuk share pengalamanmu di kolom komentar.

Baca Juga: Anti Pegal, 5 Olahraga Ringan yang Cocok Bagi Para Pengguna High Heels

Iftitah Ramadhani Photo Community Writer Iftitah Ramadhani

let's make a great work!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You