Comscore Tracker

Meski Rasanya Pahit, Ini 5 Khasiat Tak Terduga Daun Jambu Monyet

Biasa dicampur sama daun pepaya lebih sedap

Meski rasanya pahit, daun jambu monyet biasa disantap masyarakat sebagai lalapan teman makan nasi. Biasa dimakan bersama daun pepaya agar menetralisir rasa pahit, daun jambu monyet cocok disantap bersama ikan asin, sambal dan sayur asem. Jika kamu bosan dengan makanan siap saji di mall, kamu bisa mengubah menu dengan daun jambu monyet sebagai lalapannya. Beuh, dijamin bikin acara makan buka puasa dan sahurmu memiliki sensasi berbeda.

Di balik rasanya yang unik, daun jambu monyet ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Disimak ya, apa saja sih khasiat dari daun jambu monyet yang keberadaannya sekarang sudah mulai langka?

1. Dipercaya mengobati penyakit flu dan pernafasan

Meski Rasanya Pahit, Ini 5 Khasiat Tak Terduga Daun Jambu Monyettokopedia.com

Di musim hujan seperti sekarang ini, terkadang penyakit pernapasan (salah satunya flu) hadir tanpa diundang. Jangan dulu menggunakan obat kimia, karena alam menyediakan obat alami yang mampu mengatasi penyakit flu, salah satunya dengan daun jambu monyet. Karena mengandung senyawa antibiotik, daun jambu monyet mampu mengatasi masalah pernapasan dengan cepat.

2. Mengobati pegal linu

Meski Rasanya Pahit, Ini 5 Khasiat Tak Terduga Daun Jambu Monyetgulalives.co

Dibalik rasanya yang sepat dan jarang disukai oleh anak remaja, ternyata daun jambu monyet juga bisa mengobati pegal linu juga lho. Cara mengonsumsinya bisa dimakan langsung sebagai lalapan atau mengambil ekstraknya dengan merebusnya bersama air. Pegal linu yang kamu derita bisa teratasi dengan mudah jika rajin mengonsumsi daun jambu monyet.

Baca Juga: Terkenal Akan Aromanya, Ini 5 Khasiat Daun Pandan Bagi Kesehatan

3. Mampu mencegah bau mulut

Meski Rasanya Pahit, Ini 5 Khasiat Tak Terduga Daun Jambu Monyettokopedia.com

Karena banyak makanan berlemak saat Lebaran, maka mulut biasanya akan mengeluarkan bau tak sedap yang bisa mengganggu komunikasi. Untuk mengatasinya, kunyah saja daun jambu monyet sebagai lalapan dan masalah bau mulut pun akan teratasi dengan segera. Kamu tentu tidak ingin momen Lebaranmu terganggu hanya karena masalah bau mulut kan?

4. Mampu mengatasi sembelit dan diare

Meski Rasanya Pahit, Ini 5 Khasiat Tak Terduga Daun Jambu Monyetbukalapak.com

Karena memiliki serat yang cukup tinggi, daun jambu monyet dipercaya bisa mengobati masalah saluran pencernaan seperti sembelit dan diare. Cukup konsumsi secara teratur dengan takaran yang tepat, sembelit dan diare akan dengan mudah sirna dari tubuh. Kamu akan lebih bebas melakukan keseharian tanpa terganggu dengan penyakit sembelit dan diare.

5. Mengobati sariawan

Meski Rasanya Pahit, Ini 5 Khasiat Tak Terduga Daun Jambu Monyetdeskgram.net

Selain mengobati banyak keluhan penyakit, daun jambu monyet juga dipercaya bisa mengobati sariawan. Selain rajin mengonsumsi buah dan sayur, kamu bisa menggunakan daun jambu monyet sebagai obat sariawan. Kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi sariawan tanpa harus repat-repot pergi ke dokter.

Kira-kira, generasi millennials pada doyan gak yah daun jambu monyet?

Baca Juga: 7 Manfaat Mengagumkan Daun Kelor untuk Kesehatan

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You