Comscore Tracker

5 Manfaat Cocor Bebek untuk Kesehatan, Anti Bisul dan Obat Keseleo

Daunnya tebal

Saat sekolah, kamu pasti sering melihat daun cocor bebek untuk kegiatan praktek pelajaran biologi. Tumbuhan berdaun tebal yang akarnya bisa keluar dari ujung daun ini membuat keunikan tersendiri bagi yang melihatnya. Mengandung damar, magnesium malat, vitamin C, asam apel, glucoside, kalsium oksalat, asam formiat, cocor bebek dipercaya berkhasiat untuk kesehatan fisikmu.

Mau tahu apa saja manfaat cocor bebek untuk kesehatan? Simak yuk dalam ulasan sederhana di bawah ini;

1. Penghilang sisa luka bekas gigitan nyamuk

5 Manfaat Cocor Bebek untuk Kesehatan, Anti Bisul dan Obat Keseleoshape.com

Bagi yang tinggal di daerah yang populasi nyamuknya tinggi, kamu pasti tidak asing dengan bentol-bentol dan sisa luka bekas gigitan nyamuk. Untuk menyiasati bekas luka gigitan nyamuk, daun cocor bebek merupakan salah satu cara efektif untuk mengobatinya. Menjaga kesehatan lingkungan juga wajib kamu lakukan agar nyamuk-nyamuk tak lagi bersarang dan menggigit tibuhmu.

2. Sangat efektif mengobati demam dan mengatasi bisul

5 Manfaat Cocor Bebek untuk Kesehatan, Anti Bisul dan Obat Keseleonhs.uk

Tak hanya efektif menghilangkan bekas luka akibat gigitan nyamuk, daun cocor bebek juga dipercaya mengobati demam dan bisul. Mengandung vitamin C dan senyawa penghilang panas lain, cocor bebek mampu meredakan hawa panas dalam tubuh. Tak heran, demam dan bisul yang kamu derita akan lekas sirna dari tubuhmu.

3. Mengatasi sakit amandel

5 Manfaat Cocor Bebek untuk Kesehatan, Anti Bisul dan Obat Keseleomedicalnewstoday.com

Amandel yang biasanya menjangkiti anak-anak bisa juga terjadi kepada orang dewasa. Pembengkakan di kerongkongan yang akan terasa sakit saat menelan makanan tentu saja akan sangat menyiksa dan mengganggu kesehatan. Berkumur-kumur dengan air perasan daun cocor bebek dipercaya mampu mengatasi sakit amandel.

Baca Juga: 5 Tips Rumahan yang Mudah dan Alami untuk Mengobati Asam Lambung

4. Ampuh mengobati batuk dan pilek

5 Manfaat Cocor Bebek untuk Kesehatan, Anti Bisul dan Obat Keseleoideahacks.com

Tak hanya diperas dan menjadi ramuan, daun cocor bebek juga bisa dijadikan jus yang tentu saja akan berkhasiat meredakan batuk dan pilek. Sebelum mencoba obat-obatan kimia yang memiliki efek samping, tak ada salahnya mencoba jus cocor bebek sebagai salah satu pilihan pengobatan. Meski rasanya kurang enak, namun khasiatnya tentu saja akan sangat bermanfaat bagi kesehatanmu.

5. Mampu mengobati keseleo

5 Manfaat Cocor Bebek untuk Kesehatan, Anti Bisul dan Obat Keseleopixabay.com/andreas160578

Terutama bagi yang aktif berkegiatan, keseleo adalah salah satu hal yang biasa terjadi pada pergelangan tangan dan kaki. Untuk mengatasi rasa sakit akibat keseleo, kamu juga bisa mencoba mengonsumsi daun cocor bebek untuk pengobatannya. Saat kamu sudah sembuh dari sakit keseleo kaki atau tangan, jangan sampai kamu nanti terjebak ‘keseleo lidah’ ya? Bahaya!

Itulah manfaat daun cocor bebek untuk kesehatan tubuh. Wah, jadi ingat masa SD saat menanam daun cocor bebek dengan hanya meletakkannya daunnya di atas tanah kan?

Baca Juga: 5 Obat Alami untuk Mengatasi Pilek pada Anak dan Balita

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya