Comscore Tracker

5 Manfaat Daun Kingkilaban untuk Kesehatan, Bisa Atasi Anyang-anyangan

Bunganya indah, lho!

Memiliki nama latin mussaenda frondosa, daun kingkilaban tumbuh subur di banyak tempat dan biasa dijadikan sebagai hiasan taman. Daun kingkilaban juga dipercaya banyak mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi kesehatan manusia. Dan berikut ini beberapa khasiat daun kingkilaban yang memiliki kandungan alkaloid, tanin, flavanoid, polifenol, terpenoid, dan lainnya!

1. Menormalkan suhu tubuh

5 Manfaat Daun Kingkilaban untuk Kesehatan, Bisa Atasi Anyang-anyanganprocaffenation.com

Terutama bagi anak-anak, daun kingkilaban dipercaya sejak dulu bisa menurunkan demam dan membantu menormalkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang terlalu tinggi akan menimbulkan risiko terjadinya penyakit yang lebih serius. Meski demam merupakan sakit biasa yang bisa dialami banyak orang, namun penanganannya tentu saja harus dilakukan secara cepat dan tepat.

2. Menjaga kesehatan mulut dan lidah

5 Manfaat Daun Kingkilaban untuk Kesehatan, Bisa Atasi Anyang-anyanganemergencydentistsusa.com

Untuk menunjang komunikasi sehari-hari, maka kondisi mulut dan lidah tentu saja harus terjaga kesehatannya. Selain asupan makanan yang tak sehat, kesehatan mulut dan lidah juga bisa terjadi karena peradangan yang terjadi di sekitar mulut. Untuk mengatasinya, mengonsumsi ramuan daun kingkilaban tentu saja akan membuat kesehatan mulut dan lidahmu tetap terjaga kesehatannya.

3. Mengobati gejala anyang-anyangan

5 Manfaat Daun Kingkilaban untuk Kesehatan, Bisa Atasi Anyang-anyanganverywellhealth.com

Terutama bagi laki-laki, rasa sakit dan tersendat-sendat saat buang air kecil mungkin sudah dirasakan banyak orang. Biasa disebut dengan istilah kampung ‘anyang-anyangan’, hal ini tentu saja akan membuat aktivitasmu menjadi terhambat. Daun kingkilaban dipercaya mampu mengatasi gejala anyang-anyangan yang sering diderita oleh kaum pria ketika buang air kecil.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Kale yang Baik untuk Kesehatan Tubuhmu

4. Membantu membersihkan mata dari kotoran

5 Manfaat Daun Kingkilaban untuk Kesehatan, Bisa Atasi Anyang-anyanganPixabay.com/StockSnap

Jangan salah, daun kingkilaban juga memiliki khasiat lain sebagai pembersih mata dari kotoran, lho. Mengandung senyawa yang baik bagi kesehatan mata, daun kingkilaban sudah pasti akan membuat mata menjadi lebih cerah dan bening. Bukankah kesehatan mata merupakan salah satu hal penting yang harus kamu jaga?

5. Mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini

5 Manfaat Daun Kingkilaban untuk Kesehatan, Bisa Atasi Anyang-anyanganPixabay.com/ivanovgood

Mengandung antioksidan alami, daun kingkilaban juga memiliki manfaat sebagai obat anti penuaan dini. Timbulnya keriput di beberapa bagian wajah dan kulit kusam menjadi pertanda terjadinya penuaan dini. Selain memiliki pola hidup dan gaya hidup sehat, kamu bisa juga mengonsumsi ramuan daun kingkilaban untuk mencegah timbulnya gejala penuaan dini.

Daun kingkilaban memiliki banyak manfaat positif untuk kesehatan sekaligus kecantikan lho. Konsultasikan dengan ahli untuk memperoleh manfaatnya secara maksimal dan cara penggunaannya.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Jambu Biji, Bisa Hilangkan Jerawat!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya