Comscore Tracker

5 Manfaat Lempuyang Selain Mengatasi Puyeng, Bisa Redakan Gatal Alergi

Kesehatan tetap yang utama, bukan?

Biasa dijadikan bahan campuran jamu, semua orang tentu sudah tahu dengan khasiat lempuyang. Mengandung senyawa saponin, flavanoid, paradol, minyak atisiri, aromatik, terpenoid, anti inflamasi, vitamin K, sudah barang tentu lempuyang baik bagi kesehatan tubuh. Banyak ditemukan di berbagai tempat, lempuyang seharusnya sudah ada di dapur sebagai persediaan. Lalu, sebenarnya apa saja saja sih khasiat lempuyang bagi kesehatan tubuh?

1. Mampu meredakan gatal-gatal karena alergi

5 Manfaat Lempuyang Selain Mengatasi Puyeng, Bisa Redakan Gatal Alergishape.com

Semua pasti sudah tahu, salah satu khasiat utama lempuyang tentu saja adalah meredakan gatal-gatal akibat alergi makanan atau luka luar. Dikonsumsi secara teratur menjadi ramuan herbal, lempuyang sangat efektif menghilangkan rasa gatal sehingga membuat kulitmu tetap terawat. Jangan dulu menggaruknya terlalu kuat sebelum merasakan ampuhnya khasiat lempuyang.

2. Mengatasi lemas dan pandangan kabur

5 Manfaat Lempuyang Selain Mengatasi Puyeng, Bisa Redakan Gatal AlergiPixabay.com/HolgersFotografie

Akibat darah rendah, rasa lemas dan pandangan yang kabur biasanya akan kamu rasakan dalam keseharian. Untuk mengobatinya, kamu bisa mengonsumsi lempuyang secara rutin dan teratur. Lempuyang sendiri memiliki fungsi sebagai peningkat trombosit dalam darah sehingga mengatasi rasa lemas dan kesehatan mata.

3. Obat cacing sekaligus penambah nafsu makan

5 Manfaat Lempuyang Selain Mengatasi Puyeng, Bisa Redakan Gatal Alergidjrovin.com

Nafsu makan bagi seseorang yang terlalu disibukkan dengan rutinitas biasanya akan menurun seiring dengan banyaknya tugas. Meski sibuk kerja, kamu bisa tetap bisa memiliki nafsu makan dengan disertai konsumsi lempuyang. Dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan sekaligus obat cacingan, lempuyang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Baca Juga: 8 Manfaat Jahe bagi Kesehatan Tubuh dan Cara Mengolahnya

4. Atasi kejang-kejang

5 Manfaat Lempuyang Selain Mengatasi Puyeng, Bisa Redakan Gatal Alergihindustantimes.com

Mengandung zerumbon alias zat anti kejang, lempuyang dipercaya juga bisa mengatasi kejang-kejang. Anak-anak yang sering terkena kejang biasanya akan langsung diberikan ramuan lempuyang agar kejang bisa segera diredakan. Jika kejang terus berlanjut, maka solusi terbaik tentu saja harus membawanya ke rumah sakit.

5. Mengatasi pembengkakan kaki setelah melahirkan

5 Manfaat Lempuyang Selain Mengatasi Puyeng, Bisa Redakan Gatal AlergiPixabay.com/andreas160578

Setelah melahirkan, hal yang paling sering dihadapi oleh perempuan adalah pembengkakan pada kaki. Selain konsumsi makanan sehat dan bergizi, kamu juga bisa menggunakan lempuyang sebagai selingan pengobatan. Dijamin, bengkak-bengkak akibat melahirkan akan langsung hilang seiring dengan rutinnya kamu mengonsumsi lempuyang.

Wah, luar biasa hebat kan khasiat lempuyang? Kalau kamu punya gejala seperti di atas, coba dengan mengonsumsi lempuyang ya.

Baca Juga: Dapat Turunkan Berat Badan, 5 Manfaat Air Jahe Ini Jarang Diketahui

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You