Comscore Tracker

Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Ada khasiat berlimpah dari buah naga

Selain enak, buah naga mengandung banyak manfaat yang jarang diketahui orang. Kandungan antioksidan, vitamin, dan gizi dalam buah naga bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit. Gak heran jika buah naga dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Lalu apa manfaat spesifik buah naga untuk kecantikan? Berikut 6 kebaikan buah naga yang bisa bikin kecantikanmu terawat secara alami.

1. Menyembuhkan jerawat

Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikanpexels.com/Pixabay

Tidak hanya dari luar, penyembuhan jerawat juga harus diobati dari dalam. Kandungan vitamin C dalam buah naga efektif mengobati jerawat dan pertumbuhannya supaya tidak terjadi iritasi dan meradang pada kulit jika pemakaian dilakukan rutin. 

2. Mengobati kerusakan rambut

Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikanunsplash.com/Element5 Digital

Buah naga memiliki nutrisi untuk mengobati kerusakan rambut akibat pemakaian pewarnaan, styling, atau gaya hidup yang kurang sehat. Kandungan vitamin C dalam buah naga juga membuat rambut berkilau dan memperkuat akar rambut dengan pemakaian rutin.

Baca Juga: 5 Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan Seperti Wanita Jepang

3. Melakukan peremajaan sel kulit baru

Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikanunsplash.com/Sharon McCutcheon

Peremajaan sel-sel kulit tidak akan terlepas dari yang namanya regenerasi. Dengan adanya regenerasi sel kulit baru, maka wajah akan terlihat lebih cerah dan bersinar daripada biasanya. Khasiat buah naga untuk regenerasi ini bisa kamu dapatkan dengan cara menggunakan masker buah naga yang telah dicampurkan dengan madu alami. Cukup gunakan selama 30-60 menit sehari untuk kulit cerah dan cantik.

4. Mencegah penuaan dini

Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikanunsplash.com/x )

Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas. Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, kamu dapat mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin. Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, buah satu ini akan membantu kulit dalam menangkal radikal bebas. Namun untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, dengan cara menghaluskan daging buah naga dan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin setiap harinya.

5. Menenangkan luka bakar

Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikanpexels.com/rawpixel.com

Vitamin B3 pada buah naga mampu menenangkan kulit yang terkena luka bakar dan mengobati inflamasi, kemerahan, dan rasa sakit akibat sinar ultraviolet. Buah naga juga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

6. Menghaluskan kulit wajah

Gak Cuma Dibikin Jus, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikanunsplash.com/Valerie Elash

Buah naga mengandung vitamin C, protein, dan asam folat yang sudah dipercaya sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati tersebut. Untuk mendapatkan khasiat buah naga,dengan cara menghaluskannya dan menggunakan sebagai masker scrubing. Ada baiknya jika mencampurnya dengan jeruk nipis, sebab kandungan vitamin C pada jeruk nipis jauh lebih tinggi dan efektif untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut.

Baca Juga: 5 Perawatan Wajah Alami Ini Rahasia Kecantikan Nenek Moyang

Ika Photo Verified Writer Ika

Don't give up!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya