Comscore Tracker

Ini 5 Akibat Kurang Minum yang Akan Kamu Alami

Jangan abaikan ya!

Banyak penelitian yang sudah membuktikan bila air putih amat baik untuk tubuh. Namun sayangnya tak banyak orang yang peduli akan hal ini bahkan mengabaikan. Penelitian menganjurkan agar kita minum sebanyak 2 liter per hari. Kurang minum akan berakibat fatal bagi diri sendiri dan tentunya berbagai penyakit bisa datang. Berikut lima akibat kurang minum, ngeri banget deh!

1. Nyeri otot

Ini 5 Akibat Kurang Minum yang Akan Kamu Alamihealthyceleb.com/

Saat kekurangan cairan, otot akan terasa ngilu dan nyeri. Hal ini karena saat kurang minum otot dan sendi akan mengalami gesekan dan menyebabkan rasa nyeri. Air berfungsi sebagai pelumas pada otot dan menghindarkan terjadinya gesekan pada otot dan sendi. Oleh sebab itu jangan pernah mengabaikan untuk minum air putih karena meski terlihat sepele air putih mengandung khasiat yang amat banyak.

2. Gangguan ginjal

Ini 5 Akibat Kurang Minum yang Akan Kamu Alamifreepik.com

Masalah lain yang akan kamu dapat saat kurang minum adalah gangguan ginjal. Hal ini bisa dilihat saat warna urin sangat kuning bisa jadi kamu kurang minum. Kurang minum akan membuat kerja ginjal menjadi lebih berat dan gesekan pada ginjal pun tak terelakan. Saat kerja ginjal berat tentunya lambat laun ginjal pun akan mengalami masalah bahkan gagal ginjal pun bisa terjadi jika kamu selalu kurang minum.

Baca Juga: Ini 5 Dampak Buruk Minum Terlalu Banyak Bubble Tea bagi Tubuh

3. Masalah kulit

Ini 5 Akibat Kurang Minum yang Akan Kamu Alamifashiontrendsfit.com/

Tak hanya organ bagian dalam yang terganggu, kulit pun akan terganggu saat kamu kurang minum air putih. Hal ini akan terlihat saat kulitmu mengering, kusam bahkan keriput. Tentunya kecantikan kulit pun menjadi hilang karena kulit membutuhkan air untuk menjaga kelembaban dan elastisitasnya.

4. Migrain

Ini 5 Akibat Kurang Minum yang Akan Kamu Alamimedicalnewstoday.com

Saat kurang minum tentunya kamu akan terkena migrain. Hal ini karena cairan tubuh terutama cairan yang terdapat pada otak berkurang sehingga kepala menjadi pusing. Seperti yang kita tahu tubuh kita sebagian besar mengandung cairan, saat cairan tubuh berkurang tentunya otak pun akan merasa pusing. Nah jangan abaikan minum air putih setiap hari ya!

5. Hipotensi

Ini 5 Akibat Kurang Minum yang Akan Kamu Alamiforwardit.com.au

Kurang minum pun akan menyebabkan tekanan darah rendah atau hipotensi. Hal ini ditandai ketika kamu merasa sangat lemas, lelah, bahkan kepala terasa pusing. Segera atasi dengan minum air putih yang banyak karena bila tidak kamu bisa saja pingsan mendadak.

Itu dia beberapa akibat kurang minum yang akan terjadi, jangan lagi kurang minum ya!

Baca Juga: Bahaya, Hentikan Minum Kopi Saat 5 Gejala Ini Kamu Rasakan!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya