Comscore Tracker

Indikasi Penyakit Berbahaya, 5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Diabaikan!

Duh bahaya kalau dibiarkan!

Umumnya semua orang pernah merasakan sakit perut, dari sakit perut biasa bahkan sampai sakit perut terasa hebat dan intens. Biasanya orang-orang akan menganggap perihal sakit perut merupakan hal yang biasa dan dikarenakan karena gangguan pencernaan.

Padahal hal ini tidak boleh kamu abaikan begitu saja, apalagi bila 5 rasa sakit perut di bawah ini sedang kamu alami!

1. Rasa sakit yang sulit hilang

Indikasi Penyakit Berbahaya, 5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Diabaikan!hopkinsmedicine.org

Jika kamu merasakan sakit perut terus-terusan selama tiga bulan berturut-turut misalnya segera periksakan ke dokter karena hal ini sama sekali tak wajar. Sakit perut yang berlangsung lama ini bisa diiringi dengan sembelit, diare, bahkan susah makan.

Segera waspadai hal ini dan berobat ke dokter karena bisa saja kamu sedang mengalami penyakit iritasi usus besar atau bahkan gastroparesis yang bisa berbahaya bila dibiarkan saja.

2. Sakit perut disertai mual dan muntah

Indikasi Penyakit Berbahaya, 5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Diabaikan!self.com/

Ketika kamu sakit perut diiringi mual bahkan muntah hebat kamu harus waspada akan hal itu karena bisa saja kamu terkena batu ginjal, maag kronis, penyumbatan usus bahkan ovarium yang pecah.

Namun selain itu, bisa saja sakit perut disertai muntah merupakan indikasi kamu sedang keracunan makanan.

Apabila dalam 2 hari kondisi ini tak segera membaik, segera periksakan diri ke dokter.

Baca Juga: 8 Makanan Sehari-Hari yang Bisa Membuat Perut Kembung, Sudah Tahu?

3. Rasa sakit disertai darah yang keluar bersama kotoran

Indikasi Penyakit Berbahaya, 5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Diabaikan!thelivingproofinstitute.com

Mungkin kamu akan berpikir sakit perut merupakan hal biasa. Tetapi bila disertai dengan kotoran dan darah kamu harus cepat-cepat periksa ke dokter. Karena kondisi ini bisa saja mengindikasikan kamu sedang mempunyai penyakit wasir, pendarahan lambung, divertikulosis, bahkan kanker saluran cerna. Tentunya jangan sampai semuanya terlambat dan segera atasi sejak dini!

4. Sakit perut yang intens

Indikasi Penyakit Berbahaya, 5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Diabaikan!fibroids.com/

Sakit perut yang kamu rasakan ketika terasa intens dan tajam bisa saja hal itu mengindikasikan kamu sedang mempunyai batu ginjal, penyumbatan empedu dan pankreatitis.

Namun ketika terasa menyiksa dan tajam, bisa saja kamu sedang terkena radang usus buntu dan harus segera dioperasi. Begitu banyak penyakit yang terjadi karena sakit perut. Oleh karena itu jangan sampai kamu mengabaikannya.

5. Sakit perut diiringi dengan turun berat badan yang drastis

Indikasi Penyakit Berbahaya, 5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Diabaikan!food.ndtv.com

Parahnya, ketika kamu merasakan sakit perut diiringi oleh penurunan berat badan yang drastis, itu bisa saja mengindikasikan kamu sedang terkena kanker dan pankreatitis yang kronis.

Segera atasi hal di atas dengan memeriksakan diri ke dokter sebelum semuanya terlambat. Karena hal-hal yang kita anggap sepele bisa saja malah terjadi sebaliknya. So, sebelum semuanya terlambat, lebih baik atasi sejak dini!

Baca Juga: Sering Berkeringat Berlebihan Ternyata Indikasi 5 Penyakit Kronis Ini

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You