Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki!

Mudah banget kok!

Mendapatkan berat badan yang ideal adalah impian bagi semua orang. Hanya saja pola hidup ikut mempengaruhi berat badan seseorang hingga akhirnya banyak orang-orang yang sulit mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Berbagai latihan berat dan diet ketat dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Padahal cukup dengan latihan berjalan kaki kamu bisa langsing lho, namun pastikan 5 hal berikut ini kamu lakukan ya!

1. Lakukan selama 30 menit saja

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki!Pexels/Durong Nan

Tidak harus latihan yang lama, lakukan selama 30 menit saja sudah cukup. Jangan sampai kamu terlalu lama latihan sampai berjam-jam karena kakimu akan merasa lelah sehingga esoknya kamu tidak sanggup untuk latihan lagi. Tidak perlu lama-lama karena semuanya butuh proses termasuk menurunkan berat badanmu kan?

2. Lakukan dengan rutin

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki!Pexels/Daniel Reche

Keinginanmu untuk kurus bukan impian lagi bila kamu terus latihan jalan kaki setiap hari secara rutin krena segala sesuatu akan membuahkan hasil bila kita bersungguh-sungguh tanpa henti dan rutin melakukannya.

So, sesibuk apapun luangkan waktumu untuk latihan berjalan kaki jika memang kamu ingin program dietmu berhasil. Tak mengapa berat badanmu turun sedikit demi sedikit yang penting jangan pernah berhenti di tengah-tengah.

Baca Juga: 10 Langkah Tepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat, Lebih Sehat!

3. Lewati jalan menanjak dan menurun

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki!Pexels/Dhemer

Memang sih jalan-jalan itu terlihat mudah namun jika kamu memang berencana menurunkan berat badan dengan jalan kaki pastikan kamu melakukannya dengan intensitas tertentu.

Maksud intensitas tertentu adalah kamu berjalan di area yang menanjak serta menurun dengan diselangi waktu 5 menit untuk istirahat. Jika kamu terus melakukan latihan ini secara rutin dan disiplin tentunya akan banyak lemak yang terbakar.

4. Lakukan secara interval

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki!Pexels/sebastian voortman

Pastikan kamu dengan serius melakukan latihan ini disertai dengan latihan secara interval. Maksud latihan interval adalah kamu lakukan jalan santai lalu jalan cepat dan diakhiri dengan jalan santai lagi. Misalnya dalam waktu 10 menit kamu harus melakukan latihan jalan cepat selama durasi 3 menit saja.

Dengan begitu, tentunya kamu akan mudah berkeringat dan banyak kalori yang ikut terbakar dengan latihan secara interval.

5. Dukung dengan program diet yang tepat

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki!Pexels/Andy Kuzma

Semua keinginanmu untuk memiliki berat badan ideal akan sirna begitu saja bila tidak diimbangi dengan asupan makanan yang seimbang. Pastikan kamu menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak dan kadar karbohidrat tinggi. Selain itu sebisa mungkin selama program diet jangan pernah makan-makanan junk food.

Perbanyak sayuran dan buah-buahan agar program dietmu berhasil dan selain berat badanmu turun konsumsi makanan yang bergizi akan membuatmu makin sehat.

Cara di atas mudah untuk dilakukan bukan?

Baca Juga: Terlalu Kurus? Ini 7 Trik Efektif untuk Naikkan Berat Badan tanpa Obat

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya