Comscore Tracker

Meski Remeh, Ini 5 Manfaat Menyimpan Bunga Segar dalam Ruangan!

Bermanfaat nih!

Bunga yang cantik dan wangi memang merupakan salah satu hiasan yang bisa menenangkan. Bunga yang cantik ini akan semakin bermanfaat bila diletakkan dalam ruangan. Meski suatu saat akan layu, namun inilah lima manfaat saat menyimpan bunga dalam ruangan, sangat berguna untuk kesehatan mental dan fisik lho!

1. Tingkatkan mood

Meski Remeh, Ini 5 Manfaat Menyimpan Bunga Segar dalam Ruangan!Pexels/Bruce Mars

Saat menyimpan bunga dalam ruangan, segala macam rasa suntuk dan bosan bisa hilang. Hal ini karena bunga memiliki nilai estetika yang tinggi sehingga tanpa sadar mood pun akan meningkat. Tentunya energi positif ini akan terus hadir, apalagi bila bunga yang diletakan dalam ruangan ini memiliki wangi aromaterapi yang menenangkan. Tentunya kesehatan mental secara gak langsung akan tetap terjaga!

2. Bersihkan udara dalam ruangan

Meski Remeh, Ini 5 Manfaat Menyimpan Bunga Segar dalam Ruangan!Pexels/Terje

Beberapa bunga seperti lily, garbera serta bromelia bisa membersihkan udara yang kotor di dalam ruangan. Hal ini karena bunga tersebut bisa membuang zat beracun yang tanpa sadar bisa menggerogoti kesehatan kita. Oleh sebab itu biasakan untuk sempatkan diri menyimpan bunga segar tersebut di dalam ruangan dan rutin menggantinya bila sudah layu.

Baca Juga: Selain Penyedap, Ini 6 Manfaat Dahsyat Bunga Lawang bagi Kesehatan

3. Otak berpikir lebih baik

Meski Remeh, Ini 5 Manfaat Menyimpan Bunga Segar dalam Ruangan!Pexels/Kaboompics

Kecantikan dan aroma bunga yang menenangkan nyatanya bisa membantu otak berpikir lebih baik. Apalagi bila pekerjaan di kantor amat banyak serta menjemukkan. Hal ini karena saat melihat bunga, orang cenderung merasa lebih tenang sehingga daya pikir otak pun secara tak langsung bisa membaik.

4. Mereduksi stres

Meski Remeh, Ini 5 Manfaat Menyimpan Bunga Segar dalam Ruangan!Pexels/Pixabay

Ya, bunga memang bisa mereduksi stres terutama stres berkepanjangan. Hal ini disebabkan warna dan keindahan yang dihasilkan oleh bunga serta wanginya akan membuatmu merasa rileks. Sedangkan seperti yang kita tahu, perasaan rileks ada hubungannya dengan tingkat stres otak. Semakin rileks maka stres pun semakin menurun. Selain itu usahakan untuk menyimpan bunga yang berwarna cerah agar kamu makin semangat.

5. Kreativitas otak membaik

Meski Remeh, Ini 5 Manfaat Menyimpan Bunga Segar dalam Ruangan!Pexels/Rawpixel

Terakhir berkat bunga yang disimpan dalam ruangan tentunya kreativitas otak akan membaik. Hal ini sangat baik apalagi ketika ide dalam otak sedang buntu dan jenuh. Coba saja sesekali kamu melihat bunga yang cantik pastinya tanpa sadar ide cemerlang pun bisa hadir dan produktivitas otakmu akan kembali lagi.

Meski sepele menyimpan bunga nyatanya memang bermanfaat bagi kesehatan terutama bagi kesehatan mentalmu!

Baca Juga: 7 Manfaat Tak Terduga Akar Dandelion, Tanaman Gulma Berbunga Cantik

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You