Comscore Tracker

5 Cara Bikin Bahu Kekar yang Pas untuk Sandaran, Selalu Jadi Andalan

Praktik segera deh!

Buat para cowok, bahu adalah salah aset yang paling menonjol. Untuk itu, jangan pernah malas-malas melatih bahumu agar bentuknya jadi lebih keren dan kekar serta pas untuk dijadikan sandaran cewekmu.

Gak cuma di tempat fitnes, kamu juga bisa lho melatih bahu agar menjadi kekar dari rumahmu. Begini caranya, yuk coba!

1. Reverse Peck Deck Fly

5 Cara Bikin Bahu Kekar yang Pas untuk Sandaran, Selalu Jadi Andalanlifelinefitness.com

Latihan ini sangat pas untuk membentuk bahumu dari rumah. Manfaatkan saja alat bernama chest expander.

Alat yang cukup elastis tapi berat itu bisa membantumu melatih bahu agar nampak besar dan kokoh. Cara untuk latihan bahu dengan alat ini adalah dengan posisikan kepalamu sedikit ke atas, lalu tarik chest expander hingga sejajar bahu.

Ingat bro, posisi kepala wajib sedikit menengadah agar porsi latihan untuk bahu bisa lebih maksimal.

2. Machine Shoulder Press

5 Cara Bikin Bahu Kekar yang Pas untuk Sandaran, Selalu Jadi Andalangiphy.com

Cara lain untuk membuat bahu lebih kekar adalah dengan melakukan gerakan satu ini. Gunakan saja alat beban dari paralon yang pemberat disampingnya menggunakan timba bekas cat (yang tentunya sudah diberi pemberat berupa semen).

Untuk memulai gerakan ini pastikan angkat dan tahan beban sampai dagu. Ingat, jangan sampai beban turun sampai ke dada dan setelah itu mulai naik turunkan beban hingga 10 kali masing-masing 3 set. Kalau kamu rutin melakukan gerakan ini, dijamin deh bahu dan lengan kekar mudah kamu dapatkan meski gak ke tempat fitnes.

Baca Juga: Tanpa Perlu ke Gym, Kamu Bisa Dapatkan Dada Bidang dengan 5 Gerakan Simpel Ini

3. Seated Dumbbell Lateral Raise

5 Cara Bikin Bahu Kekar yang Pas untuk Sandaran, Selalu Jadi Andalanfitnessandpower.com

Cara selanjutnya ini bisa kamu lakukan sambil santai di depan TV. Kamu bisa gunakan dumbbell atau tas berisi buku sebagai pemberat.

Cara melakukan gerakan satu ini adalah duduk tegak di ujung kursi dan biarkan dumbbell menggantung di samping badan dengan kedua telapak tangan saling berhadapan. Dengan sedikit menekuk siku, angkat lengan ke atas samping hingga sejajar dengan lantai.

Berhenti sebentar, lalu turunkan beban secara perlahan kembali ke posisi awal. Jangan lupa awali latihan dengan pemanasan dulu agar otot-otot siap menerima beban ya!

4. Cable Lateral Raise

5 Cara Bikin Bahu Kekar yang Pas untuk Sandaran, Selalu Jadi Andalanmuscleandperformance.com

Nah, khusus gerakan ini kamu bisa memanfaatkan chest expander lagi. Caranya adalah berdiri di dekat pintu dan pegang gagangnya lalu posisikan badan sedikit miring.

Setelah itu, injak salah satu bagian chest expander kemudian tarik hingga sejajar bahu. Lakukan gerakan itu bergantian kiri dan kanan.

5. Dumbell Rear Delt

5 Cara Bikin Bahu Kekar yang Pas untuk Sandaran, Selalu Jadi Andalanbodybuilding.com

Nah, gerakan ini juga pas untuk membentuk bahu kekar. Gunakan dumbbell atau tas berisi buku-buku sebagai pemberat.

Untuk melakukan gerakan ini posisikan dumbbell di sebelahmu, lalu putar pergelangan tangan ke bawah dan posisikan wajahmu menghadap lutut. Lakukan berulang kali sekitar 10 kali sampai 3 set.

Kalau sudah melakukan gerakan di atas, dijamin deh bahummu bakal kekar meski gak ke tempat fitnes. Siap jadi sandaran para cewek guys?

Baca Juga: 8 Gerakan Simpel Bentuk Lengan, Dilakukan Sambil Nonton TV Pun Bisa!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You