Comscore Tracker

Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan Simpel

Gampang banget kok, girls!

Paha adalah bagian tubuh yang rawan membesar jika kita tak melatihnya. Padahal, paha adalah salah satu aset berharga bagi penampilan terutama untuk para wanita.

Agar paha tak bergelambir, ada baiknya kamu para wanita melatih bagian tersebut supaya makin kencang dan nyaman dilihat.Kamu bisa melakukan beberapa cara mengecilkan paha bergelambir dengan lima gerakan simpel ini. Dijamin deh, pahamu akan makin kencang dan terlihat lebih seksi.

1. Squat

Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan Simpelgreatist.com

Pada ngerti kan gerakan dasar satu ini. Meski terlihat simpel, manfaat melakukan gerakan squat ini banyak banget. Salah satunya adalah bisa membuat pahamu makin kecil dan tak menggelambir.

Gerakan squat ini banyak macamnya, mulai dari squat jump, single leg squat, squat jack, pistol squat dan gerakan squat lainnya. Kesemuanya bisa kamu lakukan di mana dan kapan saja, sambil nonton televisi bisa atau sesaat setelah bangun tidur bisa juga.

Kunci keberhasilan dari melatih paha dengan gerakan ini adalah konsistensi. Makin konsisten kamu latihan squat, maka makin kencang pahamu.

2. Step Up Exercise

Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan SimpelWebsite Bailonga

Siapa bilang membentuk tubuh harus di pusat-pusat kebugaran. Dengan memanfaatkan beberapa gerakan simpel dan alat di rumah kamu bisa memperkecil pahamu.

Nah, salah satu caranya adalah memanfaatkan tangga atau undakan di rumahmu. Kamu bisa lari kecil di tempat sembari naik dan turun tangga atau undakan.

Jika kamu melakukannya dengan benar dan konsisten, dijamin pahamu bakal mengencang deh!

Baca Juga: Seberapa Lama Kamu Harus Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badanmu?

3. Wall Sit Exercise

Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan Simpel30 day fitness challenge

Gerakan satu ini juga mudah banget kamu lakukan di rumah untuk mengecilkan paha. Pasalnya, kamu hanya perlu menyandarkan tubuh ke tembok lalu turunkan badan hingga seperti pada posisi duduk.

Nah, saat kamu melakukan gerakan ini selama beberapa menit maka otot pahamu terlatih untuk menahan berat dan terbentuk menjadi semakin padat. Namun ingat, lakukan gerakan ini secara konsisten agar hasilnya terlihat.

4. Hip Raise Exercise

Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan SimpelAbsolut Healing

Latihan hip raise juga bisa bikin pahamu mengencang dan jadi lebih kecil lho! Kamu gak perlu repot-repot melakukan gerakan ini, soalnya kamu tinggal berbaring sambil kedua lutut ditekuk.

Setelah itu, angkat pinggul ke atas hingga dari lutut ke bahu membentuk garis lurus. Tahan selama beberapa menit dalam posisi ini, dijamin deh pahamu bakal mengencang dan kecil.

5. Mountain Climber

Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan SimpelWebsite American Grit

Gerakan mountain climber adalah cara mengecilkan paha yang mudah. Gerakan ini dipercaya dapat membakar lemak tubuh bagian bawah dengan baik dan cepat, termasuk bagian paha.

Untuk melakukan gerakan ini, kamu hanya perlu memposisikan tubuh seperti pada posisi awal push up lalu dorong salah satu lutut ke depan hingga mendekati perut. Lakukan gerakan ini berulang dan bergantian antara kaki kiri dan kaki kanan, dijamin deh pahamu akan cepat mengecil dan makin kencang.

Praktikkan sekarang deh cara mengecilkan paha dengan gerakan simpel ini, makin cepat dan sering kamu melakukan gerakan di atas maka makin cepat kamu mendapat bentuk paha kencang ala artis-artis Korea!

Baca Juga: 12 Tips Diet Berdasarkan Zodiak, Makin Efektif Bikin Tubuh Langsing

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya