Comscore Tracker

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara Alami

Kalau begini sih, semua juga mau

Hari gini, siapa sih yang gak mau punya kulit wajah yang sehat dan glowing ala Korea? Apalagi beberapa tahun belakang ini, Korea selalu menjadi 'kiblat' dari dunia kecantikan. Bukan rahasia lagi, jika perempuan Korea kerap dikenal dengan kulitnya yang mulus, sehat dan bercahaya.

Dari sekian banyak cara yang ada, menggunakan terlalu banyak bahan kimia biasanya cara yang paling ditakutkan oleh sebagian besar orang. Soalnya, cara ini ditakutkan memiliki efek yang buruk bagi beberapa perempuan. Jadi, ada baiknya kita menempuh cara-cara yang aman saja ya.

Berikut adalah ketujuh caranya. Praktis banget!

1. Membilas wajah dengan teh hijau

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara AlamiMasker wajah dengan teh hijau (Dok. India Times)

Korea memang sangat identik dengan teh hijaunya, dan ini sering digunakan oleh masyarakatnya untuk merawat kulit. Biasanya, para perempuan Korea membilas wajahnya dengan menggunakan teh hijau saat di pagi hari. Tujuannya, supaya kulit jadi lebih lembap, menyegarkan sekaligus bisa menghidrasi kulit wajah.

Khususnya, kalau Korea sedang musim dingin. Di musim ini, kulit wajah akan cenderung menjadi kering sehingga kebiasaan membilas wajah menggunakan teh hijau ini bisa dijadikan sebagai solusi. Bisa dijadikan sebagai toner berbahan alami deh, jadi kulit wajah bisa semakin glowing.

Baca Juga: 9 Ragam Teh Bunga dari Korea Selatan yang Kaya Manfaat, Ada Teh Lotus 

2. Rutin mengonsumsi teh Barley

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara AlamiTeh Barley untuk dikonsumsi (sohu.com)

Teh hijau mungkin sudah familiar ya, tapi kalau teh Barley ada yang sudah mendengarnya? Faktanya, teh Barley yang bercita rasa seperti kacang panggang ini memiliki kandungan serat yang bagus untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Tak hanya itu, teh Barley juga diklaim mengandung anti-oksidan dan mampu melancarkan peredaran darah.
 
Jadi, kalau kamu ingin memiliki wajah yang glowing dan terlihat alami, mulailah untuk rutin mengonsumsi teh Barley secara rutin. Ini juga bisa menyehatkan tubuh serta membantu menurunkan berat badan lho!

3. Andalkan scrub wajah yang alami

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara AlamiMasker wajah (elainesspa.ca)

Pasti familiar dong dengan istilah eksfoliasi? Ini merupakan proses pengangkatan
sel-sel kulit mati pada lapisan kulit, sehingga nantinya warna kulit akan jadi lebih merata dan cerah. Sebagai informasi, menggunakan scrub wajah yang alami pun termasuk salah satu cara eksfoliasi kulit pada wajah lho. Siapa yang sudah rutin melakukannya?

Kamu bisa menggunakan campuran dua sendok makan oatmeal yang sudah dihaluskan, setengah sendok makan kopi bubuk, satu sendok makan madu, dan yang terakhir satu sendok teh susu cair. Semua bahan dicampurkan secara merada dan tinggal mengaplikasikannya pada kulit wajah sambil dipijat halus dengan menggukan jari. Diamkan 10 menit dan bilas deh menggunakan air hangat.

Mudah bukan?

4. Konsumsi sayur dan makanan fermentasi

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara AlamiKimchi dalam toples kaca (bkkentweek.com)

Lanjut ke rahasia kulit glowing ala Korea selanjutnya, yaitu dengan cara rajin mengonsumsi sayur dan makanan fermentasi. Kalau kamu menyadari, isi kulkas masyarakat Korea pasti didominasi dengan persediaan kimchi, dan ini sudah menjadi kebiasaan hidup mereka selama ini.

Sebagai informasi, mengonsumsi sayur dan makanan fermentasi seperti kimchi misalnya, tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih glowing. Ini dia definisi menjaga kecantikan kuit wajah dari luar dan dalam tubuh.

5. Mandi dengan menggunakan air beras

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara AlamiAir beras (msn.com)

Tahukah kamu kalau air beras kaya akan nutrisi dan mineral yang baik untuk kulit? Banyak
perempuan Korea, memanfaatkan kebiasaan mandi mereka dengan mengganti air bak dengan air beras. Tujuannya jelas, ini bermanfaat untuk melembapkan, menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit, termasuk kulit wajah.

Bisa dibilang, ini adalah salah satu perawatan kulit alami yang sederhana dan mudah untuk kamu lakukan di rumah kok. Kamu bisa mencuci beras dan merendamnya dalam air semalaman. Besok paginya, kamu bisa membasuh wajah dan mandi menggunakan air beras yang sudah direndam semalaman itu deh.

Gak ada salahnya untuk dicoba kok!

6. Rajin untuk memijat wajah

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara AlamiMemijat wajah (Dok. Envato)

Kamu harus tahu nih, biasanya perempuan Korea akan memijat wajah mereka dengan menggunakan jade roller dan gua sha (batu khusus yang terbuat dari porselen). Kebiasaan ini dinilai bisa mendorong drainase limfatik yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah, dan alhasil kulit jadi lebih glowing deh.
 
Ajaibnya lagi, rajin memijat wajah juga bisa mencegah terjadinya kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit lho. Soalnya, otot-otot pada bagian wajah ini tanpa sadar akan ikut menjadi lemas. Bahkan pada musim dingin sekalipun, memijat wajah sangat berguna untuk mengatasi bengkak pada wajah lho.

Andalkan terus jade roller dan gua sha ini dalam membantu meningkatkan efektivitas skincare yang biasa kamu gunakan ya. 

7. Konsumsi makanan dan minuman berkolagen

Praktis! Ini 7 Cara Miliki Wajah Glowing ala Korea Secara AlamiMinuman Sarang Burung Walet Realfood Forever Young (Dok. Bukalapak)

Last but not least, konsumsilah makanan dan juga minuman berkolagen. Kolagen merupakan suatu protein yang mampu mempertahankan otot dan jaringan di bawah kulit sehingga mampu menjaga kesehatan kulit, membuat kulit glowing serta mencegah penuaan dini. Salah satu bahan yang bisa diolah menjadi makanan serta minuman yang kaya akan kolagen adalah sarang burung walet.

Minuman sarang burung walet menjadi rahasia kecantikan perempuan Asia, termasuk di Korea. Jadi kalau kamu penasaran dan mau merasakan manfaat dari sarang burung walet, kamu bisa mengonsumsi Realfood Forever Young, yang dikenal dengan semi concentrated bird nest.
 
Kandungan asam sialatnya, membuat Realfood Forever Young ini mampu mencerahkan
kulit dam meningkatkan produksi kolagen pada kulit berkat kandungan asam amino prolin. Pokoknya, aman dalam mencegah kerutan wajah kok. Kulit jadi auto lebih sehat dan kencang. Praktis dan aman 'kan?

Nah, itulah ketujuh cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami dan praktis. Gak ada salahnya juga kok kalau kamu melakukan keseluruhan cara tersebut agar wajah
menjadi glowing bak artis Korea. Tapi supaya lebih maksimal, jangan sampai lupa untuk mengonsumsi Realfood Forever Young juga ya. Wajah jadi bersih, sehat, bebas dari penuaan dini, dan bercahaya.(WEB)

Baca Juga: Milenial Kembangkan Pengolahan Sarang Burung Walet di Kalimantan Barat

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya