5 Manfaat Konsumsi Kacang Kedelai, Murah Meriah Sejuta Kebaikan

Siapa yang suka minum susu kedelainya?

Kacang kedelai punya banyak olahan yang sering kita jumpai bahkan konsumsi sehari-hari, misalnya tempe, tahu, susu kedelai dan tauco. Kedelai ini memang menjadi salah satu panganan terfavorit karena rasanya yang khas dan harga terjangkau. Dengan dua keuntungan tadi kedelai juga bisa memberimu kebaikan lainnya nih. Itu dibuktikan melalui banyaknya khasiat bermanfaat yang tersimpan di dlamnya. Berikut 5 manfaat kedelai yang banyak belum diketahui orang!

1. Mempermudah perbaikan dan pembaharuan sel-sel tubuh

5 Manfaat Konsumsi Kacang Kedelai, Murah Meriah Sejuta Kebaikanlaurasoybeans.com

Beruntungnya para vegetarian yang sudah bersahabat dengan makanan tinggi protein yang satu ini. Kedelai adalah makanan terbaik untuk memenuhi asupan protein yang sangat dibutuhkan tubuh. Dengan cukupnya asupan protein yang masuk maka perbaikan maupun pembaharuan sel-sel tubuh terjadi lebih mudah. 

2. Mengandung zat anti obesitas

5 Manfaat Konsumsi Kacang Kedelai, Murah Meriah Sejuta Kebaikansimplyafoodblog.wordpress.com

Maksud dari zat anti obesitash ini ialah peran kacang kedelai dalam mengontrol rasa lapar dan keinginan makan secara berlebihan. Journal of Medicinal Food telah membuktikan hal tersebut, tentunya pengaruh kacang ajaib ini pada pola makan akan berpengaruh pada nafsu makan yang mana sangat berkaitan erat jika kalian ingin menurunkan berat badan.

3. Memperkecil kemungkinan cacat lahir

5 Manfaat Konsumsi Kacang Kedelai, Murah Meriah Sejuta Kebaikanalibaba.com

Berbagai hal tidak terduga bisa saja terjadi selama proses kehamilan. Maka dari itu penting untuk ibu hamil menjaga makanan yang mereka konsumsi. Demi mencegah cacat lahir pada bayi, tempe direkomendasikan untuk menjadi makanan penting selama kehamilan. Kacang kedelai memilki asam folat yang tinggi dan kandungan Vitamin B yang baik untuk memperkecil resiko cacat lahir.

Baca Juga: Mengintip 5 Fakta Natto, Menu Sarapan Fermentasi Kedelai Dari Jepang

4. Membantu menangani insomnia

5 Manfaat Konsumsi Kacang Kedelai, Murah Meriah Sejuta Kebaikanvegansociety.com

Gak perlu minum pil obat jika kamu punya masalah dengan insomnia guys. Kini cukup makan tempe atau olahan kedelai lain karena mereka punya magnesium yang sangat berkaitan erat dengan peningkatan kualitas tidur.

5. Memperlancar peredaran darah

5 Manfaat Konsumsi Kacang Kedelai, Murah Meriah Sejuta Kebaikantheindigokitchen.com

Zat besi dan tembaga bekerja sama dalam lancarnya peredaran darah merah pada tubuh. Hal ini membuat tubuh yang dialiri darah merah dengan maksimal mendapat asupan oksigen secara maksimal. Berlanjut dengan bertambahnya energi pada tubuh dan menghindari terjangkit anemia.

Jadi, bagaimana menurut kalian tentang manfaat kacang kedelai tadi? Bikin tercengang dan semangat gak nih buat konsumsi tempe semakin lahap?

Baca Juga: Selain Tempe, Ini Ragam Makanan Fermentasi dari Kedelai yang Lezat

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You