Biar Gak Parah, 5 Kebiasaan Ini Harus Dihentikan Saat Menderita Maag

Hindari makan terlalu banyak dan pakaian yang ketat guys!

Kebiasaan menahan lapar di saat waktu makan bisa memicu asam lambung naik dan akhirnya berujung pada penyakit maag. Maag adalah suatu kondisi dimana lambung tidak lagi dapat berfungsi secara sempurna. Ketika kamu menderita maag maka terdapat beberapa pantangan yang harus kamu patuhi agar tidak memperparah kondisi.

Dari sekian banyak pantangan yang harus kamu patuhi, ini dia beberapa kebiasaan yang harus kamu hentikan saat punya penyakit maag!

1. Jangan makan berlebihan

Biar Gak Parah, 5 Kebiasaan Ini Harus Dihentikan Saat Menderita Maagsevnetwork.com

Mengkonsumsi makanan dalam porsi besar mungkin akan memperbesar kemungkinan obesitas, namun saat kamu menderita maag ternyata gak hanya itu efek sampingnya. Makan berlebihan bisa meningkatkan tekanan pada katup yang berada di antara kerongkongan dan perut, sehingga menyebabkan rasa mulas.Dimana seperti yang kita ketahui bahwa mulas adalah salah satu efek yang terjadi saat asam lambung naik.

2. Jangan makan terlalu cepat

Biar Gak Parah, 5 Kebiasaan Ini Harus Dihentikan Saat Menderita Maagbluewaffleguide.com

 Ketika kita makan terlalu cepat maka sistem pencernaan akan sulit untuk mencerna makanan yang masuk. Akibatnya perut akan menghasilkan terlalu banyak asam dan membuat asam lambung naik. Maka dari itu jangan sampai kebiasaan makan terlalu cepat berujung gak tidak menyenangkan seperti ini ya guys.

3. Jangan tidur setelah makan

Biar Gak Parah, 5 Kebiasaan Ini Harus Dihentikan Saat Menderita Maagriversidedentalgroup.com

Berbaring dengan posisi perut penuh dapat menyebabkan tekanan keras dalam sfingter esophagus, yang akhirnya bisa membuat asam lambung mudah naik. Sebaiknya tidur setelah 2-3 jam selesai makan agar kondisi makanan telah sedikit tercerna.

Baca Juga: 5 Keuntungan Bersihkan Sisa Makanan Sendiri di Restoran, Gak Rugi Kok

4. Hindari merokok

Biar Gak Parah, 5 Kebiasaan Ini Harus Dihentikan Saat Menderita Maagthenypost.wordpress.com

Merokok dapat meningkatkan produksi asam lambung serta mempercepat pergerakan garam di empedu dari usus ke lambung. Dimana kondisi tersebut bisa membuat asam lambung semakin berbahaya.

5. Jangan menggunakan celana yang ketat

Biar Gak Parah, 5 Kebiasaan Ini Harus Dihentikan Saat Menderita Maagclosetfulofclothes.com

Pakaian ketat yang menekan perut seperti penggunaan ikat pinggang dapat memicu isi lambung naik ke esofagus, dan akhirnya berujung pada rasa mulas akibat asam lambung yang tinggi. Gunakanlah ikat pinggang yang longgar terlebih saat selesai makan.

Nah, dari beberapa kebiasaan di atas apakah kamu masih sering melakukannya?

Baca Juga: Mengejutkan, Ternyata Ada Makanan yang Bisa Menyebabkan Mimpi Buruk!

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You